7 Film Animasi Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Feb 08, 2018 by Karina Mustika

Film kartun atau film animasi saat ini bukan hanya untuk anak-anak saja. Dengan cerita yang semakin beragam, para rumah industri film berlomba-lomba menciptakan film yang baik. Mulai dari kualitas gambar animasi yang luar biasa ditambah plot cerita serta musik yang mendukung keseluruhan film animasi terbaik.

Banyak film animasi dengan ide-ide unik yang tidak hanya menghibur namun juga memiliki pesan-pesan positif di dalamnya. Buat kamu yang gak pernah nonton film animasi, coba deh untuk melihat rekomendasi film animasi terbaik versi Miignon berikut ini.

Film animasi terbaik sepanjang masa versi Miignon

Coco – 2017

Coco merupakan film animasi dengan latar belakang Negara Meksiko. Miguel adalah tokoh utama di film ini. Seorang anak usia 12 tahun yang sangat berambisi untuk menjadi musisi namun ditentang oleh keluarganya. Keluarga Miguel justru beranggapan bahwa musik adalah sebuah kutukan. Film ini menceritakan petualangan Miguel di negeri orang mati untuk mencari kakek buyutnya yang merupakan penyanyi terkenal demi masa depan musiknya.

Inside Out – 2015

Belum pernah nonton film ini? Keseruan di film ini gak boleh kamu lewatkan. Inside Out bercerita tentang seorang remaja cewek bernama Riley yang harus pindah dari kota kesayangannya menuju rumah baru di San Francisco. Disinilah terjadi konflik dari kelima emosi yang ada di kepalanya yaitu Joy, Sadness, Fear, Anger, serta Disgust tentang bagaimana cara terbaik agar Riley dapat beradaptasi dengan linkungan barunya.

How to Train Your Dragon – 2010

Buat kamu yang gak suka film drama, How to Train Your Dragon bisa menjadi pilihan yang menarik untuk kamu tonton. Bercerita tentang seorang pemuda dari bangsa Viking yang bercita-cita untuk dapat berburu naga. Kegiatan tersebut memang sudah menjadi tradisi disana. Namun pada saat diriya menemukan seekor naga di hutan, bukannya membunuh malah mereka akhirnya dapat menjadi sahabat.

Wall-E – 2008

Wall-E adalah sebuah robot pengumpul sampah di masa depan. Tanpa sengaja dirinya terbawa ke laur angkasa dan akhirnya menjadi penentu nasib umat manusia. Film ini berhasil menyentil banyak orang tentang isu lingkungan terutama sampah. Jika manusia tidak berbenah diri dari sekarang, maka masa depan seperti yang ada di film tersebut bukanlah tidak mungkin terjadi.

Finding Nemo – 2003

Salah satu film yang akan menyentuh hati para penontonnya. Menceritakan tentang perjuangan seekor ikan yang memulai perjalanan untuk menyelamatkan anaknya, Nemo. Seru dan kocak sekaligus mengharukan akan kamu dapatkan saat menonton film ini.

Spirited Away – 2001

Film animasi terbaik berikutnya jatuh pada Spirited Away yang merupakan film asal Jepang. Berkisah tentang gadis kecil yang harus pindah ke pedesaan bersama orangtuanya. Disana tanpa sengaja dirinya memasuki dunia arwah dan bertemu dengan berbagai macam makhluk seperti penyihir, dewa, serta roh. Dia harus menemukan cara untuk terbebas dari dunia tersebut dan membuat orang tuanya yang telah disihir menjadi babi dapat kembali lagi.

Toy Story – 1995

Siapa yang gak kenal dengan Toy Story? Film ini ternyata pertama kali muncul pada tahun 1995. Bercerita tentang mainan-mainan yang sudah ditinggalkan oleh pemiliknya. Pastinya akan membuat kamu terkenang dengan masa kecilmu. Karena kesuksesan film pertamanya, dibuatlah kelanjutannya hingga film keempat yang akan tayang pada tahun 2019 mendatang.

Cover image: imdb.com

 

Pelajaran tentang Cinta yang Dapat Diambil dari Film Romantis Terfavorit

7 Karakter Positif dari Karakter Belle di Film Beauty and the Beast Terbaru

Related Articles