6 Merk Make Up Lokal Jadul Zaman Nenek Yang Masih Bertahan

Aug 01, 2017 by carmelw

Hazeline Snow

Hazeline Snow. Source : lazada.co.id

Dikenal sebagai krim pemutih wajah, Hazeline cukup diminati di jamannya. Dengan kemasan eksklusif berbentuk kaca bulat, krim yang jadi andalan buat mereka yang sering melakukan kegiatan outdoor ini juga berkhasiat menghilangkan bekas luka. Hingga saat ini Hazeline Snow masih diminati dengan teksturnya yang lembut, bikin kulit wajah adem dan lembab sepanjang hari.

Bedak Marcks

bedak-marcks
Sumber: stronglola.com

Sejak beberapa waktu lalu, bedak yang satu ini desainnya nggak pernah berubah. Dengan warna dasar kemasan kuning dan ilustrasi wajah perempuan cantik jadi ciri khas Bedak Marcks yang sangat ngehits hingga saat ini. Berdasarkan sejarahnya, bedak Marcks merupakan bedak warisan dari perusahaan Belanda yang diambil alih oleh pemerintah Indonesia.

Bedak yang sudah populer lebih dari 50 tahun lalu ini hingga saat ini sering direkomendasikan oleh para dokter kulit. Terutama buat kamu yang punya jenis kulit berminyak karena kualitasnya yang  memang bagus. Disamping mudah ditemukan di toko, supermarket, dan apotek, bedak tabur yang bertekstur halus ini pun dapat dibeli dengan harga yang terjangkau. 

Menariknya, beberapa saat lalu Marcks juga sempat mengeluarkan produk barunya yaitu Marcks Venus dengan desain kemasan biru yang elegan lho, Girls. Dengan kualitas yang tentunya nggak bakalan kalah dengan pendahulunya yang dalam kemasan kuning. Sudah pernah mencoba salah satu make up lokal jadul yang legendaris ini?

Gizi Supercream

gizi super cream img
Sumber: tamankata.web.id

Gizi Supercream adalah salah satu moisturizer yang paling dicari di masanya. Cream ringan dengan harga sangat terjangkau ini dapat melembabkan secara maksimal ketika diaplikasikan pada kulit wajah. Brand Gizi yang sudah berdiri sejak tahun 1972 dan merupakan perusahaan kosmetik tradisional pertama asli Indonesia.

Hingga kini, Gizi tetap mempertahankan pengolahan kosmetiknya dengan penggunaan bahan baku alami.  Bahkan, di tahun 2013 kemarin Gizi menerapkan Nano Herbal untuk  memperkecil ukuran partikel bahan herbal Gizi Super Cream sehingga menjadi lebih mudah meresap dan menutrisi kulit tanpa merusak kandungan bahan herbal yang ada. 

Nah, Girls, itu tadi 6 make up lokal Indonesia jadul yg masih bertahan hingga saat ini. Adakah yang menjadi favorit kamu? Coba bagikan cerita serumu barengan make up lokal jadul ini di kolom komentar ya.  

Related Articles