5 Ciri Kalau Kamu Tergolong Jomblo Bahagia

Oct 04, 2017 by Silvia Ayu

Jadi Jomblo Tapi Jomblo Bahagia, Kenapa Tidak? 

Sendiri tanpa pasangan atau biasa disebut jomblo sudah seperti aib buat sebagian besar orang. Bukan cuma sindirian semata, hal ini seringkali menjadi olok-olokan hingga menimbulkan depresi. Entah siapa yang memulai dulu, yang jelas status jomblo seseorang itu NGGAK layak buat dijadikan ejekan.

Ingat, jomblo itu pilihan, bukan karena kita nggak laku!

Untuk itu, yuk buat status jomblomu itu jauh lebih berharga dengan nggak gampang galau, sedih atau bahkan malu kalau belum juga mendapatkan pasangan. Dan berikut ini adalah ciri-ciri bahwa kamu sudah seutuhnya menjadi jomblo bemartabat dan bahagia yang telah Miignon rangkum!

Say yes for always being productive!

IG: @sweet.escape

Jomblo bukanlah aib, ingat ini baik-baik. Kamu bukan orang yang terkena kutukan sehingga berhak mengasingkan diri dari dunia, tempat di mana telah banyak orang meraih sukses dan cita-citanya.

Seorang yang produktif baik di dunia nyata maupun maya meski dia belum punya pasangan, adalah ciri bahwa status jomblo bukanlah penghalang, melainkan jomblo bahagia. Dia tetap percaya diri meraih apa yang menjadi impiannya, meski mungkin mustahil dan banyak orang mencemoohnya.

Punya banyak teman dan humble

jomblo bahagia punya banyak teman img
IG: @sweet.escape

Orang yang mudah bergaul walau dia belum punya pasangan adalah ciri-ciri jomblo bahagia selanjutnya. Dia selalu menganggap bahwa menjaring relasi sebanyak-banyaknya sama dengan memanfaatkan masa jomblo sebaik mungkin.

Dia pun sadar, memiliki pasangan bukan melulu penyelesaian dari segala permasalahan hidup yang ada.

Anti banget gegalauan di sosmed. Ih, malu-maluin!

nyunyu.com

Bukannya sok kuat atau ingin tampak sempurna, jomblo bahagia yang jarang sekali mengekspos kesedihannya di sosmed adalah tanda bahwa ia sudah cukup bahagia. Baginya, kesendirian bukan untuk dibagi apalagi diratapi, tapi cukup dinikmati.

Standarmu soal pasangan jelas dan nggak sembarangan

standar pasangan jelas img
IG: @sweet.escape

Salah satu tanda bahwa kamu seorang jomblo bahagia adalah soal standarmu dalam mencari pasangan. Semakin jeli kamu dalam menentukan kriteria, semakin bahagia pula kamu. Maksudnya, di sini kamu bisa berpikir jernih dan nggak cuma mendengarkan omongan orang tentang status jomblo yang kemudian berhak memilih sembarang orang.

Kalau ditanya soal pasangan, inilah daftar jawaban yang menandakan bahwa kamu jomblo bahagia:

tenor.co

Cek yuk, dari daftar jawaban ini mana yang paling sering kamu pakai!

  • “Ah, belum kepikiran deh gue. Ntar dulu lah, benerin diri sendiri dulu aja”
  • “Hehe, doain aja gue cepet dapet yang terbaik, ya…”
  • “Ada rencana pengen nyari tahun ini sih, tapi ya nggak mau ngoyo juga…”
  • “Belum pengen pacaran. Tapi ya tergantung Tuhan mau ngasihnya kapan. Hehehehe…”

Sebaliknya, jawaban ini adalah tanda kalau kamu BUKAN jomblo bahagia:

giphy.com
  • “Huhuhu, cariin gue pacar dong pleaseeeee!”
  • “Tahu ah! Gue bosen nih jadi jomblo mulu!!!!”
  • “Kagak usah nanya mulu, cariin gue pacar aja sono!”
  • “Sebel deh gue! Nasib gue jelek amat ya jadi jomblo bertahun-tahun!”

Hayo, apakah kamu sudah tergolong jomblo bahagia?

Related Articles