5 Kebaikan Kecil yang Bisa Kamu Lakukan di Kantor

Feb 28, 2018 by Silvia Ayu

Berbuat baik itu bisa di mana saja, termasuk di kantor.

Pernah nggak sih kamu membayangkan menebar good vibes atau aura positif di kantor? Tempat yang biasanya lekat dengan tingkat stres tinggi karena deadline ini memang sudah seharusnya diubah pelan-pelan. Toh nggak ada salahnya kan kalau kamu melakukan sedikit kebaikan kecil dan menjadikan suasana kantor menjadi lebih “hidup”?

Lalu, kebaikan kecil apa sih yang sekiranya bisa kamu bawa ke kantor tiap harinya? Yang pasti, hal ini juga akan berpengaruh ke performa kerjamu nantinya. Here we go!

5 Kebaikan Kecil Yang Bisa Kamu Lakukan Di Tempat Kerja

Ingat hari ulang tahun rekan kerja itu so sweet banget, lho…

kebaikan kecil saat ulang tahun photo
https://www.pexels.com/photo/close-up-photography-of-a-cake-691247/

Saat kesibukan dan deadline melanda, jadilah orang berhati malaikat yang tetap ingat hari ulang tahun rekan kerjamu. Nggak perlu semuanya sih, cukup beberapa saja. Hal ini bisa menjadi kesan tersendiri di hati rekan kerjamu, karena ternyata kamu orang yang sangat peduli. Ah, so sweet!

Bawa makanan ke kantor lah sesekali!

kebaikan kecil untuk teman img
https://www.pexels.com/photo/bread-food-wood-coffee-86753/

Saat ada uang lebih, nggak ada salahnya kamu belikan makanan atau snack buat teman-teman kantormu. Apalagi di jam-jam istirahat, saat semua orang membutuhkan “mukjizat” berupa makanan yang bisa datang sendiri.

Inisiasi outing kantor tiap bulannya

kebaikan kecil di kantor img
https://www.pexels.com/photo/adult-architect-blueprint-business-416405/

Coba deh ajukan ke bosmu untuk mengadakan piknik bersama sebulan sekali. Ini bukan hal menyimpang dan justru sangat menyenangkan. Kamu pun akan semakin disenangi karena punya ide cemerlang yang bisa membuat penat teman-temanmu hilang. Wohoooo!

Jadilah orang yang humoris!

kebaikan kecil di tempat kerja pic
https://www.pexels.com/photo/adult-black-and-white-break-chairs-440581/

Ingat, membuat orang lain tertawa itu gede pahalanya! Ambillah celah ini untuk meningkatkan selera humormu supaya kamu nggak dikucilkan di kantor. Jangan malah sebaliknya, kamu menutup diri dan judes kepada siapa saja. Plus, jadi murah senyum juga, ya!

Haram hukumnya membawa-bawa masalah pribadimu ke kantor!

galau pic
https://www.pexels.com/photo/adult-alone-black-and-white-blur-568021/

Salah satu kesalahan seorang pekerja adalah membawa masalah pribadinya ke tempat kerja. Percaya nggak percaya, hal ini bisa menular ke suasana kantor dan teman-temanmu pun ikut merasa. Bukankah ini hal memalukan, kalau sampai orang satu kantor tahu apa saja masalah pribadimu? Kenapa kamu nggak mencoba dewasa dengan menyembunyikannya. lalu diam sambil mencari solusinya. Jangan alay ah!

Yuk, praktikkan kebaikan kecil ini mulai besok!

Related Articles