5 Karakter Teman yang Perlu Kamu Tahu di Era Milenial. Hati-Hati Kejebak!

Aug 08, 2018 by Silvia Ayu

Beda dengan zaman dulu, karakter teman di era sekarang jauh lebih beragam. Kalau di zaman sekarang, mencari teman dengan satu visi dan misi ibarat menemukan jarum di tumpukan jerami. Yup, bisa dibilang semuanya berdasarkan kepentingan, bukan lagi ketulusan. Mirisnya, ada lho orang yang mau berteman asal dia mendapatkan keuntungan. Misalnya saja, sengaja berteman karena sering ditraktir atau karena popularitas.

Nah, karakter yang begini ini nih yang sebaiknya kamu hindari dalam mencari teman. Khususnya di era seperti sekarang, di mana sensitifitas sudah mulai berkurang sehingga kamu rentan terjebak! Lalu, karakter teman macam apa lagi sih yang harusnya kamu tahu supaya nggak menyesal di kemudian hari?

Gemar galau di sosial media, meski masalahnya bukan tergolong serius

https://tenor.com/view/baby-kid-attitude-annoyed-irritated-gif-4513005

“Duh, gara-gara mati listrik, gagal deh nonton drama korea seri terbaru. Huhuhuhu, kenapa sih dunia ini nggak adil!”

Berteman dengan orang yang hobinya galau hanya akan membawamu ke dunia yang sempit. Kamu akan terkungkung oleh kegalauan demi kegalauan yang tiada ujungnya, sampai suatu saat kamu akan menjadi korbannya. Tipe teman semacam ini pun bukan termasuk pendengar yang baik, dia hanya mau didengarkan tanpa ada balas budi. Iyuh!

Susah diajak bicara karena autis dengan gadget-nya sendiri

https://tenor.com/view/baby-kid-attitude-annoyed-irritated-gif-4513005

Memang sudah langka ya orang yang mau fokus diajak bicara tanpa memainkan gadget-nya? Hmmmm, teman semacam ini harusnya memang ditegur supaya dia paham bagaimana cara menghargai orang lain. Apalagi kalau kalian sudah sama-sama dewasa, karakter ‘autis’ seperti ini berbahaya untuk masa depan kalian sendiri!

Nggak mau gantian, maunya nebeng dan manja banget!

https://tenor.com/view/baby-kid-attitude-annoyed-irritated-gif-4513005

Nyatanya ada lho orang ‘kurang normal’ seperti ini! Dia nggak ubahnya seperti parasit yang maunya ‘numpang’ tapi ogah kalau kita gantian minta bantuan. Parahnya lagi, si parasit ini susah untuk menyadari bahwa orang lain sangat nggak nyaman dengan karakternya. Ya bisa dibilang, dia ini manja banget!

Dia hobi mencampurkan masalah pribadinya dengan urusan pertemanan

http://glee.wikia.com/wiki/File:Quinn_Crying.gif

Orang-orang dengan karakter semacam ini memang makin menjamur. Khususnya di era media sosial seperti sekarang, di mana dunia maya dan nyata sudah nggak ada batasnya lagi. Sama halnya dengan temanmu yang hobi mencampurkan urusan pribadi dengan pertemanan, sehingga terkesan bahwa hubungan kalian selalu bermasalah. Nggak banget ya punya teman yang begini!

Related Articles