10 Tren Fashion yang Sebaiknya Dihindari oleh Kamu yang Bertubuh Pendek

Mar 13, 2017 by Kanya Anindita

Meskipun pada dasarnya nggak ada peraturan yang pasti dalam fashion, tetapi nggak setiap orang cocok mengikuti tren fashion tertentu. Apalagi bila yang jadi permasalahannya adalah bentuk tubuh. Meskipun rasanya menyebalkan bila harus menaati fashion rules, tetapi kamu perlu tahu dos and don’ts dalam fashion jika kamu begitu peduli dengan penampilan kamu secara keseluruhan. Bagi kamu yang memiliki tubuh pendek, ternyata ada beberapa fashion items yang sebaiknya kamu hindari bila kamu nggak mau terlihat kerdil. Berikut ini adalah sepuluh di antaranya.

10 Tren Fashion yang Perlu Dihindari Kamu yang Bertubuh Pendek

1. Baju atasan model tunik

Sumber: cliqueimg.com

Baju model tunik memang terlihat manis sih. Namun, sayangnya baju model ini kurang cocok untuk mereka yang bertubuh pendek. Mengenakan baju model ini bakal bikin tubuh kamu terlihat lebih pendek dan lebar. Jika kamu bersikeras untuk mengenakannya, coba pilih baju model tunik yang slim fit. Untuk bawahannya, kombinasikan dengan legging atau skinny jeans. Sementara untuk sepatu, sebaiknya kenakan high heels terbuka atau wedges.

2. Baju model tumpuk dan kebesaran

Sumber: gooddaygirl.com.au

Mengenakan baju model layering memang seru dan tampak stylish, apalagi di saat musim dingin. Akan tetapi, baju model tumpuk bisa jadi tragedi buat mereka yang bertubuh pendek. Jika kamu ingin mengenakan baju berlapis, pastikan bahwa baju luaranmu nggak oversized atau kebesaran. Usahakan agar bagian hem-nya nggak terlalu panjang. Sebaiknya, pilih sweater atau baju thermal yang pas di badan, lalu padukan dengan outerwear yang panjanganya hanya sampai pinggul.

3. Shirtdress

Sumber: cliqueimg.com

Selain nyaman dikenakan, shirtdress juga bisa menambahkan kesan kasual sekaligus seksi pada penampilan seseorang. Sayangnya, baju model ini kurang pas untuk si pemilik tubuh pendek. Kamu bisa terlihat lebih pendek bila kamu mengenakannya. Tetapi, jika kamu tetap ingin memakainya, kamu bisa memberikan sedikit ilusi dengan mengenakan ankle boots atau sneaker wedges untuk sepatumu (note: jangan pilih shirtdress yang terlalu lebar).

4. Round-toe heels

Sumber: cliqueimg.com

Jika kamu nggak mau tampak semakin pendek, sebaiknya hindari high heels model satu ini. Pilih peep toe atau pointy-toe high heels agar telapak kakimu terlihat lebih panjang dan memberikan ilusi yang membuat kakimu terlihat jenjang.

5. Tas yang kebesaran

Sumber: idahoendoflife.org

Agar nggak terlihat semakin pendek, kuncinya adalah dengan membawa tas yang berukuran proposional. Apapun model tasnya, baik tas ransel maupun tas jinjing, jangan menggunakan tas yang kebesaran yang membuat tubuhmu seolah bersembunyi di baliknya.

6. Celana model wide-leg

celana wide leg harus dihindari wanita bertubuh pendek img
Sumber: cliqueimg.com

Siapa sih yang nggak kepingin mengenakan wide-leg silk trousers? Tetapi, masalahnya celana super stylish ini hanya cocok buat mereka yang bertubuh tinggi. Celana model ini bakal bikin penampilan kamu yang bertubuh pendek terlihat kocak (kamu bisa menginjak bagian hem-nya yang kedodoran). Truth hurts.

7. Baju model boxy

baju model boxy pic
Sumber: cliqueimg.com

Baju model boxy bisa bikin kamu yang bertubuh pendek terlihat bulky. Bisa sih diakali dengan mengenakan rok mini sebagai bawahannya. Tetapi, jika kamu memiliki tubuh bagian atas yang lebar, sebaiknya kamu hindari tren satu ini dan pilih model baju lain yang lebih pas di tubuhmu.

8. Pakaian bermotif horizontal

pakaian bermotif horizontal img
Sumber: cliqueimg.com

Sudah tahu kan efek dari pakaian bermotif horizontal? Yup, pakaian bermotif ini bisa bikin kamu yang bertubuh pendek terlihat semakin pendek dan lebar. Coba deh, pilih pakaian bermotif vertikal yang bisa memberikan efek terlihat lebih tinggi sebanyak satu atau dua inci.

9. Celana bermuda

celana bermuda perlu dihindari bertubuh pendek pic
Sumber: cliqueimg.com

Celana pendek model bermuda memang nyaman dipakai apalagi untuk suasana santai. Tapi, sayangnya celana satu ini kurang terlihat keren buat mereka yang bertubuh pendek. Bahkan, high heels juga belum tentu bisa menyelamatkan penampilan mereka. Sebaiknya, pilih celana pendek model klasik yang pas di kakimu. You’ll look sexier!

10. Midcalf boots

Midcalf boots img
Sumber: cliqueimg.com

Pakai midcalf boots di musim dingin memang seru sih. Selain untuk melindungi kakimu dari udara dingin, kamu pun jadi tampak lebih stylish. Tetapi, buat mereka yang bertubuh pendek, mengenakan sepatu model ini malah bisa bikin penampilan terlihat seperti salah kostum. Hati-hati bertemu fashion police!

Meskipun sepuluh tren fashion diatas sebaiknya dihindari oleh kamu yang bertubuh pendek, tetapi kalau kamu nggak terlalu peduli dengan pendapat orang lain dan merasa percaya diri dengan apa yang kamu pakai, nggak masalah kok bila kamu tetap ingin mengikutinya. Yang penting kamu merasa nyaman dengan penampilanmu.

 

Related Articles