10 Bahan Unik Skincare Korea Yang Mengherankan (Dan Manjur)

Sep 05, 2017 by carmelw

Seperti yang kita tahu, Korea Selatan dikenal sebagai pusat kecantikan dan bintangnya perawatan kecantikan. Nggak jarang mereka menjadi starter dalam mengembangkan berbagai macam produk kosmetik baru yang kemudian hype di dunia skincare Korea.

Namun, ternyata di antara produk-produk skincare Korea yang mereka ciptakan, banyak produk yang mengandung bahan -bahan yang sangat tidak umum, dan bahkan bisa dibilang aneh yang mungkin tidak akan pernah ditemukan di negara lainnya.

Berikut ini beberapa bahan kosmetik unik yang dapat ditemukan di produk perawatan kulit dari berbagai merk Korea yang ternyata punya benefit yang mengagumkan bagi kecantikan:

Bahan Kosmetik Skincare Korea

Jeju volcanic mud

skincare korea
Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=2xHD1nwUaAw

Kamu dapat menemukan kandungan lumpur vulkanik pada produk clay mask, facial foam atau scrub di beberapa produk skincare Korea ini. Partikel-partikel lumpur vulkanik yang terkandung di dalamnya akan mengangkat sebum dan kotoran lainnya, sehingga kulit tampak halus, bersih, dan cerah.

Emas

perawatan kulit korea dari emas img
Sumber: eonline.com

Pernahkah kamu terpikir bahwa emas dapat digunakan sebagai bahan skincare Korea? Nyatanya, kosmetik buatan Korea ini menggunakan emas sebagai bahan dasar pembuatan krim facial. Hasilnya? Kandungan emas 24 karat akan membuat kulit ternutrisi dengan baik serta dapat menghilangkan kulit kusam.

Lendir siput

lendir siput korea picture
Sumber: yesstyle.com

Jangan ngeri dulu, ya Girls. Nyatanya, lendir siput saat ini menjadi bahan skincare Korea yang populer. Lendir siput memiliki manfaat anti keriput, anti aging, meningkatkan elastisitas kulit dan dapat menghidrasi kulit secara optimal.

Sarang burung walet

skincare korea dari sarang burung walet gambar
Sumber: skintravels.wordpress.com

Seperti yang kita tahu, burung walet membangun sarangnya dari air liur mereka yang mengkristal dan menjadi padat. Dan ekstrak dari sarang burung walet ini cukup dikenal sebagai bahan pengobatan dan juga kecantikan terutama di Asia. Sarang burung walet mempunyai manfaat untuk meningkatkan produksi kolagen, mengunci kelembaban pada kulit serta dapat mencerahkan warna kulit.

Racun lebah

racun lebah utk merawat kulit picture
Sumber: thebeautyissue.com

Mungkin terlihat aneh, tapi kenyataannya nggak cuma madu saja yang dapat kita manfaatkan dari lebah. Bahkan saat ini racun lebah pun dapat menjadi bahan skincare Korea yang banyak diburu. Racun lebah ini bermanfaat untuk melembabkan dan memberi nutrisi pada kulit serta merangsang pembentukan kolagen secara alami.

Pig collagen

korea skincare berupa pig collagen pic
Sumber: intothegloss.com

Mungkin bahan yang satu ini nggak bisa masuk ke sembarangan negara, di Indonesia misalnya. Produk yang mengandung ekstrak kolagen babi ini dapat mengenyalkan kulit, menghaluskan serta mengurangi keriput, serta dapat memperkecil pori-pori wajah.

Minyak kuda

skincare korea
Sumber: mrsjamesrecommendation.com

Serius nih kita dapat memanfaatkan kuda sebagai bahan kecantikan? Nyatanya, ekstrak lemak hewani kuda memiliki daya tahan hidrasi hingga 72 jam. Cukup lama juga ya? Produk ini tentu saja sangat cocok bagi mereka yang memiliki kulit kering. Selain itu minya linolenat dari lemak kuda ini juga bermanfaat menghilangkan bintik-bintik hitam yang mengganggu di wajah. 

Minyak salmon

kosmetik dari minyak salmon gbr
Sumber: bbc.co.uk

Salmon dikenal kaya akan Omega-3 yang bermanfaat bagi kesehatan. Namun siapa sangka minyak salmon dengan kandungan Omega-3 nya juga menjadi penolong untuk menghilangkan mata panda dan mencerahkan area sekitar mata.

Ekstrak bintang laut

skincare korea
Sumber: urhappybunnies.com

Krim yang terbuat dari ekstrak bintang laut kabarnya menjadi make up item yang wajib dimiliki para K-Beauty.  Bintang laut dikenal sebagai hewan yang mempunyai kemampuan untuk beregenerasi ketika terluka, dan hal inilah yang dimanfaatkan untuk menciptakan krim yang  bermanfaat untuk meregenerasi, memperbaiki dan memperbaharui kulit sehingga kembali kenyal.

Telur

skincare korea
Sumber: sheknows.com

Oke, mungkin bahan yang satu ini nggak terlalu aneh dibandingkan dengan produk yang lainnya. Seperti yang kita tahu, telur seringkali digunakan sebagai bahan untuk mengurangi kelebihan minyak baik pada kulit maupun rambut, serta dapan mengencangkan pori-pori.

Nah, Girls itu tadi bahan-bahan yang tidak umum yang digunakan untuk memfomulasikan skincare Korea yang memiliki manfaat memukau bagi kecantikan. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya? 

Related Articles