Yuk Pahami Manfaat dari Serum Rambut!

May 15, 2018 by Gabriella Sakareza

Shampoo, kondisioner, masker rambut, ada lagi serum rambut? Kamu pasti sering melihat barang-barang ini di toko kecantikan kan? Ternyata, kebutuhan rambut itu hampir sama banyaknya dengan kebutuhan wajah lho! Nah kali ini, akan dibahas mengenai serum rambut. Sama seperti wajah, rambut juga memerlukan serum agar tetap sehat.

Umumnya, serum rambut ini datang dalam kemasan botol atau kapsul-kapsul lucu beraneka warna. Ada yang kuning, ada yang biru, ada yang merah atau juga ungu. Isinya cairan bening yang cukup kental, dengan aroma wangi yang apabila dioleskan pada rambut hasilnya lebih lembut dan langsung melembapkan.

Memang apa saja sih kegunaan serum rambut? Ini dia!

 

Manfaat dari serum rambut versi Miignon

Melindungi dari terik sinar matahari

source: pixabay.com

Di cuaca panas yang ekstrim seperti sekarang ini, bisa membuat bahaya rambut. Rambut bisa cepat kusam atau kering. Jadi untuk mencegah hal itu, lindungi dulu rambutnya dengan menggunakan serum.

Memberikan kesan lurus

Setelah mengaplikasikan hair serum, biasanya rambut jadi terlihat lebih lurus. Selain itu, efek rambut juga jadi mudah ditata. Serum juga membuat rambut jadi lebih ringan dan berkilau, sehingga saat tergerai nampak seperti rambut sehat.

Mengobati kerusakan

manfaat serum rambut img
source: pixabay.com

Berbeda dengan produk perawatan rambut lainnya, hair serum efektif mengobati kerusakan rambut. Terutama kerusakan yang disebabkan oleh panas matahari dan panas dari produk pengering rambut, yang membuat rambut jadi bercabang, patah-patah, serta kering. Apabila dipakai secara teratur, maka rambut yang patah-patah dan bercabang akan kembali sehat.

UV protection

Hair serum juga menjadi UV protection yang ampuh bagi rambut. Apabila shampo saja tak cukup melindungi, maka serum inilah yang akan menjadi perisai ketika kamu berkegiatan di bawah sinar matahari.

Serum juga mencegah rambut terkena efek buruk dari sinar matahari, debu serta polusi. Sehingga membantu mengurangi kerusakan serta ancaman dari radikal bebas.

Melembapkan

source: pixabay.com

Melembabkan lebih efektif setelah pemakaian kondisioner. Serum ini biasanya memang dianjurkan dipakai pada rambut yang rusak, sehingga membantu pemulihan kondisi rambut dengan lebih cepat. Selain itu, pada pemakaian rambut sehat, serum dapat membuat vitalitas dan penampilan rambut jadi lebih maksimal.

Mencegah rambut terbakar

Apabila kamu setiap hari adalah pengguna produk pengering rambut, maka pastikan kamu juga mengaplikasikan serum terlebih dahulu. Serum ini dapat mencegah panas merusak rambut, dan menjadi perisai sehingga rambut tetap lembut dan lembab. Serum juga mencegah rambut kering, pecah-pecah serta bercabang.

Baca juga

6 Cara Terefektif Mengetahui Tipe Rambut Dengan Benar

Cara Mudah Mengeriting Rambut Tanpa Curling Iron. Coba, Yuk!

Related Articles