Yang Perlu Diketahui dan Antisipasi Saat Hari Lebaran

Jun 13, 2018 by Gabriella Sakareza

Hari Lebaran tiba sebentar lagi. Tapi ya yang harus kamu ingat, lebaran itu nggak hanya sebatas makanan dan baju saja lho. Banyak yang harus kamu hadapi dan jalani di hari itu, juga beberapa faktor yang mungkin bisa membuat lebaranmu agak terganggu, dan cenderung menyebalkan. Dan hal ini di luar hal-hal kecil seperti penampilan atau makanan.

Apa saja sih hal-hal yang perlu kamu ketahui dan antisipasi di hari lebaran nanti? Simak sampai akhir ya!

1. Restoran pasti penuh dan service cenderung menurun

momen hari lebaran img
source: pixabay.com

Memang sih makanan seperti opor, rendang dan menu sambal goreng pasti akan kamu temui di hari itu. Tapi kalau dari pagi, siang dan malam selalu makan itu, pasti bosan kan ya? Apalagi hari kedua dan ketiga nanti. Banyak orang yang pasti akan mencari makanan di restoran, dan jangan kaget kalau banyak restoran yang akan penuh pengunjung, tapi pelayan justru berkurang.

Sering kejadian karena beberapa karyawan yang juga tengah pulang kampung, jumlah pelayan yang bekerja saat libur lebaran jadi menurun, dan mempengaruhi kinerja mereka. Kamu harus maklum ketika mungkin kamu akan merasakan pelayanan yang agak lama dari biasanya.

2. Jalanan Jakarta yang kosong pas liburan, tapi pas hari H justru macet

Kalau kamu akan bepergian ke rumah keluarga saat hari H, kamu juga harus tahu kalau ada banyak orang yang juga melakukan hal yang sama. Dan jalanan yang sebelumnya kosong karena liburan jadi macet lagi karena semua orang pada keluar rumah di saat yang sama. Jadi ya, persiapkan batin dan bensin ya saat hati H!

3. Banyak orang yang mengunjungi makam

aktivitas hari lebaran img
source: pixabay.com

Biasanya dari hari H sampai hari ketiga, makam akan penuh dikunjungi. Tradisi nyekar memang juga sering dilakukan ketika lebaran. Jadi ya lagi-lagi, maklumi saja kalau kamu akan menemukan kondisi macet atau sulit menemukan tempat parkir.

4. Hati-hati terlalu banyak makan santen

Nah, makanan juga perlu kamu waspadai nih. Opor, rendang, sayur labu atau menu santen lainnya harus kamu jaga takarannya. Memang sih momentumnya pas, tapi ingat risiko berbahaya dibalik makanan yang kamu makan. Nggak mau dong sebulan lamanya kamu berpuasa, tapi langsung kena makanan yang tidak sehat?

Baca juga

Pilihan Inspirasi Make Up Untuk Hari Lebaran

Tips Pilih Sepatu Untuk Dikenakan Saat Lebaran

Related Articles