Wedding Dress Iconic dalam Film yang Bisa Jadi Inspirasi Pilihan Gaun Pengantinmu!

May 07, 2018 by Larissa

Enggak bisa dipungkiri, memilih gaun pernikahan bukan perkara yang mudah. After all, kamu hanya punya satu kesempatan untuk memakai gaun yang tepat di hari terpentingmu. Banyak hal yang harus kamu pertimbangkan, mulai dari warna, model, bahan, bentuk tubuh, dan mungkin seleramu sendiri. Tapi tenang saja, di luar sana juga banyak sekali pilihan gaun yang bisa menjadi pilihanmu. Saat memilihgaun pengantin di antara bejibun pilihan, alangkah baiknya kalau kamu melakukan banyak riset sebagai inspirasimu, salah satunya dari film-film. Ini dia wedding dress iconic yang bisa menjadi inspirasimu dalam memilih gaun pengantin!

 

1. Harry Potter and The Deathly Hallows Part 1

Cosmopolitan

Siapa yang enggak ingat adegan iconic pada bagian pertama dari film terakhir Harry Potter ini. Meski adegan dalam scene ini keren bukan main, tentunya kamu pasti menyadari fashion para cewek di pesta pernikahan ini oke-oke banget, bukan? Terutama si pengantin wanita, Fleur Delacour, yang mengenakan gaun putih cantik dengan hiasan embroidery dua burung merak berwarna hitam di bagian dada hingga ke panggul. Gaun ini cocok banget dengan karakter Fleur yang elegan, tapi juga masih cukup modest mengingat pernikahan ini diadakan saat dunia sihir sedang masa kritis melawan Voldemort.

 

2. Breaking Dawn Part 1

Cosmopolitan

Satu lagi scene pernikahan iconic adalah adegan pernikahan antara Bella dan si vampir Edward dalam film Breaking Dawn Part 1. Pernikahan ini sudah sangat ditunggu-tunggu oleh keduanya karena mereka ingin segera terikat. Enggak heran kalau tentunya pernikahan ini harus sempurna, termasuk gaun pengantin Bella. Gaun putih satin yang menutupi seluruh lengan. Cocok banget dengan karakter Bella yang kalem dan manis, tapi tetap ingin memberikan sentuhan bold dengan see-through lace di bagian punggung.

 

3. Fifty Shades of Freed

wedding dress iconic Fifty Shades of Freed img
Cosmopolitan

Satu lagi pernikahan yang ditunggu-tunggu antara pasangan Anastasia Steel dan Christian Grey. Jelas saja, karena setelah pernikahan ini Anastasia akan mendapat nama belakang Christian yang sangat iconic, menjadikannya Anastasia Grey. Enggak dipungkiri, gaun pernikahan Anastasia juga harus iconic, dong. Gaun yang dikenakannya merupakan gaun fit-and-flare full lace yang dengan model off-shoulder dan long-sleeve, serta detail kancing di bagian punggungnya. Cantik banget!

 

4. The Vow

csmonitor

Untuk kamu yang pesta pernikahannya bertema garden party atau tidak terlalu formal, bisa banget nih mencontek gaun pernikahan Rachel McAdams yang super manis. Pernikahan kedua tokoh dalam film romantis sedih berjudul The Vow ini diadakan di museum, loh. Jadi, mini dress dengan warna terang seperti pink cocok banget. Dengan mengenakan gaun ini, akan sangat terlihat kalau pernikahan kamu fun dan tentunya kamu nyaman!

 

5. The Hunger Games: Catching Fire

wedding dress iconic img
Bridal Guide

Enggak seperti para pengantin lainnya di daftar ini, Katniss sayangnya tidak memakai gaun pengantinnya di acara pernikahannya. Selain itu, gaun pengantinnya juga menjadi alat untuk mengkudeta Capitol saat itu. Enggak heran kalau mereka enggak main-main saat membuat dan memilih gaun pengantin yang sempurna untuk Katniss. Gaun yang merupakan rancangan desainer ternama Indonesia ini sangat mewah dan anggun, bukan?

 

Nah, gaun mana yang akan kamu pilih menjadi inspirasimu, girls?

Related Articles