Wajib Tonton! 7 Film Komedi Romantis Hollywood Tahun 2000-an

May 24, 2018 by Larissa

Jenuh nonton film drama serius, drama mellow, atau film action yang berisik? Terkadang kita pastinya ingin duduk di depan TV atau laptop kita untuk menonton tontonan ringan yang bisa membuat stres kita hilang dan bisa bikin kita lupa masalah kita. Nah, coba deh kamu nonton film komedi romantis. Meski pada tahun 90-an Hollywood punya deretan film komedi romantis yang oke, film keluaran tahun 2000-an juga wajib kamu tonton, loh. Ini dia 7 film komedi romantis Hollywood tahun 2000-an.

 

1. The Proposal

film komedi romantis the proposal
Youtube

Margaret dikenal sebagai bos yang luar biasa sadis. Hanya asistennya, Andrew, yang tahan dengannya. Saat Margaret terancam dideportasi dari Amerika Serikat kembali ke kampung halamannya di Kanada akibat visanya habis, dia terpaksa memohon pada Andrew untuk berpura-pura menjadi tunangannya agar dia bisa tetap bekerja di AS. Hubungan mereka semakin pelik ketika Andrew mengajak Margaret untuk bertemu keluarganya.

 

2. 50 First Dates

film komedi romantis 50 first dates
Youtube

Henry adalah pria yang terkenal senang mempermainkan wanita. Karena itu, tidak ada yang percaya kalau dia bisa serius dalam menjalani hubungan. Sampai akhirnya dia bertemu dengan Lucy, seorang wanita pengidap anterograde karena kecelakaan. Penyakit itu menyebabkan dirinya selalu hidup di hari yang sama, yaitu di hari saat dia kecelakaan. Henry yang jatuh cinta pada Lucy berusaha agar dirinya selalu berada di ingatan Lucy dengan apa pun caranya.

 

3. Bridget Jones’s Diary

film komedi romantis bridget jones diary
Youtube

Bridget adalah seorang wanita berumur 33 tahun lajang dan berharap untuk menemukan cinta sejatinya. Merasa putus asa dengan nasib percintaannya, dia mulai menulis buku harian dan menuliskan semua pengalamannya di buku itu. Tak disangka, tak lama, Bridget mulai didekati oleh dua orang pria. Yang satu adalah bos kerennya di tempat ia bekerja, dan yang satunya lagi adalah pria yang dia temui di pesta Natal keluarganya. (Baca juga: Pilihan Film Romantis Untuk Ditonton di Hari Valentine)

 

4. Crazy Stupid Love

film komedi romantis crazy stupid love
Youtube

Cal adalah seorang pria paruh baya yang baru saja mengetahui kalau istrinya telah selingkuh dengan pria lain. Saat Cal sedang bersedih, dia bertemu dengan seorang pria playboy dan tampan bernama Jacob yang menawarkan diri untuk membantunya mendapatkan wanita agar dirinya bisa move on. Di sisi lain, Jacob yang biasanya tidak pernah serius dalam berhubungan, betemu Hannah, seorang wanita yang manis.

 

5. No Strings Attached

film komedi romantis no strings attached img
Youtube

Suatu hari, Adam berpesta dan minum terlalu banyak sehingga membuatnya mabuk. Keesokan harinya, dia bangun di rumah penuh dengan orang-orang yang tidak dia kenal, kecuali Emma, kenalannya saat remaja. Setelah reuni singkat mereka, Adam dan Emma melakukan hubungan seks, dan mulai dari situlah hubungan “sex buddies” mereka terjalin. Tapi dengan satu syarat, mereka tidak boleh saling jatuh cinta. (Baca juga: 5 Film Dengan Adegan First Kiss Terbaik Sepanjang Masa)

 

6. Leap Year

film komedi romantis leap year img
Youtube

Di Irlandia, terdapat tradisi setiap 4 tahun sekali, setiap tanggal 29 Februari, wanita boleh melamar pria dan pria tidak bisa menolak lamaran sang wanita. Tahun ini, Anna berniat untuk menerapkan tradisi tersebut pada pacarnya. Sayangnya, perjalanan Anna menuju Irlandia, di mana pacarnya sedang bisnis keluar kota, mengalami banyak rintangan. Tapi untungnya, dia bertemu dengan seorang pria bernama Declan yang membantunya sepanjang perjalanan.

 

7. Life As We Know It

film komedi romantis life as we know it img
Youtube

Holly dan Eric menjalani kencan setelah dijodohkan oleh sahabat mereka, Peter dan Alison. Sayangnya, kencan tersebut berakhir sangat buruk dan membuat mereka saling benci. Setelah Peter dan Alison menikah dan punya anak bernama Sophie, Holly dan Eric terpaksa harus berkompromi. Suatu hari, kecelakaan tragis merenggut nyawa Peter dan Alison. Masih dirundung duka, Holly dan Eric mengetahui bahwa mereka telah didaftar sebagai bapak dan ibu wali dari Sophie. Sekarang, mau tidak mau, Holly dan Eric harus tinggal bersama untuk mengurus Sophie.

 

Related Articles