Update Gaya Fashion 2017-mu dengan Koleksi Era 80-an

Mar 03, 2017 by carmelw

Trend berbusana setiap tahunnya selalu berubah.  Jika di awal tahun  2016 fashion Korea dengan desain yang unik dan simpel misalnya dengan penggunaan celana pendek yang memberi kesan simple dan sporty menjadi trend tersendiri dan digemari para fashionista.  Maka di tahun 2017, trend fashion akan berputar kembali ke era 80’an. Tentunya dengan sentuhan modern yang terlihat gaya menarik dan disesuaikan dengan perkembangan jaman saat ini.

Tren Fashion 2017 Dengan Koleksi Era 80-an

Rok Mini

1980s-fashion-neon-colors
Sumber: chicous.com

Gaya rok mini yang girlie akan cocok untuk kamu yang memiliki postur tubuh yang kecil.Rok mini akan cukup mendominasi di tahun ini.  Lengkapi dengan akesori berupa anting besar berwarna berani.

Crop Top

ThrowbackThursday-Crops-Tops-The-80s-Fashion-Trend-That-Wont-Go-Away-FAB-Magazine-6
Sumber: fabmagazineonline.com

Siapa yang bisa menduga tren crop top akan booming lagi. Crop top menunjukkan terlalu banyak kulit terutama bagian perut. Atasan dengan potongan pendek ini memberi kesan seksi. Atasan crop top akan serasi jika dipadupadankan dengan bawahan panjang. Misalkan saja celana jeans untuk gaya harian, atau dress untuk gaya casual.

Stripes

stripes 80s
Sumber: etsy.com

Motif garis-garis atau stripes memang enggak ada matinya. Motif ini tak lekang oleh waktu dan bisa dipakai siapapun. Tahun ini, motif stripes akan hadir  dalam berbagai ukuran dan warna di berbagai pakaian seperti dress rajut hingga kaus oversize.

Motif Etnik Tribal

tribal ethnic 80s
Sumber: pinterest.com

Busana bergaya bohemian dengan motif tribal masih digemari dan bertahan hingga pertengahan tahun . Padu padankan busana lainnya seperti vest atau jaket denim dengan pilihan kalung panjang atau ikat pinggang besar sebagai aksesori yang serasi.

Animal Print

leopard
Sumber: etsy.com

Tekstur dari binatang pun bakal turut menyemarakkan tren fashion 2017. Misalnya lewat material bulu-buluan, kulit, atau motif binatang yang hadir lewat teknik digital printing. Siap-siap berburu koleksi nyokap nih.

Warna

pink fashion
Sumber: pinterest.com

Akan ada 2 pengelompokan warna, yaitu warna formal dan warna sehari-hari. Warna pakaian formal akan ditunjukan dengan warna sederhana seperti warna nude, hitam dan putih. Sedangkan untuk pakaian harian lebih banyak ke warna-warna cerah. Kamu penyuka warna pink? Warna ini akan kembali bersinar di awal 2017. Shocking pink, pastel pink, semua yang berbau merah muda.

Sepatu Hak Tebal

Sepatu Hak Tebal - tren fashion 2017 ala 80an pic
Sumber: houseexcel.swanndvr.net
platform wedges
Sumber: stylesweekly.com

Pada 2017 ini trend sepatu hak tebal bakal muncul kembali. Sepatu hak tebal menjadi pilihan terbaik bagi yang ingin fashionable tanpa rasa sakit atau tersiksa. Sepatu ini dinilai lebih sehat dibanding dengan stiletto.

Boys Meet Girls

 

Padu-padanan pakaian potongan siluet laki-laki pada fashion item perempuan memberikan kombinasi tampilan chic, smart, namun maskulin. Kemeja atau atasan dengan lengan super panjang menjadi trend  utama untuk gaya ini. Untuk semakin melengkapi tampilan ini gunakan jaket, blazer, celana panjang, overall, atau vest.

Descontructed Trousers

Descontructed Trousers
Sumber: litlstrawberry.blogspot.com

Ini adalah model celana bahan yang lebar di bagian bawahnya. Dengan bentuk yang loose banget, akan bikin kamu nyaman bergerak, plus bakalan bikin kamu terlihat professional dan chic apalagi dipadukan dengan warna formal yang juga akan menjadi trend fashion 2017 ini.

Pleated

Pleated img
Sumber: ablossominglife.com

Jika dulu hanya muncul pada rok saja, saat ini aksen pleats akan menjelma lebih modern. Aksen pleats ini dapat memberi ilusi pada mata. Sebab pusat pandangan tidak langsung ke bentuk tubuh tapi ke aksesn pleats itu sendiri. Misalkan saja baju pleats dengan model baby doll. Model baju ini akan menyembunyikan perut yang buncit

Fashion memang gak ada matinya dan seolah hanya berputar saja, tidak tercipta gaya-gaya baru. Jika tahun lalu, gaya ala 90-an kembali bangkit, tahun ini memang saatnya mundur 1 dekade lagi. Bagaimana menurutmu? Fashion item mana yang paling jadi favoritmu?

Related Articles