Tujuan Wisata Anti-Mainstream di Singapore

by :

Letaknya yang sangat dekat dengan Indonesia membuat Singapore menjadi salah satu tujuan yang sering dikunjungi untuk berlibur. Bahkan tak hanya saat libur panjang, libur akhir pekan pun sering menjadikan Singapore menjadi tujuan. Terkadang kalau kamu rajin mencari harga tiket pesawat yang murah, kamu bisa mendapatkan harga yang lebih rendah dibanding ke tujuan lokal!

Meskipun Singapore adalah negara yang kecil, mungkin beberapa orang merasa tujuan wisatanya hanya sekedar Orchard, Bugis, Somerset, Marina Bay, Singapore Flyer atau Sentosa Island. Padahal, ada lagi tujuan wisata anti-mainstream lainnya yang sangat menarik untuk dikunjungi. Mau tahu apa saja? Simak yuk tujuan wisata anti-mainstream di Singapore berikut ini!

4 Tujuan Wisata Anti-Mainstream  di Singapore

#1. Botanic Garden

source: visitsingapore.com

Singapore Botanic Gardens telah dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia pertama di negara itu oleh UNESCO, bergabung dengan landmark ikonis seperti Angkor Wat di Kamboja dan Tembok Besar Tiongkok.

Didirikan pada tahun 1859 oleh Agri-Horticultural Society, 60 hektar tanah yang bertransformasi dari bekas perkebunan ke taman rekreasi yang populer yang Anda lihat hari ini.

Selain sebagai tempat rekreasi favorit untuk jogging, bersantap, atau bermalas-malasan, lahan yang membentang luas tersebut juga menjadi pusat penelitian botani dan hortikultura terkemuka.

Alamat: 1 Cluny Rd, Singapore 259569

#2. Singapore Art Museum

singapore art musem img
source: artsy.net

Singapore Art Museum berfokus pada praktik seni kontemporer di Singapore dan Asia Tenggara. Museum ini mendukung dan memudahkan akses pada seni kontemporer interdisipliner melalui praktik kurator yang berkembang dan dipandu oleh riset.

Singapore Art Museum, yang dibuka pada Januari 1996, telah menghimpun salah satu koleksi seni kontemporer terpenting di kawasan ini.

Pameran diganti setiap beberapa bulan dan menampilkan berbagai rupa seni, mulai lukisan dan patung hingga karya seni tiga dimensi dan media bergerak. SAM juga rutin bekerja sama dengan museum terkemuka dunia untuk menampilkan pertunjukan yang mewakili praktik seni lokal dan internasional serta ekspresi seni yang unik.

Alamat: 8 Queen Street, Singapore 188535

#3. Flower Dome

source: makemytrip.com

Ini dia The Largest Greenhouse in The World in 2015 yang tercatat oleh Guinness World of Records! Total luasnya mencapai 1.2 hektar lho. Nggak cuma itu, dengan bentuknya yang menyerupai cangkang telur, Flower Dome juga menjadi The Largest Columnless Greenhouse di dunia. Kubahnya terbuat dari 3.332 panel dan 42 bentuk bervariasi, sehingga — kalau kamu adalah seseorang dengan daya imajinasi tinggi — Flower Dome akan kelihatan kayak puzzle raksasa.

Di dalam rumah kaca raksasa ini, kamu akan dipuaskan dengan koleksi flora dari berbagai belahan dunia yang kaya. Kubah Bunga ini terasa nyaman karena suhu di dalam konservatorinya dijaga pada kisaran 23-25 derajat Celcius.

Alamat: 18 Marina Gardens Dr, Singapore 018953

#4. Changi Capel Museum

tujuan wisata anti-mainstream di singapore photo
source: visitsingapore.com

Changi Chapel Museum adalah museum untuk mengenang kehidupan pada masa perang saat Singapore dijajah oleh Jepang. Kisah sejarah zaman perang dipaparkan dalam bentuk tulisan, foto, dan gambar. Terdapat fasilitas audio untuk memperdengarkan kisah-kisah kehidupan orang yang tinggal di Penjara Changi pada tahun 1942 – 1945.

Aura di museum ini membuat kita merasakan seperti berada di penjara Jepang. Untuk mengunjungi museum ini, pengunjung dewasa dikenakan 55 SGD dan anak-anak 30 SGD. Museum ini buka setiap hari dari jam setengan sepuluh pagi sampai jam lima sore waktu setempat.

Alamat: 1000 Upper Changi Rd N, Singapore 507707