Trik Murah Liburan di Jogja Bareng Teman

Jul 23, 2018 by Silvia Ayu

Menjadi salah satu destinasi wisata terlaris, Jogja memang memiliki puluhan tempat menarik dan eksotis. Bahkan ada yang bilang, nggak perlu jauh-jauh ke Bali kalau mau menikmati pantai berpasir putih, karena di Jogja pun sudah banyak. Belum lagi jumlah wisata bersejarahnya yang sudah nggak bisa dihitung jari. Pokoknya, Jogja benar-benar istimewa!

Ngomongin soal Jogja, Miignon pun punya beberapa trik agar liburanmu di Kota Pelajar ini semakin irit budget. Ibaratnya, kamu yang terbiasa nge-trip bareng teman pun bisa jauh lebih hemat. Ini nih trik murah liburan di Jogja  yang kamu bisa ikuti.

Trik Murah Liburan  di Jogja

Booking tiket transportasi jauh-jauh hari

https://unsplash.com/photos/3Mb47nu2dws

Memesan tiket jauh-jauh hari memang nggak memangkas biaya jalan-jalanmu secara fantastis. Namun keuntungannya, kamu bisa membandingkan harga sebelum dan sesudah diskon jika memang sedang ada promo. Trik perbandingan ini berlaku untuk pesawat atau kereta, ya!

Cari penginapan yang nggak terlalu dekat dengan pusat kota

https://penginapanmurahdiyogyakarta.wordpress.com/2014/03/21/penginapan-murah-di-yogyakarta/homestay-jogja-kaliurang/

Cari penginapan di Jogja itu gampang, tapi nggak semua orang tahu trik supaya mendapatkan yang murah. Salah satu caranya selain kamu menggunakan promo adalah dengan mencari penginapan yang nggak terlalu dekat dengan pusat kota atau keramaian.

Lokasi-lokasi seperti di Kaliurang atau Kotagede saja, karena di sana ada banyak penginapan murah meski nggak mewah. Tahu nggak, harganya mulai 50.000an, lho!

Bikin shopping list biar nggak kalap

https://unsplash.com/photos/RLw-UC03Gwc

Jogja memang surganya belanja. Untuk itu, kamu perlu membuat shopping list karena ini berpengaruh dengan budget-mu nanti. Misalnya saja, kamu membuat shopping list saat ke Malioboro untuk hunting oleh-oleh. Kamu pun nggak perlu kalap saat sampai di Malioboro karena ada trik tawar menawar yang bisa dipraktikkan, kok!

Nggak usah rental mobil kalau mahal, cukup naik Trans Jogja biar hemat!

http://kursrupiah.net/terapkan-sistem-kartu-pintar-berikut-tarif-rute-bus-trans-jogja/8968/

Kalau kamu nggak punya tujuan ‘aneh-aneh’, kamu cukup naik Trans Jogja saja. Biayanya kurang dari 5.000 saja, kamu sudah bisa mengunjungi beberapa tujuan wisata seperti Malioboro, Bakpia 25, Taman Pintar, Museum hingga Benteng Vredeburg. Nah, kalau memang mau ke tempat lain, naik Grab Car juga nggak kalah hemat. Selamat mencoba!

Di Jogja juga masih banyak becak kalau kamu mau berjelajah lebih hikmat!

Related Articles