Tren yang Harus Kamu Tinggalkan dan Bakal Hits di Tahun 2018!

Nov 17, 2017 by Indira Natasha

Tren Fashion 2018

Enggak kerasa, kita sudah hampir di penghujung tahun 2017. Tentunya kita harus siap menyambut tahun baru dengan lebih semangat. Namun jangan sampai di tahun depan, kita masih memakai fashion item yang akan dianggap udah ‘kelewat masanya’. Well, mau tau tren fashion apa saja yang harus kamu tinggalkan di tahun 2018?

 

#1. What to Give Up: Plaid Print

Udah saatnya kamu menyimpan semua outfit bermotif plaid, dan biarkan motif lain menjadi primadona di tahun 2018. Walaupun motif ini masih keren, tapi enggak ada salahnya untuk istirahat sebentar dari plaid!

 

What to Try: Check Print

Mulai dari runway hingga jalanan, motif ini lagi hits banget! Apalagi check print sangat cocok untuk siapapun. Motif ini pun sudah mulai muncul pada blazer, t-shirt, celana, bahkan jaket. Segera tambahkan pada koleksimu, ladies!

 

Baca juga: Rahasia Tampil Casual dan Classy dengan Tren Blazer Kotak-Kotak

 

#2. What to Give Up: Millennial Pink

Di tahun 2017, hampir semua orang memakai warna millenial pink, bahkan seorang Kate Middleton sekalipun! Jika kamu mulai lelah dan bosan dengan warna ini, well, masih banyak warna trendi lain yang tentunya akan membuat kamu lebih stylish di tahun 2018.

 

What to Try: Lavender

Mau tahu warna apa yang akan menggeser posisi millennial pink? Yep, lavender! Warna ini bahkan sudah mulai muncul pada show-nya Proenza Schouler, Victoria Beckham, dan masih banyak lagi. Warna ini pun diramalkan akan jadi idaman para wanita di tahun 2018.

 

#3. What to Give Up: Lace-Up Corsets

Tren tali pinggang dengan model korset ini emang sempat hits banget mulai tahun lalu. Walaupun lace-up corset sangat stylish, namun faktanya, tren tali pinggang akan cepat sekali memudar di dunia fashion. 

 

What to Try: Wide Belt

Mulai tahun depan, kamu bisa mengganti lace-up corset dengan wide belt klasik. Coba deh, koleksi belt dengan berbagai warna agar bisa serasi dengan koleksi bajumu. Tali pinggang ini juga cocok banget untuk menemani celana jeans, blazer hingga dress. 

 

Baca juga: Buat Gayamu Jadi lebih Menarik dengan 5 Tren Warna di tahun 2018

 

#4. What to give Up: Skater Sneakers

Buat pecinta sneakers, udah saatnya untuk istirahat sejenak dari skater-inspired sneakers kamu. Selain sneakers ini sudah ‘overrated’, ternyata ada model sneakers lain yang tentunya akan lebih trendi untuk dipakai di tahun 2018.

 

What to Try: Dad Sneakers

Dad sneakers adalah model sepatu yang chunky dan vintage yang biasanya sering dipakai oleh papa kamu! Namun bukan berarti kamu harus memakai sepatu papa yang pastinya akan sangat kebesaran di kamu hi-hi. Model dad sneakers ini udah mulai dijual oleh brand sepatu ternama. Bahkan selebriti seperti Bella Hadid dan Kaia Gerber udah sering terlihat memakainya.

 

#5. What to Give Up: Bomber Jackets

Fashion item ini emang cocok banget untuk mendukung gaya sporty kamu. Namun sepertinya, udah cukup buat bomber jacket mencuri spotlight di beberapa tahun terakhir.

 

What to Try: Blazer or Suit Set

Outerwear yang sekarang sedang digilai banget oleh para fashionista adalah blazer atau setelan jas. Kamu bisa memilih motif seru seperti houndstooth, check atau stripes. Dijamin, kamu akan tampil paling chic!

 

Baca juga: Trik Tampil Memukau dengan Suit Trend Tanpa Terlihat Formal

 

#6. What to Give Up: Off-The-Shoulder Styles

tinggalkan tren Off-The-Shoulder Styles pic

Tren off-the shoulder sepertinya sudah cukup membanjiri dunia fashion. Kita tentunya perlu atasan dengan model yang lebih menarik agar gaya kita semakin bervariasi.

 

What to Try: Ruffles

Ini dia atasan yang siap mengganti off-the-shoulder kamu. Ruffles akan memberikan sentuhan yang feminine sekaligus romantis pada pemakainya. Yuk, segera tambahkan pada koleksi kamu!

 

#7. What to Give Up: Chelsea Boots

Walaupun sepatu ini masih keren, tapi enggak ada salahnya untuk meng-upgrade style kamu dengan pilihan boots lain yang lebih menarik.

 

What to Try: Sock Boots

Sock Boots img

Ini dia, sepatu yang sedang jadi incaran para wanita. Yep, sock boots. Sepatu yang memiliki model ketat pada pergelangan kaki bahkan sampai betis ini, cocok banget buat kamu yang selalu ingin tampil stylish. Mau dipadukan dengan jeans, skirt atau dress, bebas!

 

images: pinterest.com, i.shopcopper.com, getty, vogue.com

Related Articles