Tips Pilih Sepatu Untuk Dikenakan Saat Lebaran

Jun 12, 2018 by Gabriella Sakareza

Sudah belanja baju baru untuk lebaran? Dan sudah mengatur outfit dan aksesori yang akan dikenakan saat di Hary Raya nanti? Yang pasti, kamu jangan sampai lupa pilih sepatu yang kece saat Lebaran ya! Outfit saja tidak cukup, harus dilengkapi dengan sepatu yang senada dan menawan.

Sama halnya dengan baju, sepatu juga akan kamu kenakan saat bepergian di Hari Raya. Masalahnya, salah pilih sepatu bisa mengganggumu dan bikin kamu nggak nyaman seharian. Nggak mau kan sampai merasa seperti itu? Jadi kamu nggak boleh asal pilih sepatu, dan sebaiknya ikuti tips pilih sepatu yang pas saat lebaran!

1. Pilih yang sizenya paling pas dengan kakimu

tips pilih sepatu lebaran img
source: pixabay.com

Ketentuan ini adalah yang utama dan tidak boleh dilupakan. Masalahnya, ada beberapa orang yang cuek pilih sepatu yang satu nomor diatas nomor kakinya. Atau memaksa pakai nomor yang lebih kecil agar tampak pas padahal membuat kaki perih kalau dipakai dalam waktu yang lama.

Ada juga orang yang mau beli nomor yang tidak pas karena bela-belain pilih model yang disukai tapi tidak ada nomor kakinya. Nah kalau dipakai saat bepergian saat lebaran, pasti bikin nggak nyaman deh!

2. Gunakan model sepatu yang nyaman

Karena akan bepergian, pastikan model sepatu yang kamu gunakan tidak ribet. Kalaupun kamu akan mengenakan heels atau wedges, sebaiknya berjaga-jaga membawa sandal. Tidak harus sandal jepit, flat shoes atau sneakers pun bisa sebagai jaga-jaga kalau kakimu pegal karena terlalu lama memakai heels atau wedges. Tapi pastikan sandal yang dibawa juga yang bagus ya agar serasi dengan best outfitmu!

3. Sebaiknya gunakan sepatu yang mudah dilepas

pilih sepatu lebaran img
source: pixabay.com

Kalau kamu akan berpindah-pindah tujuan dan mengharuskan bolak-balik lepas sepatu, pastikan kamu menggunakan model sepatu yang mudah lepas. Hindari sepatu dengan banyak tali atau yang harus ada pengait yang dimasukkan ke lubang kecil. Tidak mau kan kamu harus bolak-balik berdiri lepas pakai sepatu dan kemudian lepas lagi?

4. Pastikan warna sepatunya sesuai dengan baju

Mau sewarna ataupun tabrak warna, pastikan warnanya senada atau masih aman untuk mix and match. Ingat, jangan asal main pilih warna meskipun hanya dipakai di bagian bawah. Nggak mau dong best outfitmu jadi ada yang kurang hanya karena warna sepatu yang nggak kece?

Baca juga

Resep Kreasi Kue Lebaran: Black Nastar

Tampil Menawan Saat Hari Lebaran Bersama Hijab Cantik Pilihan Miignon!

Related Articles