Tips Pengaplikasian Ombre Lips Dengan Powder Lipstick

Apr 20, 2018 by Alifah Puarada

Suka dengan Ombre Lips? Pengen dapetin Ombre Lips yang sempurna? Tentunya banyak cara yang bisa kamu lakukan, tapi berikut ini adalah tips pengaplikasian Ombre Lips dengan Powder Lipstick.

Powder Lipstick adalah produk yang dapat kamu aplikasikan secara bertahap. Jika tampilan Powder Lipstick terlalu penuh dan agak mengintimidasi, kamu bisa menepuk sedikit Powder Lipstick pada lipstick favoritmu atau beri sedikit usapan Lip Gloss untuk tampilan bibir yang penuh, alami dan berkilau.

Powder Lipstick bisa digunakan dengan pewarna bibir lainnya, ini salah satu sebabnya mengapa mereka sangat popuer, karena Powder Lipstick sangat multifungsi.

Powder Lipstick dapat digunakan untuk menciptakan tampilan gradien ala ala Korea yang sangat populer itu. Kamu bisa mendapatkan tampilan yang lebih mempesona dengan mengoleskan lip balm ke bibir dan konsentrasikan Powder Lipstick pada bagian tengah bibir.

Karena konsistensi serbuknya, pigmen alami bibir akan mengecil dan menciptakan tampilan dramatis, teknik ini tidak berfungsi dengan lipstick konvensional karena sulit untuk mengoleskan pigmen krim tanpa membuat bagian bibir lain terlihat mencolok. Selain itu warna lipstick dan warna bibir alami biasanya harus di blend dengan baik untuk mendapatkan ombre look yang sempurna.

Karena menciptakan tampilan ombre agak susah dan kamu butuh latihan untuk tau gimana dan seberapa banyak produk yang kamu butuhkan di bagian-bagian tertentu pada bibir. Ini adalah kunci untuk mendapatkan tampilan bibir ombre yang super trendi.

Tips Pengaplikasian Ombre Lips Dengan Powder Lipstick

powder lipstick beauty img
Source : BeautyMNL

Awamnya sih kamu harus menggunakan Powder Lipstick seperti Liquid Lipstick biasa, tapi untuk memastikan kalo kamu mendapatkan hasil yang sempurna, ada beberapa hal yang harus kamu patuhi.

Tips Pengaplikasian #1 : Prepare Your Lips

Tips pengaplikasian Powder Lipstick sebenernya sama aja dengan pengaplikasian lipstick konvesional lainnya, tapi kamu tidak disarankan untuk tetap memastikan kalau bibirmu tetap halus dan konsisten. Exfoliate bibirmu untuk memastikan bibirmu siap.

Exfoliating tidak membutuhkan produk yang banyak atau kasar. Kamu cukup menggunakan sikat gigi, gula dan madu, atau vaseline untuk menghilangkan sel kulit mati pada bibir.

Kamu juga bisa berinvestasi pada primer bibir. Ini adalah pilihan untuk kamu para wanita yang menggunakan lipstick secara teratur karena primer akan menyediakan base yang indah dan halus untuk produk bibirmu.

Tips Pengaplikasian #2 : Membuat Base

Setelah tahapan exfoliate, aplikasikan lip balmmu. Kalo bibirmu membutuhkan ke ektra moistiriser, gunakan dengan jumlah yang lebih banyak. Biarkan lip balm meresap sebelum mengaplikasikan Powder Lipstick ke bibir, jika tidak, potensi penggumpalan dan inkonsistensi pigmen menjadi lebih tinggi.

Pakailah lip balm yang nggak mengkilap yang nggak akan mengganggu tekstur Powder Lipstick. Lip balm yang terlalu glossy dapat membuat tampilan matte yang diinginkan menjadi pudar dan menghambat proses aplikasi.

Tips Pengaplikasian #3 : Ciptakan Outline Bibir

Lip liner adalah elemen penting untuk memastikan tampilan Powder Lipstick-mu konsisten dan kuat. Buatlah garis netral pada bagian terluar bibir atau yang serupa dengan warna yang kamu inginkan. Kamu juga bisa menggunakan concealer untuk outlining bibirmu. Ini membuat pengaplikasian Powder Lipstick lebih terkontrol.

Tips Pengaplikasian #4 : Aplikasikan Powder Lipstick

Untuk mengaplikasikan Powder Lipstick, gunakan brush untuk bibir atau aplikator yang tersedia pada setiap produk. Sebaiknya oleskan sedikit Powder Lipstick ke telapak tangan sebelum memulai mengaplikasikan warna yang lebih bold.

Kami sarankan untuk mengaplikasikan Powder Lipstick sedikit demi sedikit dan membangun warna dan konsentrasi yang kamu inginkan.

Mulai aplikasi Powder Lipstick mulai dari tengah bibir untuk mendapatkan warna yang paling jadi lalu aplikasikan dengan lembut ke arah luar. Jangan memulai dari bibir bagian luar karena ini akan membuat warna jadi kurang konsisten dan dapat membuat gumpalan di sudut bibir.

Jika warna tidak rata atau tidak sesuai dengan keinginanmu, jangan takut untuk menambahkan satu atau dua layer tambahan sampai kamu mendapatkan hasil yang kamu mau. Tidak ada warna yang benar atau salah, ini semua tergantung pada preferensimu.

Related Articles