Tips dan Trik Menggunakan Shimmering Powder Agar Wajah Lebih Dramatis

Apr 10, 2017 by carmelw

Pernah mendengar tentang shimmering powder? Mungkin banyak diantara kamu belum terlalu familiar dengan shimmering powder ini. Secara garis besar, shimmering powder adalah bedak yang berfungsi untuk memberikan efek kilau dan di bagian-bagian tertentu wajah. Tujuannya agar bagian itu terlihat lebih menonjol dan dapat menutupi kekurangan di bagian lainnya, misalnya menonjolkan tulang pipi, tulang alis, tulang hidung, lekukan garis bibir bagian atas, dan area dahi sehingga riasan kita tampak glamor dan elegan.

Shimmering powder memiliki tekstur yang lebih halus dibandingkan dengan bedak biasa, dan biasanya digunakan untuk pemotretan agar wajah lebih berdimensi dan lebih bercahaya. Shimmering powder ada yang dikemas dalam bentuk shimmering loose powder atau tabur, dan juga ada yang dikemas dalam bentuk compact powder atau padat. Tinggal disesuaikan dengan pengaplikasiannya saja.

manfaat shimmering powder img
Sumber: smashingtops.com

Simak 3 manfaat dari shimmering powder yang perlu kamu tahu :

Memberikan dimensi pada wajah

Menggunakan shimmering powder di beberapa titik di wajah dapat memberi dimensi pada struktur wajah. Karena pada titik yang tersebut tadi cahaya yang jatuh di wajah akan terpantul. Dimensi yang dihasilkan oleh pantulan cahaya tersebut akan membuat wajah terlihat lebih cerah. Beberapa titik penggunaan shimmering  adalah di bagian tulang pipi, dahi, dan dagu.

Memberikan efek kilau dan cahaya

Shimmering powder yang biasanya mengandung glitter dan bubuk emas ini akan memberikan efek kilau pada wajah. Kebanyakan wanita memakai bedak ini pada malam hari ketika mereka akan pergi ke acara-acara resmi agar menampilkan kesan glamour.

Menonjolkan kelebihan dan menutupi kekurangan pada wajah

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, fungsi dari shimmering powder ini adalah untuk menonjolkan kelebihan dan menyamarkan kekurangan pada wajah. Baurkan shimmering powder di sepanjang tulang pipi atau tepat di atas tulang pipi dan satukan dengan warna blush on untuk menonjolkan tulang pipimu.

shimmering powder
Sumber: krystlegallaway.wordpress.com

Lalu, bagaimana cara pengaplikasian shimmering yang tepat di titik-titik wajahmu? Ini langkah-langkahnya:

  1. Baurkan shimmer di sepanjang tulang pipi atau tepat di atas tulang pipi dengan blush on hingga warnanya menyatu, jika kamu ingin menonjolkan tulang pipimu.
  2. Aplikasikan shimmer di sudut dalam mata untuk membuat mata terlihat lebih besar.
  3. Untuk mendapatkan efek tirus, terutama untuk kamu yang berwajah bulat, baurkan shimmer di bagian tengah bawah hidung.
  4. Shimmering powder untuk make up sehari-hari? Kenapa nggak? Gunakan shimmer warna cerah untuk aktivitas di siang hari. Ulaskan tipis-tipis pada tulang pipi dan tulang alis menggunakan bantuan kuas agar kulit lebih berkilau.
  5. Kerutan di wajah seringkali terasa menjengkelkan, jika garis-garis keriput halus itu muncul di wajahmu, samarkan dengan membaurkan shimmer di daerah wajah yang memiliki sedikit garis keriput, seperti di bawah kelopak bawah mata dan di pipi.
  6. Pulaskan shimmer tepat di lekukan garis bibir bagian atas. Bagian ini adalah yang paling seksi deri bibir, sangat pas untuk ditonjolkan.
  7. Jika kamu cukup percaya diri menggunakan busana yang agak terbuka, aplikasikan shimmer sepanjang tulang dada, terutama jika mengenakan busana tanpa tali agar mendapat kesan seksi.
  8. Gunakan brush shimmer yang tipis dan halus, untuk mengaplikasikan shimmering powder, lalu tepuk-tepuk brush tersebut  agar shimmer tidak bertabur terlalu banyak pada wajahmu.

Shimmering powder ini memang bagus jika diaplikasikan secara tepat, namun yang perlu kamu perhatikan jika penggunaan shimer ini tidak tepat dan berlebihan, malah akan memperlihatkan kekurangan wajahmu. Seperti tampak berminyak, pori-pori tampak besar, dan memperjelas kerutan pada wajah.

 

Related Articles