Tinggalkan Kebiasaan Buruk Ini Untuk Bisa Jadi Orang Sukses

Feb 13, 2018 by Karina Mustika

Setiap orang termasuk kamu pasti ingin menjadi orang sukses dalam hal karir atau pekerjaan. Memiliki jabatan yang tinggi ataupun penghasilan yang baik sebagai pencapaiannya. Keinginan itu memang bisa diwujudkan oleh siapa saja yang mau bekerja keras.

Kenyataan yang banyak terjadi adalah, kamu hanya memimpikan menjadi orang sukses tanpa ada usaha yang kuat. Tidak bisa kamu menjadi orang sukses tetapi tanpa melakukan apapun dan berusaha untuk selalu menjadi orang yang lebih baik lagi. Dan tanpa kamu sadari, banyak sekali kebiasaan buruk yang menjauhkanmu dari kesuksesan tersebut.

5 kebiasaan buruk yang akan menjauhkanmu menjadi orang sukses

tips jadi orang sukses pic
Image: freepik.com

#1 Terlambat

Tidak pernah mempersiapkan segala sesuatu dengan matang adalah kebiasaanmu dalam pekerjaan? So cepat-cepat rubah itu girls. Kebiasaan itu hanya akan membuat kamu sering tergesa-gesa dalam banyak hal dan membuat kamu jadi terlambat.

Kamu harus melatih dirimu sendiri soal disiplin waktu.  Keterlambatan hanya membuatmu terlihat tidak bersungguh-sungguh dan serius pada pekerjaanmu. Bukan hanya soal jam masuk kantor, atau kuliah, namun kamu juga hrus ontime mengerjakan tugas dan kewajiban lainnya.

#2 Menunda-nunda

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya. Sering menunda-nunda mengerjakan sesuatu juga bukan sikap seorang yang sukses lho. Ingatlah bahwa tiap menit waktu yang kamu sia-siakan itu sangat berharga. Dan pertimbangkan juga faktor bahwa kamu tidak dapat memprediksi masa depan. Dengan kamu menunda pekerjaanmu, bisa jadi sejam kemudian kamu sakit kepala atau mendapat kendala lain sehingga pekerjaan tersebut tidak akan pernah selesai.

#3 Sering mengeluh

Terkadang memang ada saat dimana kamu boleh menyampaikan keluhanmu agar didengar. Namun itu tidak menjadikanmu terbiasa berkeluh kesah tentang semua hal sepele. Mengeluh hanya menjukkan bahwa kamu tidak dapat menghadapi tantangan dan tanggung jawab dengan baik. Efek buruk lainnya adalah tidak ada orang yang akan betah dekat-dekat dengan kamu.

Jika memang ingin menjadi orang yang sukses, kamu harus berusaha untuk menghilangkan kebiasaan itu. Salah satu caranya adalah dengan berpikir positif dan berusaha untuk menyelesaikan apapun itu dengan sebaik-baiknya.

#4 Selalu mengikuti yang lain

Kebiasaan yang ini sangat tidak menguntungkan terutama bagi kamu yang ingin menjadi wirausaha yang sukses. Kamu harus mampu berpikir dengan cara yang berbeda sehingga tidak sama dengan kebanyakan orang lain. Kamu dituntut memiliki ide-ide kreatif dan bukan hanya menciptakan produk yang banyak dilakukan oleh orang lain. Cobalah untuk berani keluar dari kotak dan melihat peluang besar disana.

#5 Tidak ramah

Jika memang ada orang-orang dalam pekerjaan atau sekolah yang tidak kamu suka, jangan malah jadi tidak ramah pada mereka. Sebab kamu tidak pernah tahu jika suatu saat kamu akan membutuhkan mereka. Apalagi kamu sampai membuat jarak dan memutuskan hubungan dengan orang-orang tersebut. Berlakulah sewajarnya saja. Karena kamu harus memiliki wawasan yang luar serta pergaulan yang baik jika ingin menjadi sukses. Tidak bisa kamu mengerjakan semua hal seorang diri.

 

Kunci Utama untuk Sukses Meraih Mimpi-Mimpimu

Kebiasaan Buruk yang Bikin Orang Ilfil Sama Kamu

Related Articles