Tampil Natural dengan “No Make Up” Make Up dan Skincare Make Up

by :

Trend dalam kecantikan memang nggak pernah ada habisnya ya, termasuk bagaimana tetap tampil cantik dengan sapuan make up natural  dan alami yang dikenal dengan “No Make Up” Make Up dan “Skin Care Make Up” . Sebab, tampil cantik nggak selalu harus menggunakan makeup tebal dan mencolok kan?

Apa sih “No Make Up” Make Up ?

no make up make up img
Sumber: youtube.com/Tina Yong

No Make Up make up ini bukan berarti kamu tampil tanpa make up sama sekali. Melainkan sapuan make up yang natural yang bikin wajahmu tampak segar dan alami seperti tanpa make up, serta untuk menghindari kulit wajah tampak pucat. No Make Up ini tentang bagaimana menggunakan make up secara efektif, tampil natural dan sederhana, dan wajah tampak fresh dan fawless.

Ada beberapa trik yang bisa kamu aplikasikan  agar kamu bisa tampil cantik dengan tampilan No Make Up make up

Kenali kekurangan wajahmu

Kekurangan pada wajah seperti pori-pori besar, noda hitam, atau noda bekas jerawat ini harus disamarkan dahulu, misalnya dengan menggunakan basic make up, seperti foundation, bedak, eye liner, maskara yang harus ditutupi tanpa terlihat memakai makeup.

Pastikan wajahmu bersih

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pastikan wajahmu tampak bersih dan terbebas dari kotoran. Cucilah wajahmu dengan face cleanser lalu bubuhkan moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit wajah.

Gunakan foundation yang ringan

Gunakan foundation ringan dan sesuai untuk meratakan warna kulitmu agar membantumu untuk memperoleh hasil riasan sederhana yang diharapkan

Menggunakan bedak tabur jika ingin tampilanmu matte

Bedak tabur ini juga digunakan sebagai pengunci foundation yang sudah dibubuhkan sebelumnya. Jika ingin tampilan lebih glowy, kamu bisa skip langkah yang satu ini untuk mendapatkan tampilan seperti wanita Korea.

Segarkan wajahmu dengan sapuan blush on

Dengan warna blush on yang natural, kamu dapat menampilkan kesegaran pada wajahmu. Pemilihan warna juga penting untuk memberikan kesan natural, misalnya pink atau peach yang disapukan pada apple cheek.

Percantik dengan lipstik

Pilihlah warna pink atau nude yang sesuai dengan bibirmu. Jika ingin tampilan yang lebih natural cukup sapukan lip gloss atau lip balm saja.

Nah.. “No Makeup” make up look kamu sudah selesai, dan kamu bisa menggunakannya untuk hangout, kuliah, atau acara -acara lain yang sifatnya santai.

Kenalan yuk dengan Skincare Make Up

alicia keys skincare make up pic
Sumber: bbc.co.uk

Kelar membahas tentang No Make Up make up ini, marilah kita membahas salah satu metode riasan wajah lainnya untuk tampil natural dan flawless, yaitu Skincare make up. Berbeda dengan No Make Up dan make up yang biasanya yang digunakan untuk mempercantik wajah saja, Skincare make up ini dapat juga dianggap sebagai solusi untuk mencegah masalah pada kulit wajah, karena digunakan sebagai perawatan dan lebih cocok bagi mereka yang memiliki kulit sensitif.

Skincare make up ini menggunakan bahan dasar alami yang tidak menimbulkan alergi dan iritasi. Misalnya untuk menggantikan foundation, kamu bisa menggunakan jojoba oil yang fungsinya sama, yaitu membuat kulit terlihat natural dan bersinar. Jojoba oil selain menghangatkan warna kulit, juga memiliki nutrisi yang bagus untuk kulit wajah.

Selain jojoba oil, salah satu produk kecantikan yang memiliki fungsi untuk perawatan adalah bedak.  Baik bedak yang berbentuk powder atau two way cake sama-sama mengandung dua bahan aktif yang ringan, yakni tourmaline dan omega complex yang memiliki keistimewaan, misalnya dapat menyamarkan kekurangan di kulit wajah dengan sempurna.

Nah, dari dua pilihan riasan alami ini, mana yang jadi andalanmu untuk tampil natural?