Tampil Elegan ke Acara Pernikahan dengan Pakaian Simpel dan Trendi Ini!

Apr 24, 2018 by Larissa

Memilih baju untuk ke acara nikahan memang bisa menjadi rumit karena pilihan formal attire yang terbatas. Tapi itu dikarenakan orang berpikir untuk datang ke acara wedding kita hanya boleh memakai baju itu-itu lagi, seperti kebaya, batik, dan brokat. Padahal banyak pilihan baju lainnya yang cocok banget untuk kamu kenakan yang sebenarnya pakaian simpel dan trendi sudah ada di dalam lemari pakaianmu. Yuk, lihat apa saja sih baju yang bisa kamu pakai saat acara nikahan biar enggak monoton dan itu-itu saja.

 

Pakaian simpel dan trendi untuk datang ke acara pernikahan versi Miignon

1. All White

Minimal

Pernikahan sangat identik dengan warna putih karena merupakan simbol dari kesucian. Mengikuti tradisi tersebut, coba kamu keluarkan blouse atau dress warna putih kamu. Warna putih itu akan memancarkan kesan elegan dirimu tanpa harus menambah aksesoris atau detail yang heboh. Untuk dress, kamu hanya cukup menambah aksesoris kecil, seperti kalung atau anting. Untuk blouse, kamu bisa mengkombinasikannya dengan bawahan yang memiliki detail, seperti kain songket atau rok floral. Ini termasuk pakaian simpel dan trendi loh.

 

2. Unique sleeves

pakaian simpel blouse img
Berrybenka

Nila Slit Sleeve Top Grey Rp109.000

Memakai blouse polos bukan berarti tampilanmu langsung terlihat plain dan membosankan, kok. Justru blouse polos dapat membuat penampilanmu tambah elegan dan chic. Asalkan, kamu harus pintar memainkan detail pada blouse-mu, walaupun pakaian simpel ini terlihat biasa saja kamu bisa menambah aksen terutama pada bagian lengan. Kamu bisa memilih lengan model slit, off-shoulder, pita, wide sleeve, atau aksen kerut. (Baca juga: Hindari Memakai Ini Saat Datang ke Resepsi Pernikahan)

 

3. Pretty prints

pakaian simpel brokat img
Berrybenka

Cynthia Lace Top Pink Rp179.000

Baju untuk ke acara nikahan tidak melulu harus kebaya atau batik. Banyak motif atau aksen kain lainnya yang bisa menjadi pilihan kamu. Banyak juga pakaian simpel dan trendi yang bisa kamu coba baju dengan bahan lace, metallic, jacquard, aksen embroidery, dan berbagai motif floral. Dengan blouse atau dress yang sudah memiliki bahan, aksen, atau motif unik, kamu tidak perlu lagi menambahkan aksesoris atau memakai bawahan yang heboh.

 

4. Skirt & Pants

pakaian simpel skirt img
Minimal

Selain kain songket, ada banyak pilihan bawahan pakaian simpel dan trendi yang cocok untuk dikombinasikan dengan bajumu. Saat pergi ke acara pernikahan, kamu bisa mengenakan celana bahan dengan model culottes, skirt pants, atau wide pants. Kamu juga bisa menggunakan rok dengan berbagai model, mulai dari pencil skirt, wide skirt, dan model rok lainnya. Pastikan saja, bawahanmu harus sesuai dengan atasanmu, ya. Jika atasanmu bermotif, pakailah bawahan polos.

 

Related Articles