Sudah Lama Pacaran? Ini 5 Tips Agar Pacaran Mesra Kembali

Apr 27, 2018 by Dira L

Semakin lama pacaran, semakin banyak yang terjadi dalam hubungan. Lalu apa kamu tahu caranya membuat pacaran mesra kembali? Awal menjalin hubungan, semua hal terasa manis dan indah. Seperti cerita dongeng yang kamu harapkan akan bertahan selama-lamanya. Namun, tak bisa dipungkiri setiap hubungan pasti akan merasakan jatuh bangunnya. Kedekatan bersama tak lagi terasa seperti di awal. Ya mungkin sebagian dari kamu bisa mempertahankan segala rasa manisnya hingga kini, bukan malah hubungannya jadi kaya film horor.

Nah, untuk kamu yang sedang merasakan jatuh bangunnya pacaran, lima tips ini harus kamu coba untuk membuat pacaran mesra dan segar kembali!

Ulang Kembali Memori Bahagia Bersama

pacaran mesra
image source: pexels.com

Di mana pertama kali kamu bertemu dengan sang kekasih? Bagaimana momen-momen pendekatan yang kalian lakukan? Coba ajak pasanganmu untuk membicarakan semua momen manis ini bersama. Sekalian, ajak juga si dia untuk mengulang kembali momen-momen bahagia itu. Pergilah berkencan ke tempat pertama kali kamu bertemu. Tips ini bisa membangun kembali romansa antara kamu berdua. Pacaran mesra lagi, deh!

Pacaran Mesra dengan Couples Rituals

pacaran mesra
image source: pexels.com

Kadang kesibukan antara kamu dan kekasih mengurangi intensitas bertemu. Kalau sering-sering tak menghabiskan waktu bersama, maka bisa jadi mimpi buruk untuk hubungan kalian. Salah satu cara untuk menyegarkan kembali hubungan pacaran kamu adalah cobalah buat rutinitas pacaran baru. Misal, kalau tidak bisa bertemu di akhir pekan, jadikan hari lain sebagai waktu kencan untuk makan malam bersama selepas jam kantor. Atau sederhananya, cobalah untuk bertelepon sebelum tidur.

Biarkan Masing-Masing Memiliki Waktunya Sendiri

pacaran mesra langgeng img
Photo by Tranmautritam from Pexels

Selain kesibukan yang bisa jadi alasan renggangnya hubungan, kebalikannya bila sering sekali bertemu juga. Kamu atau si dia akan cepat sekali bosan bila terus-menerus bertemu. Maka, sebisa mungkin biarkan si dia untuk menghabiskan waktunya sendiri. 

Smartphone Detoks

pacaran mesra harmonis img
Photo by Helena Lopes from Pexels

Ya kalian memang sering berduaan sih, tapi sibuk dengan smartphone masing-masing. Kalau kebiasaan seperti ini masih bertanya kenapa hubungan kalian tidak seasyik di awal? Sejujurnya, kalau kamu mau tahu kenapa harus detoks dari smartphone saat sedang berdua? Ya bayangkan saja kesalnya saat kamu mencoba mengajak si dia ngobrol, tapi ternyata dia sibuk dengan handphone-nya. Lagipula dari pada sibuk di depan layar hape, lebih baik ngobrol berdua dengan si dia, kan?

Punya Mimpi Bersama

pacaran mesra img
Photo by bruce mars from Pexels

Kerja dua orang akan lebih baik dibanding sendirian, kan? Nah, cobalah merancang bisnis atau suatu mimpi bersama. Keinginan dari mimpi bersama ini bukan hanya bisa jadi senjata untuk menyegarkan kembali pacaran kamu. Tapi juga bisa memberi arah yang jelas akan hubungan kalian berdua nantinya akan menuju ke mana. Dan pastinya, kalau bisnis ini juga sukses, bukan cuma kesuksesan kamu sendiri tapi bisa dirasakan bersama.

Baca Lebih Lanjut

4 Cara Menjadikan Pacar Serasa Sahabat, Biar Hubungan Makin Langgeng

Perasaan yang Cuma Dirasakan Pasangan LDR Setelah Sekian Lama Tak Bertemu

Related Articles