Upgrade Gaya 2018 Kamu dengan Fashion Item yang Sudah Kamu Punya

by :

Awali tahun baru dengan penampilan yang baru. Namun bukan berarti kamu harus selalu menghamburkan uang untuk berbelanja fashion item incaranmu. Kamu tetap bisa tampil stylish dan trendi dengan meng-upgrade gaya kamu menggunakan koleksi yang sudah kamu punya, loh. Hal ini juga dapat menghemat pengeluaran bulananmu. Intinya, jangan ragu untuk berani tampil sekreatif mungkin! Yuk, intip beberapa inspirasinya berikut yang bisa kamu coba!

Upgrade Gaya Kamu Jadi Lebih Stylish dengan Koleksi Fashion Item Lama

 

Tambahkan Scarf Pada Outfit-mu

Scarf dapat menyulap penampilanmu menjadi lebih chic dalam sekejap. Kamu bisa mengikatnya di leher, di tas, atau digunakan sebagai belt. However you like it, work it!

 

Gunakan Jaket Seperti Off the Shoulder Top

Trik tampil stylish ala fashion girl yang sedang digemari adalah, memakai outerwear layaknya off the shoulder top! Yep, trik ini mengharuskan kamu sedikit menurunkan bagian atas jaket sehingga dapat memperlihatkan siluet bahumu.

 

Borrow From the Boys

Pasti di lemarimu terdapat beberapa fashion item cowok yang suka kamu gunakan. Mulai dari blazer, kemeja, hingga brogues, bisa kamu pakai sebagai sentuhan maskulin yang berbeda pada penampilanmu. Tambahkan juga item andalan seperti heels, atau handbag manis agar nuansa feminin tetap terasa.

 

Wear Denim but Not Your Jeans

Tinggalkan sejenak celana jeans-mu, dan beralihlah ke bahan denim dengan siluet yang lebih modern dan trendi. Mulai dari rok asimetris, hingga embellished denim jacket bisa menjadi pilihanmu.

 

Gunakan Warna yang Senada

Ciptakan efek warna monokromatik  yang chic dengan menggunakan berbagai warna yang senada dalam outfit-mu.

 

Tambahkan Statement Earrings

Mau tahu cara termudah untuk meng-upgrade gaya kamu dengan pakaian yang sederhana menjadi lebih fashionable? Yep, tambahkan statement earrings sebagai pusat perhatian yang begitu memikat!

 

Tampil Trendi dengan Vintage Tee

Gunakan sebuah vintage tee dan suntikkan nuansa yang lebih modern dengan menggunakan pump heels, jeans trendi, pleated skirt, atau handbag kesayanganmu!

 

 

Bermain dengan Motif Stripes

slip dress + stripes top photo

Stripes adalah salah satu motif yang timeless dan memiliki penggemar setia dari waktu ke waktu. Kamu bisa memakai motif ini dengan cara apapun yang kamu suka. Atau padukan ia bersama slip dress ala bintang street style. Keren!

 

Dress Up Your Jeans

Yuk, ganti kaus dan sneakers-mu dengan blouse dan alas kaki yang lebih trendi untuk menemani jeans favoritmu.

 

Tampil Beda dengan Lingerie

Tren menggunakan piyama atau baju tidur sebagai outfit sehari-hari memang sedang digemari. Hal ini pun juga berlaku pada slip dress atau lingerie, loh. Well, agar tetap terasa casual dan cocok untuk dipakai ke luar rumah, kamu bisa memadukannya dengan denim jacket atau blazer santai. Untuk alas kaki, coba gunakan flat shoes atau pun ankle boots. Siap-siap jadi pusat perhatian, ya!

 

Embrace Flower Power

Ambil kembali floral dress yang tersimpan lama di lemarimu, yuk! Kemudian padukan dengan sneakers atau boots untuk mendapatkan look yang yang begitu memikat!

 

Tampil Nyaman dengan Flat Shoes

Istirahat sejenak dari heels yang menyiksa dan gunakan flat shoes untuk mempercantik kakimu. Alas kaki ini tidak kalah modis ketika dipadukan dengan dress atau setelan jas, loh.

 

Play the Layering Game

upgrade gaya jadi stylish img

Tidak perlu membeli baju baru untuk menciptakan look yang ‘baru’ di tahun ini. Triknya, tumpuk beberapa item favoritmu sehingga menciptakan penampilan yang ultra stylish. Seperti street style star ini, ia  pun tidak ragu memadukan jeans, jaket, cardigan, kaus hingga jeans dalam satu kesatuan! Hasilnya? We love this combo!

 

Kreasikan Kemeja Favoritmu

Kemeja adalah salah satu fashion item yang sudah pasti ada di lemarimu. Agar jauh dari kata membosankan dan bisa meng-upgrade gaya kamu, kamu bisa memadukannya bersama vest, crop top hingga sweater. Sempurna!

 

Suntikkan Warna Metalik

Permainan warna shiny selalu berhasil menciptakan nuansa yang classy pada penampilan. Mau bermain dengan aksesori berwarna metalik atau glitter, bebas! Kamu juga bisa menggunakan sequinned top bersama jeans atau sequinned skirt bersama sweatshirt untuk sentuhan glam pada penampilan kasualmu.

 

Berani Bermain dengan Warna Terang

Bosan dengan warna-warna netral? Tidak ada salahnya untuk berani tampil beda dengan menggunakan warna terang. Namun jika kamu belum terlalu percaya diri, kamu bisa menyuntikkan warna terang pada tas atau pun sepatumu.

 

Baca juga:

Tren yang Harus Kamu Tinggalkan dan Bakal Hits di Tahun 2018

Bagaimana Cara Tampil Stylish dengan Tren Denim On Denim?

Inspirasi Tampil Casual dengan Dress yang Cocok Dipakai ke Kampus