Stop Jadi Cewek Pemalu! Mulailah Membuka Diri Dari Sekarang

Aug 01, 2018 by Karina Mustika

Tidak semua orang ditakdirkan menjadi sama. Kamu pasti sudah paham dengan itu. Begitu pula dengan kepribadian masing-masing cewek, ada yang super PD dan ada yang sangat pemalu. Kali ini Miignon akan membahas tentang si cewek pemalu. Apa kamu merasa sebagai salah satunya? Jika iya sudah saatnya kamu mulai membuka diri girls. Karena ternyata ada banyak sekali keuntungan yang akan kamu dapatkan jika berhenti jadi pemalu.

Memang gak mudah sih keluar dari “zona aman”mu, karena banyak sekali faktor yang dapat membuat seseorang menjadi pemalu. Dan sebagian besar karena memiliki pengalaman yang kurang menyenangkan. Tapi kamu harus percaya bahwa kamu akan menjadi lebih baik saat dapat membuka diri. Gak percaya? Baca sampai habis ya girls!

Keuntungan yang akan kamu dapatkan jika berhenti jadi cewek pemalu

cewek pemalu
Image: shutterstock.com

#1 Mendapat lebih banyak pengalaman

Berhenti jadi cewek pemalu berarti kamu dapat membuka diri lebih baik dengan orang lain. Saat kamu memiliki lingkungan sosial yang lebih luas maka akan lebih banyak pula pengalaman yang kamu dapatkan. Bahkan hanya dengan sekedar mengobrol dengan orang baru saja kamu dapat berbagi cerita dan pengetahuanmu akan bertambah pula. Sedangkan jika kamu masih sering malu-malu, kamu hanya akan menjawab seperlunya saja dengan orang-orang baru yang kamu temui.

#2 Berani mengambil peluang yang ada

Saat kamu sudah tidak menjadi cewek malu-malu, kamu akan lebih berani dalam banyak hal. Begitu pula dengan peluang emas yang ada di hadapanmu. Karena terkadang peluang tersebut harus kamu ciptakan sendiri. Dan inisiatif-inisiatif tersebut dapat muncul saat kamu bukanlah sosok pemalu yang merasa takut akan menjadi pusat perhatian. Yakinlah bahwa kamu mampu melakukan apa yang orang lain dapat lakukan girls. Dan kamu harus membangun keyakinan ini dari dirimu sendiri.

#3 Tidak menyia-nyiakan kesempatan

Contoh sederhanya seperti sewaktu di kelas, dosen memberikan pertanyaan dan kamu tahu jawabanya namun terlalu malu untuk mengangkat tangan. Pernah gak mengalami hal tersebut? Come on girls, kamu harus menghilangkan sifat itu pelan-pelan. Karena jelas sudah akan banyak kesempatan berharga yang akan terlewatkan jika kamu tetep memelihara sifat pemalumu.

 #4 Percaya dirimu akan semakin terbentuk

Terkadang memang sifat pemalu ada karena kepercayaan diri yang rendah. Sehingga saat kamu perlahan mulai menyingkirkan sifat malu-malumu, maka percaya dirimu juga akan semakin tinggi. Meskipun setiap orang memang dilahirkan dengan kondisi yang berbeda, namun hal itu tidak menjadi alasan untuka kamu jadi tidk percaya diri.

#5 Orang akan memandang kamu dengan cara yang berbeda

Kamu mungkin tidak akan percaya ini jika kamu belum mengalaminya. Maka cobalah untuk menyingkarkan sifat pemalumu dan rasakan perbedaan tersebut. Jika selama ini kamu sering dianggap “invisible” dan jarang ada yang mengenalmu, semua itu akan berubah saat kamu sudah bukan lagi cewek pemalu. Menyenangkan lho rasanya menjadi orang yang akan dipertimbangkan dalam suatu komunitas atau bahkan hanya sekedar dikenal oleh semua teman satu kelas saat kuliah.

Baca juga: 

Gak Melulu Cantik, Sikap Kaya Gini Yang Bikin Kamu Jadi Cewek Idaman

Pentingnya Inner Beauty Untuk Terlihat Cantik Seutuhnya

Kebiasaan Buruk yang Bikin Orang Ilfil Sama Kamu

Related Articles