Spray, Spra, Spray! Ini Tips Memilih Face Mist Sesuai Kondisi Wajah

Apr 16, 2018 by Dira L

Face mist sering banget dilupakan sebagai salah satu produk perawatan wajah. Padahal face mist punya banyak fungsi penting untuk wajah seperti menyegarkan dan melembapkan wajah, mengontrol minyak berlebih pada wajah, serta memuat makeup bertahan lebih lama di wajah. Face mist itu lebih dari sekadar air saja, lho. Face mist merupakan investasi kecantikan untuk berbagai kondisi kulit wajah mulai dari yang kering hingga sensitif. Kamu bingung memilih face mistYuk, ikuti tips memilih face mist sesuai kondisi wajah ini.

Tips Memilih Face Mist sesuai Kondisi Wajah

Milih face mist tidak boleh sembarangan. Tidak semua face mist cocok untuk kondisi kulitmu. Karena itu perhatikan baik-baik tips memilih face mist sesuai kondisi wajahmu.

Kulit Kering: Mengandung Aloe Vera & Hyaluronic Acid 

tips memilih face mist
Photo by Ann Agterberg on Unsplash

Kulit wajah yang kering cenderung menimbulkan break out. Kamu yang memiliki kulit wajah sensitif membutuhkan pelembap ekstra untuk membuat wajah terhidrasi. Sebaiknya gunakan face mist yang mengandung aloe vera atau mentimun. Kamu juga bisa memilih face mist yang mengandung hyaluronic acid yang berfungsi untuk mempertahankan kelembapan kulit.

Kulit Bermiyak & Berjerawat: Mengandung Oil & Sebum Control

tips memilih face mist kulit berminyak img
Photo by Vinicius Wiesehofer on Unsplash

Untuk kamu si pemilik wajah berminyak, pastikan face mist pilihamu memiliki oil  dan sebum control, ya. Seperti face mist yang mengandung teh hijau, ekstrak rosehip, lavender, dan camomile. Selain berfungsi untuk menengkan kulit wajah dengan anti oksidan, kandungan ini berfungsi mengencangkan pori-pori supaya produksi minyak dan sebum tidak berlebihan. Penting untuk kamu ketahui kalau kadar minyak pada T-zone memang sulit untuk diminimalisir bahkan dengan face mist. tapi setidaknya area wajah lainnya tidak akan berminyak, bukan?

 

Kulit Sensitif: Bebas Alkohol dan Pewangi

tips memilih face mist kulit sensitif img
Photo by Devin Avery on Unsplash

Penting! Jauhi face mist dengan kandungan alkohol dan parfum karena dapat memperparah kondisi kulitmu. Kalau Miignon sih menyarankan kamu untuk mencari face mist dengan kandungan murni seperti Avene Thermal Spring Water. Produk satu ini memang murni air ajaib yang sangat aman untuk kulit sensitif. Intinya perhatikan dengan teliti kandungan face mist. Apakah aman untuk digunakan pada kulit sensitif.

Kuit Normal: Apa Saja Cocok

tips memilih face mist kulit normal img
Photo by Almos Bechtold on Unsplash

Wah, untuk kamu yang punya jenis kulit normal, pasti face mist apapun akan cocok untuk kamu. Kamu bisa coba face mist dengan kandunngan teh hijau untuk menyegarkan wajah. Face mist dengan kandungan vitamin C juga akan bagus untuk kulit normal karena selain menjaga kelebapan, kandungan vitamin C berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit.

Jadi, face mist apa yang cocok untuk kondisi kulitmu?

 

Baca Lebih Lanjut: 

10 Rekomendasi Face Mist Drugstore dan High End Untuk Kesegaran Instan

Ini 5 Jenis Jerawat yang Bisa Muncul di Wajah

Related Articles