Splash Mask, Tren Masker 15 Detik Tanpa Repot Yang Ngehits Lagi

Jun 20, 2018 by carmelw

Beberapa waktu lalu, K-beauty lagi-lagi mengeluarkan inovasi baru di bidang kecantikan, yaitu berupa masker wajah yang dapat memberikan manfaatnya dalam hitungan detik. Jika biasanya penggunaan masker membutuhkan waktu di atas 20 menit, maka masker wajah yang disebut dengan splash mask ini dapat memangkas waktu penggunaan hanya dalam 15 detik saja. Tentu saja inovasi ini segera saja digemari para wanita, selain anti ribet juga tidak perlu menyita banyak waktu untuk melakukan rutinitas kecantikan ini.

Splash mask merupakan suatu bentuk perawatan kulit terbaru yang sebenarnya terinspirasi dari tradisi kecantikan yang telah lama dilakukan oleh wanita Korea. Beberapa di antara mereka telah terbiasa memercikkan dan menepuk-nepuk air bersih ke wajah secara berulangkali setiap hari  dengan tujuan untuk membersihkan wajah hingga ke lapisan yang paling dalam. Jadi, daripada hanya sekedar mencuci dengan air biasa, beberapa brand kecantikan akhirnya menciptakan cairan yang mengandung manfaat tambahan untuk proses pembersihan kulit secara maksimal.

Seperti halnya masker wajah pada umumnya, splash mask memiliki berbagai manfaat yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit, seperti membantu mencerahkan wajah, menenangkan kulit, mengatasi iritasi, dan manfaat lain tergantung dengan bahan apa yang ditambahkan pada cairan masker yang akan digunakan. Biasanya, bahan yang digunakan berasal dari bahan alami seperti buah, tumbuhan, dan aneka rempah lainnya. Dan sejauh ini baru ada dua brand kecantikan yang mengeluarkan produk splash mask, yaitu Blithe dan Boscia.

Tiga varian splash mask Blithe

splash mask
Sumber: cocomo.sg

Blithe, salah satu line kecantikan dari Korea mengeluarkan tiga varian splash mask yang berbeda, yaitu Rejuvenating Purple Berry, Soothing and Healing Green Tea, dan Energy Yellow Citrus and Honey. Ketiganya kaya akan asam laktat (lactid acid), ekstrak buah dan tumbuhan yang masing-masing memiliki manfaat tersendiri, seperti memperbaiki tekstur kulit, melembabkan dan mencerahkan kulit wajah.

Produk masker berbentuk cairan konsentrat yang dikenal dengan patting mask atau patting packs oleh orang-orang Korea ini dapat membantu mengangkat debu serta kulit mati hanya dalam 15 detik saja, dan hasilnya kulit wajah akan terasa lembut sehingga mampu menyerap produk skincare yang akan digunakan selanjutnya.

Baca Juga: Kulit Wajah Jadi Cling Berkat 7 Resep Masker Kunyit Yang Manjur Ini

Kandungan rice bran oil pada Tsubaki Splash Mask Boscia

splash mask boscia img
Sumber: boscia.com

Sementara Blithe mengeluarkan tiga varian patting mask, Boscia hanya memiliki satu varian produk splash mask yakni Tsubaki Splash Mask highly concentrated instant deep hydration treatment. Splash mask yang mengandung rice bran atau serbuk halus yang melapisi bulir beras dalam biji padi ini diformulasikan untuk membantu mengurangi bintik hitam dan meningkatkan mikrosirkulasi sehingga membuat kulit tampak lembut dan bersinar. Selain itu, kandungan dalam splash mask ini kaya akan anti oksidan yang membantu mencegah penuaan dini dengan menimalkan kerusakan yang disebabkan oleh UVA seperti munculnya garis-garis halus, kerutan, dan kulit kendur.

Baca Juga: Tren Magnetic Mask, Masker Yang Mengandung Bubuk Magnet, Unik!

Secara umum ada dua cara pemakaian splash mask, yaitu dengan cara dilarutkan dalam sebaskom air, lalu dipercikkan pada wajah. Sedangkan, cara kedua yang lebih praktis adalah dengan cara memindahkan cairan masker ke botol spray lalu disemprotkan ke wajah hingga rata.

Pada dasarnya, splash mask mengandung lactid acid yang tinggi sehingga jika digunakan terlalu lama di wajah akan membuat kulit wajah menjadi lebih sensitif. Meski telah dilarutkan dalam air, tetapi sebaiknya segera bilas wajah setelah permakaian untuk mencegah terjadinya masalah kulit lebih lanjut. Tertarik mencobanya?

Related Articles