5 Snack Populer Favoritmu Ini Ternyata Vegan Lho!

Apr 20, 2018 by Karina Mustika

Snack atau cemilan sepertinya sudah merupakan makanan wajib selain nasi. Nonton sambil ngemil, ngobrol, ngerjain tugas, dan banyak kegiatan lainnya yang didampingi oleh cemilan favorit. Bisa dibilang ada yang kurang jika tidak ada cemilan di sampingmu. Dan seperti kebanyakan orang lainnya, snack populer memang lebih menjadi pilihanmu.

Dan bagaimana jika ternyata cemilan kesukaanmu tersebut adalah vegan atau makanan yang tidak mengandung unsur hewani sama sekali? Menurut Miignon sih itu berarti hal yang baik meskipun kamu bukan seorang vegetarian. Ternyata nih girls, banyak dari snack populer yang dianggap tidak begitu sehat malah ternyata vegan lho!

Snack populer favoritmu yang ternyata vegan

Snack Populer
Image: shutterstock.com

Doritos Spicy Sweet Chilli

Kalau sudah makan tortilla chip seperti ini pasti susah berhenti. Selain teksturnya yang renyah, paduan rasa yang gurih, manis, serta sedikit pedas juga semakin menambah selera ngemilmu. Doritos Spicy Sweet Chilli ternyata merupakan produk yang benar-benar bebas bahan hewani girls. Berbeda dengan varian Doritos lainnya yang masih terdapat kandungan susu dan keju. So, kalau kamu seorang vegetarian produk snack ini sangat cocok buat kamu.

Snack Populer vegan img
Image: shutterstock.com

Oreo

“Diputar, dijilat, terus dicelupin!” siapa yang tidak ingat dengan slogan populer salah satu iklan Oreo tersebut. Biskuit dengan krim dibagian tengahnya ini memang merupakan salah satu snack terpopuler di seluruh dunia. Saking populernya, beragam makanan seperti cake, es krim, dan milkshake pun sering dibuat dengan rasa Oreo.

Jika ingat dengan rasa creamy yang ada pada Oreo, pasti kamu sulit percaya bahwa biskuit yang hitam dan manis ini merupakan produk vegan. Padahal kenyataannya memang begitu girls. Produk ini sangat aman buat para vegetarian.

Snack Populer oreo img
Image: shutterstock.com

Biskuit Ritz

Di Indonesia sendiri biskuit yang satu ini juga sudah ada cukup lama. Renyah dan asin merupakan rasa yang bikin Ritz jadi cemilan favoritmu. Aroma mentega yang sangat menonjol mungkin membuat orang juga tidak berpikiran bahwa biskuit ini bebas bahan hewani. Bahan-bahan yang digunakan pada biskuit Ritz meliputi tepung, minyak kedelai, gula, minyak biji kapas, garam, sirup jagung, ragi, dan beberapa lainnya.

Snack Populer biskuit ritz img
Image: shutterstock.com

Hershey’ Syrup

Cokelat memang merupakan rasa paling favorit dibandingkan dengan yang lain. Belum lagi kemampuannya untuk membuat mood-mu lebih baik. Sama halnya dengan sirup cokelat manis dari produk Hershey’s satu ini. Plus-nya lagi adalah, produk ini vegan dan juga rendah kalori, tanpa kolesterol, dan tanpa lemak jenuh. Kamu dapat menambahkan sirup ini diatas makanan favoritmu seperti roti, es krim, ataupun sereal saat sarapan. Yum!

Snack Populer chocolate img
Image: shutterstock.com

Jell-O Instant Pudding

Tekstur yang lembut dan manis memang membuat kamu ketagihan dengan puding instan dari Jell-O. Meskipun di Indonesia belum banyak yang menjual produk ini, namun buat kamu yang suka memasak dan membuat kue, Jell-O pasti sudah tidak asing lagi buat kamu.

Berbeda dengan produk jelly-nya yang megandung gelatin, puding instan Jell-O malah benar-benar vegan. Karena bahan utama yang digunakan adalah non-dairy milk atau bukan susu sapi. Pilihan rasanya lezatnya juga cukup banyak, mulai dari chocolate, banana cream, cheesecake, dan lainnya.

 

Baca juga:

Cara Mudah Konsumsi Chia Seed yang Super Sehat

Charcoal, Si Hitam yang Ternyata Penuh Manfaat

Related Articles