Serba-Serbi Tentang Body Scrub Yang Perlu Kamu Tahu

May 18, 2018 by Karina Mustika

Wajah memang menjadi perhatian utama bagi para cewek. Sehingga fokus perawatan untuk wajah cukup menyita waktu dan uangmu. Sedangkan kenyataannya, kulit tubuh juga membutuhkan perhatian dan perawatan. Tidak hanya rutin menggunakan body lotion, namun juga diperlukan berbagai treatment lainnya. Sehingga bukan hanya wajahmu yang terlihat cantik, namun juga seluruh bagian tubuh terlihat bersih dan terawat. Salah satunya dengan menggunakan body scrub.

Jika kamu belum banyak tahu mengenai jenis perawatan tubuh dengan menggunakan body scrub, maka Miignon akan membahasnya secara lengkap. Mulai dari kegunaan, jenis-jenisnya, hingga dimana kamu bisa membelinya. Semoga informasi ini berguna buat kamu ya girls!

body scrub
Image: shutterstock.com

Kegunaan dari body scrub

Sel tubuh secara teratur akan membentuk kulit baru yang lebih sehat. Namun proses ini akan semakin melambat seiring bertambahnya usia. Disinilah kegunaan utama dari lulur sangat berperan penting. Lulur akan melepaskan sel kulit mati saat kamu pijatkan ke seluruh tubuh. Dan saat kamu mengggosoknya, itu akan membantu meningkatkan sirkulasi dan aliran darah ke permukaan kulit.

Plus-nya lagi, kamu akan merasa lebih rileks dengan aroma menyegarkan serta membuat pelembabmu terserap di kulit lebih baik lagi. Jadi selain kulit halus dan lembut, kamu juga akan mendapatkan banyak hal yang tidak kamu dapatkan dari sabun mandi biasa. Itulah sebabnya kamu benar-benar membutuhkan body scrub girls.

body scrub
Image: shutterstock.com

Jenis-jenis body scrub

Jenis lulur yang pertama adalah yang dijual di toko. Bahan-bahan umum yang biasanya digunakan pada produk tersebut adalah garam, gula, dan kulit kacang yang dihancurkan. Untuk tambahannya adalah exfoliant, seperti alfa hidroksi dan asam glikolat, yang dapat membantu kulit halus dan kencang, dan asam salisilat, yang dapat membantu memperbaiki penampilan kusam atau kemerahan.

Sedangkan jenis yang kedua adalah yang kamu buat sendiri di rumah. Kamu dapat menggunakan campuran madu, minyak zaitun, gula, kopi bubuk, dan lainnya. Kamu juga bisa menambahkan essential oil favoritmu sebagai relaksasi, dan kegunaan lulur homemade seperti ini juga sama baiknya kok.

body scrub
Image: shutterstock.com

Bagaimana cara menggunakan body scrub dengan benar?

Jika kamu memiliki kulit yang sehat dan normal, kamu bisa mengggunakan body scrub hingga tiga kali seminggu. Namun jika kulitmu termasuk jenis yang sensitif, maksimal sekali seminggu saja. Caranya dengan menggosokan lulur ke tubuh selama beberapa menit dengan gerakan memutar. Setelah itu bilas butiran lulur dengan air sampai bersih.

Perlu kamu ingat untuk tidak menggosok terlalu keras. Karena meskipun kulit tubuh lebih tebal dibanding kulit wajah, namun tetap saja rawan terjadinya iritasi. Dan jangan lupa untuk melembabkan kulit setiap selesai menggunakan lulur agar kulitmu tidak kering tetap mendapatkan nutrisi.

Produk body scrub yang dapat kamu beli di drugstore

body scrub the body shop img

COCONUT BODY SCRUB – The Body Shop

body scrub coconut tbs img

 

HONEYMANIA BODY SCRUB – The Body Shop

body scrub tbs img

OLIVE BODY SCRUB – The Body Shop

 

Baca juga:

7 Manfaat Bath Salt atau Garam Mandi bagi Kesehatan

Jade Roller, Perawatan Kecantikan Tradisional untuk Mengencangkan Kulit Wajah

5 Serum Korea yang Terbukti Ampuh Menghilangkan Jerawat

 

Related Articles