Semarak Inspirasi dan Identitas Lewat Fashion Show Bersama Dulux Ambiece, Barli Asmara, dan Diana Putri

Apr 17, 2018 by Larissa

Pada 16 April 2018, Dulux Ambience bersama tiga perancang busana dan aksesoris terkemuka Indonesia, Barli Asmara, Diana Putri, dan Le Ciel mempersembahkan karya istimewa mereka untuk menunjukkan semangat inspirasi, identitas, serta kreatifitas lewat fashion show yang menampilkan kekuatan wanita dalam balutan keindahan mode yang terinspirasi dari inovasi Dulux Ambience Special Effect.

Fashion show yang bertabur kemeriahan dan semangat ini mewujudkan kolaborasi dari cat warna dan tekstur menjadi busana dan aksesoris. Saat ditanyakan alasan mengapa Dulux memilih medium fashion untuk menyampaikan aspirasi mereka, Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (Akzonobel Decorative Paints Indonesia), mengaku bahwa interior dan fashion kurang lebih sama, karena setiap orang bebas mengekpresikan kepribadian mereka lewat desain interior dan mode.

Image Dynamics

Kedua desainer busana, Barli Asmara dan Diana Putri, serta desainer aksesoris Le Ciel, menampilkan kreasi mereka yang diadaptasi dari rangkaian efek khusus inovasi Dulux Ambience Special Effect, antara lain Linen, Velvet, Marble, Metallic, dan ColourMotion. Ketiga desainer hanya membutuhkan waktu 3 minggu untuk menyelesaikan karya-karya mereka. Mereka mengaku tertantang untuk berkolaborasi dengan Dulux.

“Kreativitas dan kebebasan sebagai desainer bertambah dengan mengadaptasi warna dan tekstur dari Dulux sebagai elemen yang bisa memberikan personality untuk diri kita,” ujar Barli Asmara.

Image Dynamics

Acara fashion show dibagi menjadi dua bagian. Yang pertama kali menunjukkan karyanya adalah Barli Asmara, yang menghadirkan 10 koleksi dengan tema rancangan ‘Monarque Metallique’. Barli Asmara mengaku dia terinspirasi dari warna dan tekstur yang dihadirkan oleh Dulux Ambience.

Barli Asmara mengaplikasikan elemen warna dan efek khusus  Dulux Ambience ke era monarki ditambah dengan penggunaan detail manik-manik yang melengkapi kemewahan dari bahan tule dan renda yang menciptakan efek dramatis dan glamor. Busana-busana yang dia tampilkan sungguh memukau.

Image Dynamics

 

Image Dynamics

 

Image Dynamics

 

Image Dynamics

 

Sementara itu, fashion show dilanjutkan dengan karya busana Diana Putri, desainer Diana Couture, yang menghadirkan 12 koleksi bertema ‘Your Majesty’. Rancangan Diana pada fashion show kali ini menekankan pada siluet feminin bertekstur geometrikal yang didedikasikan bagi wanita Indonesia.

Inovasi warna Dulux Ambience sungguh terlihat pada karya ‘Your Majesty’ milik Diana Putri ini. Dibuka dengan penampilan memukau dua orang violinist, keduabelas rancangan Diana Putri memiliki sentuhan khusus yang indah dan istimewa yang diadaptasi dari rangkaian efek khus Linen, Velvet, Marble, Metallic, dan ColourMotion.

Image Dynamics

 

Image Dynamics

 

Miignon

Rancangan milik Barli Asmara dan Diana Putri tentunya tidak lengkap tanpa kemewahan akseseoris karya Le Ciel. Salah satu  aksesoris paling memukau dan memorable pada fashion show kali ini adalah topeng metal yang bisa dibuka-tutup.

Miignon

Dengan rangakaian acara ini, Jun de Dios berharap masyarakat Indonesia dapat mengekspresikan kepribadian mereka, baik lewat desain interior atau mode. Dulux Ambience Special Effect menyediakan pilihan warna dengan efek khusus kepada pemilik rumah sehingga mereka dapat mereflesikan karakter masing-masing pada hunian idamannya.

Related Articles