Selain Kasih Sayangnya, 4 Hal Ini Pasti Kamu Rindukan dari Sosok Ibu

Jul 30, 2018 by Silvia Ayu

Ibu oh ibu, sosok wanita tangguh yang tak pernah lelah menyayangi, menaungi serta melindungimu kapan dan di mana saja.

Apa sih yang paling kamu rindukan dari sosok ibu? Apakah kebawelannya? Atau, caranya membangunkanmu di pagi hari yang luar biasa berisik tapi justru ampuh menyemangati harimu? Yup, semua tentang ibu memang selalu membuat rindu!

Terlebih kalau kamu merupakan anak rantau, sosok ibu pasti selalu ada di pikiranmu setiap waktu. Saat kamu sakit, lapar atau sedang kehabisan jatah bulanan, ibu lah yang selalu jadi aduanmu meski hanya lewat telepon. Untuk membuktikannya, Miignon punya beberapa fakta soal kerinduan terhadap ibu yang pasti kamu rasakan selain kasih sayangnya. Apa saja, ya?

Berbagai  Hal Yang Membuatmu Merindukan Sosok Ibu

Kebawelannya kalau kamu lupa menaruh handuk, sepatu atau piring kotor

https://unsplash.com/photos/6Z2aJrzw3zI

Kamu yang terbiasa lupa menaruh handuk atau piring kotor pasti hafal kalau hal ini sering membuat ibumu marah. Meski bukan marah yang beneran, ibu pasti akan menegurmu sampai kamu paham kalau menaruh barang-barang haruslah di tempatnya. Kadang sebal sih, tapi hal ini justru membuatmu selalu rindu :’)

Kekepoannya saat tahu kamu punya pacar baru

https://unsplash.com/photos/vBetZA2-bJg

“Ayo dong kenalin ke ibu pacar baru kamu… Ibu kan udah pengen punya mantu…”

Sekalinya tahu kalau kamu punya pacar, orang pertama yang pasti akan gencar mencari informasi adalah ibumu. Dialah yang pasti menanyaimu sepanjang waktu sampai kamu benar-benar berkata jujur. Inilah lucunya, karena ternyata dia merupakan sosok yang kepo!

Saat tiba-tiba ia merapikan tempat tidurmu, padahal sedang capek-capeknya

https://unsplash.com/photos/cykFL7IQCTk

Perhatian ibu memang tiada habisnya. Padahal saat dia sedang capek-capeknya, memberikan yang terbaik buat anaknya adalah sebuah kewajiban. Termasuk ketika melihat tempat tidurmu yang berantakan, ibu lah sosok pertama yang bergegas merapikan. Duh, jangan sering-sering merepotkan ibu, ya!

Ibu selalu rela mengalah demi mengenyangkan anak-anaknya, padahal dia sendiri belum makan sejak pagi :”)

https://unsplash.com/photos/eo11MS0FSnk

“Udah, ayamnya kamu aja yang makan, ibu udah kok tadi…”

Hal sepele yang kalau diingat sukses membuat terharu ini seharusnya menjadikanmu semakin sayang terhadap ibu. Dia benar-benar wanita tangguh yang rela kelaparan demi memberikanmu makanan enak dan bergizi. Jangan salah, ibumu ini nggak akan mengeluh apapun alasannya!

Related Articles