Sekali-kali, Kamu Butuh Keluar Rumah Tanpa Make Up. Ini Manfaatnya Bare Face Buat Kamu!

Aug 16, 2017 by Silvia Ayu

Pernahkah kamu berpikir kalau wajahmu sudah terlalu lelah dengan paparan bedak, BB Cream, atau blush on?

Pernah Terpikir Akan  Manfaatnya Bare Face? 

Sejatinya, kulit wajahmu itu lebih tipis daripada kulit lainnya. Pori-porinya yang juga mudah sekali terbuka membuat wajahmu seringkali terkena masalah seperti jerawat, komedo, flek hitam bahkan kering dan mengelupas. Jika sudah begini, apa sih yang biasanya kamu lakukan?

Karena Miignon pun sangat memahami permasalahan kulit wajahmu ini, cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan berani tampil bare face atau polosan tanpa make-up. Ya meski pada awalnya kamu akan tersiksa karena pucat layaknya Zombie, tapi percayalah ini memiliki banyak manfaat. Apa saja ya kira-kira manfaatnya?

Manfaatnya Bare Face 1 : Wajahmu bisa sejenak ‘istirahat’ dan kembali ke keadaannya semula

wajah istirahat sejenak img
https://paintedladybeauty.wordpress.com/2014/01/07/lock-in-the-coverage/

Biar bagaimanapun, wajahmu perlu istirahat dari terpaan bahan-bahan kimia dari make-up dan skin care. Biarkan pori-pori dan lapisan kulitmu itu kembali ke keadaan semula, sehingga segala permasalahan yang ada bisa diselesaikan dengan lebih mudah.

Misalnya saja, jika setiap harinya kamu memakai BB Cream, coba deh untuk menguranginya dan cukup pakai bedak tabur. PD saja, demi kulit wajah yang lebih terjaga.

Manfaatnya Bare Face 2 : Kamu jadi hemat pengeluaran, meski hanya sementara

dengan bare face hemat pengeluaran pic
http://infinityxofxfashion.blogspot.co.id/2016/01/embrace-bare-face-acne-edition.html

Jika biasanya setiap bulan kamu harus mengeluarkan uang untuk beli make-up dan skin care, maka ritual bare face bisa mengatasinya seketika. Secara otomatis, pengeluaranmu untuk membeli ‘makanan’ kulit wajah ini berkurang dan kamu bisa mengalokasikannya ke kebutuhan lain. Wah, bisa nabung juga, lho!

Apalagi buatmu yang terbiasa membeli make-up atau skin care mahal, lumayan banget lho bisa buat pengiritan!

Manfaatnya Bare face 3 :  Membuatmu jauh lebih memahami apa yang sebenarnya kulit wajahmu butuhkan

http://mindfulamerican.com/right-bare-face/

“Udah sebulan aku keluar rumah tanpa pakai make-up sama sekali. Aku sih awalnya risih ya karena pucat dan banyak yang ngeliatin. Tapi lama-lama, aku jadi lebih nyaman karena nggak perlu membersihkan muka setiap kali jam istirahat kerja. Dan plus-nya lagi, aku jadi bisa tahu kebutuhan kulitku itu apa. Kalau awalnya aku selalu mengandalkan BB Cream buat nutupin bekas jerawat, sekarang aku biarin aja, dan next time aku akan lebih concern ke penyembuhannya, bukan terus-terusan ditutupi.”

Maya, Karyawati

Manfaatnya Bare Face 4 : Kamu tidak perlu khawatir jerawat, komedo atau flek hitammu bertambah parah

menghindari jerawat img
http://infinityxofxfashion.blogspot.co.id/2016/01/embrace-bare-face-acne-edition.html

Salah satu penyebab munculnya jerawat, komedo dan flek hitam adalah penggunaan make-up yang berlebihan tanpa rajin dibersihkan. Berbeda kasusnya kalau kamu sering tampil bare face, kamu bisa terbebas dari kemungkinan buruk ini. See, simpel tapi pasti bukan manfaatnya?

Manfaatnya Bare Face 5 : Orang lain takkan tertipu, jika sebenarnya kecantikanmu selama ini hanya karena make-up. Ups!

https://www.youtube.com/watch?v=OZf1alAE89U

Kamu mungkin tidak tahu kalau selama ini orang-orang telah menggunjingmu karena make-up atau penampilanmu. Untuk itu, tidak ada kamu tunjukkan langsung saja bahwa kamu ini sebenarnya bukan ‘penipu’ yang bangga di atas efek make-up.

Perlihatkan bagaimana tampangmu ketika tanpa bedak, pensil alis, dan lipstik yang biasanya menempel di wajahmu. Jangan khawatir, di sini kamu jadi akan tahu mana orang yang menghargaimu karena apa adanya kamu, atau justru sebaliknya.

Memangnya sampai segitunya, ya? Of course yes! Zaman ini sudah gila, ingat itu.

Related Articles