Segala Hal yang Harus Kamu Tahu Soal Brand Tas Terbaik: Tas Chanel

May 29, 2018 by Larissa

Memiliki paling tidak satu buah tas Chanel adalah impian semua wanita. Bagaimana tidak? Brand tas satu ini sudah mendunia dan model tasnya memiliki ciri khas mereka sendiri yang mengubah sejarah dunia fashion. Enggak sedikit brand-brand lain yang “mencontek” desain tas mereka, loh. Yuk, kenali lebih jauh brand tas yang satu ini, mulai dari sejarah sampai jenis tas mereka yang paling legendaris selama ini.

 

Sejarah Tas Chanel

tas chanel model
Chanel.com

Nama Chanel sendiri diambil dari nama penemunya, yaitu Coco Chanel. Brand Chanel awalnya tidak langsung memproduksi tas dengan desain ikonik mereka. Awalnya Coco Chanel hanya membuat topi. Lalu, sering kali Coco terlihat memakai dress manis, sehingga membuat orang-orang banyak yang memesan dress serupa. Dari situlah brand Chanel meluas dari mulut ke mulut. Baru pada tahun 1929 lah sejarah tas Chanel dimulai dengan Coco dan partnernya mencoba membuat tas ikonik dan must-have untuk para wanita. Dengan dirilisnya Chanel 2.55, yang merupakan desain tas mereka paling ikonik, Chanel mengubah sejarah handbag. Karena sejak itu, perempuan dari beberapa kalangan mulai membawa shoulderbag. (Baca juga: It Bag, Tas Paling Populer! Tas Apa Sajakah yang Termasuk It Bag?)

 

Tas Chanel Terbaik Sepanjang Masa

1. Chanel 2.55

tas chanel 2.55
Chanel.com

Chanel 2.55 atau yang biasa disebut sebagai tas Chanel original didesain oleh Coco Chanel sendiri. Saat itu Coco Chanel sangat kesal karena handbag miliknya sering kali hilang. Karena itu, dia menambahkan strap atau tali agar dia bisa menggunakannya di pundaknya. Namun, salah satu hal yang paling membuat tas ini terkenal adalah desain ikonik jahitan kotak-kotaknya, yang hingga sekarang menjadi trademark Chanel.

 

2. Chanel Flap Bag

tas chanel flap bag
Shutterstock

Jenis tas Chanel yang satu ini sering kali dikira sebagai tas Chanel yang original atau sebagai tiruan yang original. Sebenarnya Chanel Flap Bag adalah tas yang diinterpretasi ulang dari Chanel 2.55. Sehingga sekarang sering disebut sebagai Chanel Reissue. Perbedaannya dengan Chanel 2.55 adalah pada kancing depannya yang menggunakan lambang Chanel, bukan kunci kotak pada Chanel 2.55.

 

3. Chanel Boy Bag

tas chanel boy img
Shutterstock

Tas Chanel yang satu ini merupakan desain yang lumayan baru, yaitu dirilis pada 2011, namun sudah menjadi salah satu desain tas Chanel yang paling terkenal. Dengan namanya yang diambil dari kekasih Coco Chanel yang bernama panggilan “Boy”, tas ini memiliki desain yang less feminine daripada tas Chanel lainnya karena desainnya yang kaku dan memberika kesan strict.

 

4. Chanel Grand Shopping Tote

tas chanel grand shopping tote img
Youtube

Juga biasa disebut sebagai GST, tas Chanel yang satu ini adalah tas favorit para pecinta tas dengan ruang yang besar namun tetap stylish. Chanel GST menjadi salah satu dengan model yang paling ikonik karena ukuran dan lambang Chanel besar pada tengah tasnya.

 

5. Chanel Petite Shopping Tote

tas chanel petite img
Youtube

Kalau kamu mencari tas yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, tas Chanel inilah yang paling cocok untukmu. Memiliki desain kotak sempurna, tas Chanel mini ini akan mengeluarkan aura feminin kamu.

 

 

Related Articles