Rekomendasi Produk Calendula Toner Untuk Sehatkan Kulitmu Versi Miignon

Jun 15, 2018 by carmelw

Dikenal dengan nama pot marigold,  bunga calendula yang termasuk dalam famili Asteraceae ini sering dimanfaatkan ekstraknya untuk berbagai keperluan pembuatan keperluan bahan kosmetik dan obat-obatan. Bunga yang memiliki kelopak berwarna kuning atau jingga cerah dan berasal dari selatan Eropa ini terkenal dengan manfaatnya untuk mengobati gangguan kulit dan infeksi karena memiliki kandungan anti-inflamasi, antiseptik, antibakteri dengan sifatnya yang dapat menenangkan kulit. Bahkan, pengobatan ini telah dilakukan oleh bangsa Mesir Kuno sejak dahulu kala.

Baca Juga: Tak Hanya Cantik Warnanya, Ini Kehebatan Bunga Calendula Untuk Kecantikan

Dengan berbagai kandungan yang ada di dalamnya, maka tak heran jika kemudian ekstrak bunga celandula ini dipercaya sebagai bahan baku pembuatan produk kosmetik hingga sekarang,  seperti produk berikut ini :

Calendula Toner Natural Pasific

calendula toner
Sumber: cupidrop.com

Calendula Toner Natural Pasific dikemas secara simple dalam botol transparan dengan penampakan bunga calendula di dalamnya. Untuk pemakaiannya, kocok dulu botolnya sebelum digunakan untuk memaksimalkan kerja bunga calendula pada toner berwarna bening ini. Produk toner dari brand asal Korea yang ingredientsnya hampir semua terbuat dari bahan alami ini memiliki aroma bunga calendula yang harum tetapi cukup lembut dan menenangkan sehingga sangat nyaman saat diaplikasikan pada wajah.

Calendula Toner Natural Pasific punya tekstur yang cair mirip air dan sama sekali tidak ada kesan lengket saat digunakan. Toner yang mengandung 91% air dari bunga calendula dan allantoin ini selain berfungsi untuk membersihkan wajah juga dapat menghaluskan kulit, mengusir jerawat, serta minyak berlebih pada kulit.

Kiehl’s Calendula Herbal Toner

calendula toner
Sumber: kiehlstime.com.my

Disebut-sebut sebagai brand pertama yang memopulerkan toner wajah dengan infused flower petals, Kiehl’s Calendula Herbal Toner yang cocok untuk semua jenis kulit ini mengandung formula yang ringan, bebas alkohol, serta bermanfaat untuk membersihkan dan memberikan efek segar pada kulit wajah, mengurangi peradangan kulit, menenangkan kulit sensitif, dan melembabkan kulit yang kering.

Dibandrol dengan harga di kisaran Rp560.000 untuk kemasan 250 ml, toner yang cocok untuk kulit normal hingga berminyak dan sensitif  ini memiliki aroma lembut dan menyegarkan serta terasa lembut dan bersih saat mengangkat sisa-sisa kotoran pada wajah.

Calendula Toner Sandarajiwa

Calendula Toner Sandarajiwa img
Sumber: instagram.com/sandarajiwa

Brand kosmetik lokal asal Bandung, Sandarajiwa yang menggunakan bahan-bahan organik tanpa pengawet untuk membuat produk perawatan kulit mereka juga rupanya tak mau ketinggalan untuk mengeluarkan produk toner dengan memanfaatkan keajaiban bunga calendula.

Dengan perpaduan antara bunga calendula, aloevera dan royal jelly, Calendula Toner Sandarajiwa yang dikemas dalam botol transparan dengan kelopak bunga celandula di dalamnya juga bermanfaat untuk mencegah timbulnya jerawat, meredakan inflamasi, menyamarkan warna kulit yang tidak merata, dan juga mengatasi lingkaran hitam pada area mata. Aplikasikan Calendula Toner Sandarajiwa sebelum menggunakan kosmetik lainnya pada wajah untuk melindungi wajah dari jerawat dan breakout.

Neogen Real Flower Cleansing Water Calendula

calendula toner img
Sumber: hikoco.co.nz

Real Flower Cleansing Water Calendula keluaran Neogen, brand asal Korea ini dikemas dalam botol transparan yang simple dengan tutup flip yang mudah dibuka tutup saat akan digunakan. Sama seperti produk lain yang telah dibahas sebelumnya, merupakan toner wajah dengan infused flower petals yang menyertakan kelopak bunga calendula di dalamnya.

Toner seharga Rp280.000 yang cocok untuk kulit kombinasi dan berjerawat ini mengandung kelopak bunga calendula asli yang sangat cocok untuk mengangkat sisa make up dan kotoran secara efektif sekaligus menambah kelembaban ekstra, menenangkan, serta menyegarkan kulit.

Itulah beberapa Rekomendasi produk kosmetik dengan kandungan calendula di dalamnya. Sudah mencobanya?

 

Related Articles