Rapper Wanita Yang Masih Terus Eksis Hingga Saat Ini

Apr 02, 2018 by Gabriella Sakareza

Musik punya banyak sekali genre. Salah satunya adalah genre hip-hop. Nah, kamu tahu nggak sih, Loopers, kalo genre hip-hop masih dibagi lagi menjadi beberapa jenis. Salah satunya adalah rap. Rap sendiri merupakan teknik vokal dimana penyanyinya berkata-kata dengan cepat. Penyanyi rap disebut dengan rapper.

Mungkin kalau mendengar nama rapper, pasti kamu akan langsung teringat dengan Drake, Rich Brian, Kanye West, Mike Shinoda, Kendrick Lamar, atau Jay-Z ya? Tapi kan mereka semua laki-laki. Bagaimana dengan rapper wanita? Di Hollywood tentu juga ada rapper wanita, tapi sadarkah tidak banyak rapper wanita yang terus eksis?

Ya, nama rapper yang bisa dibilang terus eksis ada Drake, Jay-Z, 50 Cent, lalu bagaimana dengan yang perempuan? Berikut ini adalah rapper wanita yang masih terus eksis hingga kini!

Rapper Wanita Yang Masih Terus Eksis Hingga Saat Ini

1. Nicki Minaj

source: breatheheavy.com

Miignon yakin kamu sangat familiar dengan nama ini. Nama Nicki Minaj melejit berkat hits solonya seperti “Starships”, “Super Bass”, “Beez In The Trap”, dan “Pills N Potions”. Tidak hanya solo, ia juga sering berkolaborasi dengan musisi lain seperti Ariana Grande dan Jessie J di lagu “Bang Bang”, dengan Ariana kembali di lagu “Side To Side”, dan Katy Perry di lagu “Swish Swish”. Lagu kolaborasinya pun tidak kalah hits!

Nicki Minaj dianggap sebagai rapper wanita yang paling sukses masuk ke Billboard Hot 100. Dia disebut sebagai musisi wanita yang selalu menjadi langganan masuk tangga lagu bergengsi tersebut.

2. Cardi B

rapper wanita cardi B gambar
source: irishtimes.com

Familiar dengan nama Cardi B? Pasti kamu kenal suaranya di lagu Finesse dari Bruno Mars! Meski bisa dibilang pendatang baru, namun namanya bisa dibilang melejit dengan cepat, bahkan Cardi B telah mencatatkan prestasi di momen debutnya dalam industri musik. Ia berhasil menjadi jawara tangga lagu Billboard Hot 100 pertama dari rapper wanita.

Diumumkan oleh Billboard, selama lima pekan terakhir, lagu Cardi B Yang berjudul Bodak Yellow (Money Moves) masuk dalam lima besar Billboard Hot 100 dan membayangi Look What You Made Me Do dari Taylor Swift yang bertengger di posisi puncak, dan tidak lama kemudian lagu ini menduduki posisi puncak.

3. Iggy Azalea

rapper wanita Iggy Azalea gambar
source: twitter.com/iggyazalea

Siapa sih yang nggak tahu sama rapper cantik satu ini. Ia berhasil melambungkan namanya di jagat musik dunia sejak merilis single berjudul Fancy. Rapper Australia ini juga sempat menghebohkan netizen dengan video klipnya pada tahun 2011.

Popularitasnya makin memuncak setelah ia banyak melakukan kolaborasi dengan penyanyi-penyanyi lain seperti Ariana Grande di lagu “Problem”, Jennifer Lopez di lagu “Booty”, dan Rita Ora di lagu “Black Widow”.

4. Kesha

rapper wanita kesha image
source: nytimes.com

Rapper kelahiran Los Angeles ini juga nggak perlu lagi diragukan bakatnya dalam musik rap. Ia mulai dikenal banyak orang sejak single “Tik Tok”. Kolaborasinya dengan Pitbull dalam lagu berjudul “Timber” juga nggak kalah sukses lho.

Kesha ini mendapatkan kesuksesannya nggak mudah. Ia sempat ditolak oleh penyanyi legendaris Prince, menjadi penyanyi latar di salah satu lagu Paris Hilton dan Britney Spears sebelum akhirnya bakatnya ditemukan oleh Flo Rida. Meski sekarang santer dengan berita pelecehan yang pernah dialaminya, tapi Kesha tetap terus membuktikan eksistensinya dengan terus berkarya merilis musik baru.

Related Articles