Apa Aja Sih Pro dan Cons Dari Penggunaan Powder Lipstick?

Apr 20, 2018 by Alifah Puarada

Powder Lipstick atau Lip Powder adalah salah satu Beauty Trend yang saat ini menjadi alternatif pewarna bibir konvensional kita. Selain warna yang bold dan tahan lama, Powder Lipstick juga sangat unik karena membuat efek finish yang sangat dramatis dengan perbaduan matte dan metallicnya.

Tapi yang namanya produk pastinya punya kelebihan dan kekurangannya dong. Powder Lipstick juga mempunyai beberapa pro dan cons dong. Pada akhirnya, kamu lah yang akan memutuskan apakah produk tersebut worth to try dan nggak.

Baca Juga : Powder Lipstick Adalah Beauty Trend Yang Harus Kamu Coba Sekarang

Kelebihan (Pro) Powder Lisptick #1 : Velvety Finish dan Tahan Lama

Powder Lipstick punya hasil yang velvety dan nggak bikin kering dibandingkan dengan lipstick konvensional lain. Powder Lipstick bukan hanya mencair ketika menyentuh bibir tapi juga meleleh dan menyerap ke dalam bibir dan memiliki daya tahan yang luar biasa bagus.

Pigmen dalam Powder Lipstick bisa tetap stay selama berjam-jam setelah aplikasi. Ini lah yang menjadikannya produk yang sempurna untuk ngedate sepanjang hari ataupun saat harimu sangat sibuk dan nggak sempat touch up lagi.

Kelebihan (Pro) Powder Lisptick #2 : Teksturnya Bagus Banget

Kamu nggak usah takut dengan kata-kata bubuk atau powder ini. Memang sih kamu bakal berpikir ini bakalan flakey dan kering di bibir. Tapi Powder Lipstick hampir selalu memiliki kandungan Vitamin E dan hydrating oils yang membuat Powder Lipstick tampil sangat halus dan tahan lama tanpa adanya penggumpalan.

Karena konsistensi uniknya, teksturnya nggak teraa berat atau lengket. Ini membuat Powder Lipstick menjadi lebih unggul dari lip gross tradisional yang biasa terasa lengket dan berat di bibir.

powder lipstick red img
Source : YouTube Tina Young

Kekurangan (Cons) Powder Lisptick #1 : Powder Lipstik Memperjelas Kondisi Bibirmu

Ini bisa menjadi kekurangan dari Powder Lipstick tapi bisa juga nggak. Powder Lipstick mempunyai kapasitas untuk memperjelas detail tekstur di bibir. Ini makanya exfoliating dan persiapan lainnya secara konsisten sangat penting.

Setiap retakan atau bagian kering di bibir akan diperjelas oleh sifat matte dari Powder Lipstick. Kami sangat menyarankan untuk menggunakan Lip Primer untuk menghasilkan base yang lembut untuk produk bibirmu.

Kami juga menyarankan untuk membuat DIY Lip Scrub di rumah dengan gula dan Coconut oil. Pakailah scrub dengan lembut. Terlalu keras menggosok bakal bikin bibirmu lecet dan ini akan membuat efek yang tidak kita inginkan.

Baca Juga : Tips Pengaplikasian Ombre Lips Dengan Powder Lipstick

Kekurangan (Cons) Powder Lisptick #2 : Powder Lipstick Keluar Dari Zona Nyaman Para Wanita

Powder Lipstick adalah penyimpangan dari metode aplikasi produk pewarna bibir konvensional, ini lah membuat banyak wanita jadi takut mencoba dan menghabiskan uang untuk produk yang berada di luar zona nyaman mereka.

Powder Lipstick membutuhkan beberapa latihan untuk dapat digunakan dengan maksimal dan untuk alasan ini lah beberapa wanita lebih suka mengaguminya dari jauh daripada mengambil resiko untuk memasukkannya ke dalam tampilah kecantikan sehari-hari mereka.

Kekurangan (Cons) Powder Lisptick #3 : Beberapa Wanita Menganggapnya Terlalu Dramatis Untuk Sehari-hari

Powder Lipstick punya aksen metallic dan pigmentasinya pun sangat rich. Beberapa wanita menganggap Powder Lipstick lebih tepat digunakan untuk malam hari dan lebih cocok untuk digunakan untuk acara khusus daripada untuk pemakaian sehari-hari.

Powder Lipstick terutama dengan warna merah atau pink benar-benar memberikan warna yang berani. Ini adalah salah satu manfaat dari Powder Lipstick. Sayangnya banyak yang lebih menyukai tampilan yang netral. Makanya agak sulit untuk bisa jatuh cinta sama Powder Lipstick ini. Bukannya para wanita takut ya, tapi mereka lebih memilih untuk mencoba warna-warna yang ringan.

Semua cons yang kami sebutkan adalah tergantung dari preferensi masing-masing. Tentunya Powder Lipstick sangat aman digunakan untuk sehari-hari dan selama kita pede aja, kenapa tidak?

Related Articles