Pilihan Restoran Jepang Dengan Menu Ramen dan Udon Terenak!

Jun 19, 2018 by Gabriella Sakareza

Apa menu makanan Jepang yang paling kamu suka? Sushi? Yakiniku? Shabu-shabu? Kalau kamu penggemar makanan Jepang, kamu pasti tahu atau setidaknya pernah mencoba menu mie seperti ramen atau udon. Apabila ramen adalah mie dengan tekstur kecil dan tipis, udon cenderung lebih besar dan tebal. Tinggal ikuti seleramu lebih ingin tekstur yang mana.

Ramen atau udon semakin menjamur di Indonesia, apalagi di ibu kota. Sudah banyak restoran yang menyajikan kedua menu tersebut dengan inovasi yang berbeda, dan sudah pasti dengan cita rasa yang berbeda pula. Karena semakin banyaknya pilihan, pasti ada beberapa tempat yang sudah terkenal dan diakui memiliki cita rasa yang baik.

Apa saja restoran Jepang dengan menu ramen dan udon yang terkenal? Jangan ngaku pecinta kuliner kalau kamu belum pernah coba makan di tempat ini!

1. Marugame Udon

Merasa familiar dengan nama restoran ini? Sudah pasti! Menu udon disajikan dengan berbagai macam pilihan rasa kuah hingga menu pendamping gorengan seperti tempura, tofu, kakiage, sweet potato dan masih banyak lagi. Marugame Udon sendiri terkenal dengan rasa kuah yang gurih dan kuat di lidah. Menu makanan di restoran ini dijual mulai dari harga Rp. 30.000 – Rp. 55.000.

2. Ramen Sanpachi 38

source: tripadvisor.com

Kalau restoran pasti juga sudah sering kamu dengar ya? Bagaimana tidak, restoran ini adalah tempat makan ala Jepang yang sudah sangat lama berada di Indonesia. Memiliki cita rasa yang tidak kalah enak dan dengan ragam menu pedas bagi kamu para penggemar makanan pedas, sayangnya pamor restoran ini cukup menurun karena sudah mulai banyak restoran ramen yang naik daun. Meski begitu, tidak bisa dipungkiri rasa yang disuguhkan dalam makanan Ramen Sanpachi 88 juga salah satu yang terenak hingga saat ini.

3. Hakata Ikkousha

Penggemar babi mungkin akan menyukai makan di sini. Pilihan menunya mungkin tidak sebanyak di dua restoran sebelumnya, tapi kalau kamu penyuka rasa gurih dan pedas berarti kamu wajib coba makan di sini! Tapi tenang saja kalau kamu mencari makanan halal, karena ada juga outletnya yang tidak menggunakan daging atau minyak babi sama sekali, seperti di Senayan City. Di outlet yang menggunakan menu babi pun tetap menyediakan menu ayam untuk makanan halalnya.

4. Ikkudo Ichi

Kalau kamu penyuka rasa gurih asam pedas, bisa coba makan di sini. Secara presentasi makanannya sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Hakata Ikkousha. Di sini juga menyediakan menu babi, jadi kalau kamu ingin menghampiri outletnya yang hanya menyediakan makanan halal, bisa datangi outletnya di Kota Kasablanka. Range harga yang ditawarkan oleh restoran ini adalah Rp. 50.000 ke atas.

5. Ramen Village Aeon Mall

source: qraved.com

Aeon Mall yang ada di BSD maupun Cakung sama-sama terkenal dengan surga menu Jepang. Kalau yang terkenal adalah menu sushi, kamu jangan lupa kalau ia juga memiliki wilayah khusus ramen yang bernama Ramen Village. Tempat ini terdiri dari beberapa restoran dalam satu area, dan biasanya setiap restoran menyuguhkan pilihan ramen yang berbeda-beda. Selain ramen, kamu juga bisa menemukan menu lain seperti gyoza, karage, dan sebagainya.

Baca juga

Tujuan Kuliner Pantai Indah Kapuk Yang Harus Kamu Coba

6 Kreasi Makanan Cokelat Unik Bercitarasa Asin Gurih, Bukan Cuma Ayam KFC

Related Articles