Pilihan Film Romantis Untuk Ditonton di Hari Valentine

Feb 12, 2018 by Gabriella Sakareza

Valentine tinggal hitungan hari nih! Apakah kamu sudah ada rencana akan melakukan apa di hari Valentine nanti? Sebenarnya, tidak harus ada perayaan yang heboh kok. Cukup menghabiskan waktu dengan orang yang kamu sayang di rumah juga bisa menyenangkan. Apalagi kalau sambil menonton pilihan film romantis ini!

Kalau kamu memang ingin menghabiskan hari Valentine dengan cara ini, kamu tidak perlu khawatir untuk mencari film apa yang bagus. Sangat banyak film romantis yang bisa kamu nikmati, dan pastinya juga bisa membuat hari Valentine-mu semakin romantis! Ini dia pilihan film romantis untuk hari Valentine:

Pilihan Film Romantis Untuk Merayakan Valentine di Rumah

1. Notting Hill

source: itunes.apple.com

Notting Hill bercerita tentang seorang lelaki bernama William “will” Thacker (Hugh Grant) yang memiliki toko buku di Notting Hill. Dia telah dicerai oleh istrinya dan akhirnya berbagi rumah dengan seorang lelaki eksentrik bernama Spike (Rhys Ifans).

Will terkejut ketika seorang bintang Hollywood, Anna Scoot (Julia Roberts) masuk ke dalam tokonya dan membeli sebuah buku. Beberapa saat kemudian mereka bertemu di jalan dan secara tak sengaja Will menjatuhkan minuman ke bajunya. Siapa sangka dari pertemuan tak disengaja itu menjadi awal mula kisah cinta di antara mereka.

2. When In Rome

source: amazon.com

Film ini mengisahkan tentang Beth (Kristen Bell) yang harus berangkat ke Roma karena adiknya yang memutuskan menikah dengan pria yang baru saja dikenalnya. Saat berada di Italia, Beth berkenalan dengan sebuah tempat yang disebut mata air cinta.

Konon barang siapa melempar mata uang logam ke kolam mata air ini maka ia akan segera mendapatkan jodohnya. Celakanya, karena sebuah ‘kecelakaan’ Beth bukannya melempar uang logam ke kolam ini malah mengambil beberapa uang logam yang ada di sana.

Kontan saja beberapa pria yang tak dikenalnya tiba-tiba saja memburu Beth ke mana pun ia pergi. Kalau sebelumnya Beth harus berusaha keras untuk mendapatkan pria, kini Beth harus mati-matian menghindar dari beberapa pria yang memburunya sampai ke kota New York, bahkan pria yang memang benar-benar tulus mencintainya.

3. Fifty Shades Freed

source: amazon.com

Ini dia film keluaran paling baru. Ini adalah seri ketiga dari trilogi Fifty Shades of Grey. Di seri ketiga ini, pasangan Christian Grey (Jamie Dornan) dan Anastasia Steel (Dakota Johnson) akan melangsungkan pernikahan. Di trailer-nya pun, Anna membocorkan bahwa ia akan mengandung anak dari Christian Grey! Tapi kehidupan damai mereka akan mengalami drama saat salah seorang pria dari kehidupan masa lalu Grey muncul kembali.

Seri ini juga merupakan seri terakhir dari film trilogi ini. Ceritanya sendiri sebenarnya diadaptasi dari buku dengan judul yang sama, yang ditulis oleh E.L.James dan menjadi best-seller.

4. Serendipity

film serendipity photo
source: amazon.com

Serendipity mengisahkan tentang konsep yang bernama jodoh. Dimana dua orang yang ditakdirkan untuk bersatu pasti akan bertemu, tidak peduli halangan seperti apapun yang datang kepada mereka. Hal tersebut dialami oleh Jonathan Trager (John Cusack) dan Sara Thomas (Kate Beckinsale).

Semuanya diawali ketika mereka berdua datang ke sebuah tempat perbelanjaan. Mereka memiliki satu tujuan yang sama yaitu membeli sebuah sarung tangan berwarna hitam yang ternyata cukup langka. Namun ketika mereka sampai di sana, ternyata sarung tangan hitam tersebut tinggal sepasang saja.

Pertemuan yang memperebutkan sarung tangan hitam tersebut saling menyisakan impresi di hati masing-masing. Mereka pun memutuskan untuk melupakan sarung tangan hitam tersebut dan memilih untuk menghabiskan waktu di sebuah kafe yang bernama Serendipity.

5. The Holiday

source: iMDB.com

Amanda Woods (Cameron Diaz) adalah seorang gadis modern yang tinggal di sebuah apartemen mewah di pusat kota New York. Ia sedang putus asa karena kekasihnya berkhianat dan meninggalkannya. Sementara Iris Simpkins (Kate Winslet) adalah seorang gadis sederhana yang tinggal di sebuah rumah mungil ala pedesaan di Inggris. Dia belum bisa melupakan rasa sakit hati karena ditinggal menikah oleh kekasihnya.

Nasib mempertemukan kedua gadis yang berbeda gaya hidup ini lewat internet. Iris memiliki ide gila untuk melewatkan libur natal yang sudah mendekat dengan berusaha mencari orang yang mau bertukar tempat tinggal dengannya selama libur Natal.

Lewat email, mereka berencana Amanda akan tinggal di rumah mungil ala pedesaan milik Iris di Inggris, sebaliknya Iris akan menempati apartemen mewah nan modern milik Amanda di New York. Ternyata, meski di tempat yang benar-benar berbeda, drama percintaan tetap mereka temui.

6. Valentine’s Day

pilihan film ormantis untuk valentine img
source: trespassmag.com

Sekelompok orang Los Angeles mempunyai cara tersendiri menemukan cintanya di hari Valentine. Kate Hazeltine (Julia Roberts), seorang prajurit angkatan darat yang terbang meninggalkan Iraq menuju kota Los Angeles. Di dalam pesawat yang sama, Holden Wilson (Dominic Cooper) adalah seorang lelaki homo yang memiliki kekasih seorang pemain football.

Reed Bennett (Ashton Kutcher) yang seorang pemilik toko bunga, menyambut hari Valentine tersebut dengan melamar kekasihnya, Morley Clarkson (Jessica Alba). Teman dekat Reed, Julia Fitzpatrick (Jennifer Garner) baru mengetahui kalau kekasihnya ternyata sudah menikah.

Sedangkan Estelle Paddington (Shirley MacLaine) seorang ibu, mengungkap hubungan gelapnya di masa lalu kepada sang suami. Ada pula Liz Curran (Anne Hathaway), seorang asisten yang bekerja di perusahaan pencarian bakat terbesar dikota L.A., tengah menjalin kasih dengan asisten bagian surat.

Lain lagi halnya dengan Kara Monahan (Jessica Biel) yang bekerja sebagai seorang humas ini kurang beruntung dalam hal percintaan. Di hari kasih sayang tersebut, ia malah tidak memiliki teman kencan.

 

Dari berbagai pilihan film romantis di atas, yang mana yang sudah kamu tonton?

Related Articles