The Piano Guys Berhasil Mengemas Musik Klasik dengan Menarik

Nov 15, 2017 by Karina Mustika

The Piano Guys adalah duo musisi dengan alat musik piano dan juga cello. Secara perlahan tapi pasti mereka dapat menarik minat para penikmat musik dengan aliran klasik yang mereka tonjolkan. Hal ini terbukti dengan semakin dikenalnya mereka dengan subscriber dari akun Youtube mereka yang semakin banyak.

Tidak banyak anak muda yang tertari dengan jenis musik klasik. Namun The Piano Guys berhasil membuktikan bahwa mereka bisa menyajikan konten yang menarik untuk segala usia. Kamu sendiri sudah pernah menonton video mereka atau belum? Berikut ini beberapa informasi yang telah Miignon kumpulkan tentang mereka.

Fakta-fakta menarik tentang The Piano Guys

#1. Akun YouTube The Piano Guys

Hingga bulan November 2017 telah tercatat sebanyak 5,7 juta subscriber atau pengikut akun Youtube mereka. Jumlah video yang ada mencapai total 68, dengan ditonton lebih dari 2 milyar kali. Tidak heran jika nama mereka semakin dikenal luas oleh penikmat musik.

Video cover lagu berjudul A Thousand Years ini berhasil ditonton lebih dari seratus juta kali.

#2. Aliran musik

Jenis musik utama yang ditonjolkan adalah klasik. Namun grup musik ini juga menggabungkan beberapa jenis aliran lainnya seperti contemporary dan rock and roll. Salah satu yang membuat mereka berhasil mendapat tempat di hati penikmat musik adalah ciri khas mereka yang sering membuat cover musik klasik dengan lagu-lagu yang sedang populer. Contohnya seperti menggabungkan lagu milik Vivaldi yang berjudul Winter, dengan soundtrack film Frozen berjudul Let It Go ini.

#3. Anggota dari The Piano Guys

Grup musik yang sudah terbentuk sejak tahun 2010 ini memang terlihat hanya beranggotakan dua orang dalam tiap video mereka. Namun sesungguhnya grup ini beranggotakan 4 orang. Anggota tersebut antara lain adalah John Schmidt sebagai pianis, Stephen Sharp Nelson sebagai pemain cello, Paul Anderson sebagai videographer, dan terakhir Al van der Beek sebagai produser musik.

#4. Videografi yang menarik

Selain kemampuan bermusik mereka yang tidak perlu diragukan lagi, nilai lebih yang dimiliki oleh The Piano Guys adalah video-video dengan mengambilan gambar serta setting tempat yang menarik. Hal ini tentu saja dikarenakan mereka tidak ingin asal mengambil gambar seadanya. Mereka membuat konten video musik layaknya profesional dan sesuai dengan tema lagu yang mereka mainkan. Hampir seluruh video dibuat dengan setting tempat terbuka dengan pemandangan yang indah seperti hutan, tebing, hingga laut menjadi latar belakang gambar. Contohnya seperti video cover lagu dari Rachel Platten berjudul Fight Song.

#5. Kontrak dengan label

Pada bulan September 2012, The Piano Guys menandatangani kontrak dengan Sony Masterwork. Di tahun itu pula mereka berhasil merilis album pertama dengan judul yang sama dengan nama grup mereka. Dilanjutkan dengan album kedua di tahun 2013, dan album ketiga di tahun 2014.

#6. Karir sebelum The Piano Guys

Keempat anggota ini sebelumnya telah memiliki karir masing-masing. Schmidt adalah seorang pianis solo yang sudah merilis delapan album. Nelson adalah seorang pemilik agen real estate. Anderson memiliki toko piano. Dan terakhir van der Beek memiliki studio rekaman di rumahnya. Keempat orang tersebut bertemu karena sama-sama jemaat dari gereja Mormon. Anderson telah menjadi misionaris di negara bagian Washington. Schmidt bertugas pada sebuah misi di Norwegia. Sementara Nelson dan van der Beek berada di misi terpisah di Korea. Pada setiap kesempatan terutama sebelum acara-acara penting seperti konser, membuatan video, atau rekaman mereka selalu berdoa bersama untuk mengawalinya.

Cari Tahu Kepribadian Gebetanmu dari Jenis Musik yang Dipilih

8 Festival Musik Paling Populer di Dunia yang Bisa Kamu Kunjungi Tahun Ini

Related Articles