Perempuan Cantik Tak Hanya Dilihat dari Wajah Tapi Juga Dari 7 Faktor Penting Ini!

May 29, 2018 by Larissa

Memiliki wajah cantik tentu saja merupakan impian semua perempuan. Banyak perempuan mengira untuk menjadi menarik mereka harus menjadi perempuan cantik. Padahal makna perempuan menarik itu tidak selalu berarti cantik, loh. Perempuan bisa tampil cantik dan menarik dengan berbagai faktor penting yang sama sekali tidak berhubungan dengan wajah atau faktor fisik lainnya. Ini dia 7 faktor yang bisa membuat perempuan terlihat cantik.

 

1. Banyak senyum

Pasti kamu sudah sering mendengar kalimat bahwa riasan terbaik untuk perempuan adalah senyumannya. Kata-kata ini memang bukan omong kosong belaka loh, girls. Secara umum, perempuan yang cantik adalah perempuan yang menikmati hidupnya. Karena itu, kebahagiaan mereka dapat terpancar pada wajahnya. Kebahagiaan itulah yang menjadikanmu cantik.

 

2. Percaya diri

perempuan cantik percaya diri img
Shutterstock

Kepercayaan diri memang tidak dimiliki oleh semua orang. Terkadang ada orang yang sudah dari sananya memiliki kepercayaan diri, dan ada juga yang berusaha untuk mengeluarkan kepercayaan dirinya. Jika kamu termasuk dalam kategori kedua, tenang saja, merasa percaya diri bisa dikembangkan dengan berbagai cara yang pas untukmu, kok. Dengan merasa percaya diri, kamu akan bisa menunjukkan kalau kamu adalah perempuan tangguh, dan tentunya, cantik. (Baca juga: Bagaimana Cara Berpakaian Dengan Percaya Diri)

 

3. Jaga omongan

Apakah kamu pernah mendengar orang mengatakan “cantik-cantik mulutnya tidak dijaga”? Yup, betul banget, girls. Secantik apa pun dirimu, kalau apa yang keluar dari mulutmu tidak pantas, kecantikan itu menjadi hilang dan tidak ada apa-apanya. Bahkan, kamu mungkin aku terlihat “jelek” di mata orang lain. Karena itu, demi menjadi perempuan cantik, jangan lupa untuk selalu menjaga omonganmu, ya.

 

4. Banyak mendengar

perempuan cantik banyak mendengar img
Shutterstock

Banyak orang yang ingin didengar, tapi hanya beberapa orang saja yang bersedia untuk menjadi pendengar. Jadilah perempuan yang tahu kapan waktu yang tepat untuk membuka mulut dan membuka telinga. Perempuan yang seperti itulah yang bisa menjadi pusat perhatian semua orang.

 

5. Menjaga dirinya

Tugas setiap perempuan adalah menjaga dirinya sendiri. Kamu sendiri yang tahu batas dirimu, mulai dari fisik, emosi, sampai pikiran. Ketahuilah batas-batas itu sehingga kamu bisa menjaga dirimu. Selain itu, kamu juga harus pastikan kalau kamu tahu mana hal yang benar dan salah. Itulah cara menjadi perempuan cantik.

 

6. Perhatian dengan orang lain

perempuan cantik perhatian img
Shutterstock

Jadilah perempuan yang sadar akan sekelilingnya. Dengan kata lain, kamu harus memiliki jiwa yang peka. Tidak ada perempuan yang lebih menarik dibanding mereka yang memiliki hati yang luas. Dalam artian, mereka tahu kapan dan pada siapa mereka bisa membagikan perhatian mereka pada orang lain.

 

7. Berpengetahuan luas

Tidak ada kata berhenti untuk belajar dalam hidup. Kamu akan terus menerus belajar dan mendapatkan ilmu baru. Jadilah perempuan yang haus akan ilmu dan sesuatu yang baru. Ingatlah bahwa “smart is the new sexy”, dan janganlah kamu menjadi perempuan yang ignorant akan berbagai hal. Terus kembangkanlah pengetahuanmu. (Baca juga: Pengen Dapet Ilmu Baru? Ini 7 Cara Unik Belajar Tanpa Harus Kuliah Lagi)

Related Articles