Pengen Foto Traveling Kamu Terlihat Cantik? Ikuti 5 Tips Mudah Ini!

Mar 31, 2018 by Larissa

Kamu melihat foto-foto cantik dari orang-orang yang datang ke destinasi liburanmu? Kamu pastinya ingin Instagram kamu dipenihi foto traveling yang sama cantiknya atau bahkan lebih cantik dari mereka. Namun, untuk mendapat foto cantik dan aestethic itu enggak mudah, loh. Dibutuh perjuangan, dan tentunya niat dan pengorbanan ala forografer profesional.

Ini dia 5 tips untuk mendapat foto traveling yang cantik!

1. Perhatikan sinar matahari

foto Traveling sinar matahari foto
Shutterstock

Penting banget untuk kamu memperhatikan cahaya saat mengambil foto traveling. Cahaya foto yang paling bagus adalah cahaya alami matahari. Karena itu, pastikan kamu memotret dari angle di mana sinar matahari terpancar terang. Foto dalam ruangan, cuaca buruk, atau malam hari pastinya tidak akan seindah foto yang diambil di luar ruangan dan didukung oleh pancaran sinar matahari yang indah. (Baca juga: Mau Ambil Foto Sendiri Saat Solo Traveling? Ini Dia Tipsnya Mendapatkan Foto Bagus)

 

2. Berangkat sebelum sunrise

Jika kamu berangkat sebelum matahari terbit, kamu bisa tiba di tempat itu lebih dulu dan kamu bisa melihat tempat itu dengan perspektif yang berbeda. Tidak ada yang lebih baik dibanding menikmati tempat wisata yang masih belum ramai dikerubungi banyak orang. Tentunya, foto yang baik adalah foto yang diambil tanpa turis-turis menyelimuti objek fotomu, kan?

 

3. Research tempat

foto Traveling research tempat gbr
Shutterstock

Seperti lazimnya orang yang traveling, alangkah baiknya kalau kamu telah research tempat yang akan kamu kunjungi. Kamu bisa tahu spot-spot mana yang bagus untuk menjadi objek fotomu. Kamu juga bisa tahu angle mana yang bisa kamu ambil untuk mendapat foto yang spektakuler. Jika kamu sudah research lebih dulu, saat kamu tiba di tempat, kamu jadi tidak akan buang-buang waktumu untuk mencari tempat mana yang bagus untuk kamu foto. Kamu juga bisa tahu perspektif baru yang bisa kamu ambil, berbeda dengan foto-foto yang sudah pasaran di internet.

 

4. Minta tolong orang lain buat fotoin

Jika kamu traveling sendirian dan kamu ingin memotret dirimu, kamu mungkin bisa menggunakan tripod dan memotret dirimu sendiri menggunakan timer. Tapi tidak ada salahnya untuk meminta tolong orang lain, kok. Namun, kamu harus pintar memilih orang yang bisa memotretmu. Perhatikan orang-orang di sekitarmu dan pilih yang kira-kira ahli dalam meng-handle kamera. Jika kamu ingin foto dengan gaya atau model spesifik, jangan segan-segan untuk memberi arahan untuk orang itu agar kamu mendapatkan foto yang kamu inginkan. (Baca juga: Jangan Jadi Turis Norak! Ini Hal-Hal yang Sebaiknya Tidak Kamu Lakukan Saat Traveling)

 

5. Kamera selalu stand by

foto traveling stand by image
Shutterstock

Salah satu kiat fotografer profesional untuk mendapatkan foto yang berbeda dari biasanya dan istimewa adalah dengan selalu menyiapkan kamera mereka. Kita tidak akan tahu kapan momen-momen langka akan terjadi. Pastikan kameramu selalu berada pada genggamanmu dan dalam keadaan stand by agar kamu bisa siap kapan saja untuk memotret.

Related Articles