Panduan Memilih Skincare COSRX Sesuai Problem Kulitmu

May 24, 2018 by carmelw

Pertama kali launching di tahun 2014 dan masuk di Indonesia pada tahun 2016, brand kosmetik asal Korea, COSRX memang secara khusus diformulasikan untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat, blackhead, dan whitehead.

COSRX adalah singkatan dari COSMETIC+ RX, yang memiliki arti kosmetik berkhasiat yang RX-ed (memiliki arti resep, perawatan, solusi, penanggulangan sebagaimana kata yang biasa digunakan di apotek) yang mengandung komponen perawatan kulit.

Seperti brand kosmetik pada umumnya, COSRX hadir dengan berbagai macam produk kecantikannya, mulai dari cleanser, toner, moisturizer, sun care hingga essence dan serum. Buat yang masih kebingungan untuk menentukan mana produk yang cocok untukmu, simak panduan memilih produk COSRX berikut ini.

Low pH Good Morning Gel Cleanser

cosrx
Sumber: sokoglam.com

Pembersih wajah yang cocok untuk segala jenis kulit ini bermanfaat untuk mengangkat kotoran di wajah dan mengembalikan kulit pada pH alaminya dengan kandungan tea tree oil di dalamnya.

Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser

cosrx
Sumber: sokoglam.com

Pembersih wajah yang mengandung asam salisilat 0,5% dan bermanfaat untuk menghilangkan kotoran dan mengurangi sebum serta melawan jerawat pada wajah. Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser sangat cocok untuk kulit berminyak karena mengandung pH yang cukup tinggi yaitu 9,5. Karenanya produk ini sangat tidak disarankan bagi mereka yang berkulit kering karena akan semakin memperparah kondisinya.  

Natural BHA Skin Returning A-Sol

cosrx
Sumber: iherb.com

Toner yang berisi sedikit kandungan AHA dan BHA ini kaya akan ekstrak propolis yang cocok untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti  kulit berminyak, kombinasi, dan jerawat.

AHA / BHA Clarifying Treatment Toner

cosrx
Sumber: koreankiwibeauty.com

Sama dengan Natural BHA Skin Returning A-Sol, produk toner milik COSRX, AHA / BHA Clarifying Treatment Toner juga mengandung sedikit AHA dan BHA di dalamnya yang bermanfaat untuk mencegah munculnya komedo sembari mempertahankan pH kulit secara optimal. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama bagi yang memiliki kulit dengan pori-pori tersumbat karena dapat mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit.

Baca Juga: Panduan Lengkap Memilih Varian Skincare The Ordinary

BHA Blackhead Power Liquid

corsx
Sumber: makeupalley.com

Serum dengan kandungan utama Betain Salisilat, Niacinamide, Salix Alba Bark Water ini cocok untuk semua jenis kulit dan bertujuan untuk membantu proses pengelupasan kulit sehingga akan mengurangi blackhead dan mencegah menumpuknya kotoran yang akan menyumpat pori-pori. Aplikasikan serum ini setiap malam, dan biarkan produk meresap sepenuhnya setidaknya selama 20 menit sebelum mengoleskan produk lainnya.

Propolis Light Ampuole

cosrx
Sumber: iherb.com

Ampule yang kaya akan ekstrak propolis ini bermanfaat untuk melembabkan kulit sekaligus membuat kulit lebih halus dan bersinar. Propolis Light Ampule cocok untuk digunakan bagi kulit kering yang kusam dan mengalami dehidrasi.

Galactomyces 95 Whitening Power Essence

cosrx
Sumber: iherb.com

Galactomyces 95 Whitening Power Essence adalah essence dengan tekstur yang encer dan kaya akan kandungan Galactomyces Ferment Filtrate yang selama ini memang terbukti baik untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti membuat kulit tampak cerah dan mengatasi gejala penuaan dini pada kulit.

Aloe Soothing Sun Cream SPF50+ PA+++

cosrx
Sumber: iherb.com

Sun care milik COSRX  yang mengandung aloe vera ini berfungsi sebagai soothing agent yang mampu menghidrasi dan menenangkan kulit sambil memberikan perlindungan terhadap paparan buruk sinar matahari yang membahayakan kulit.

Holy Moly Snail Mask

cosrx mask img
Sumber: shop-pibu.com

Masker lembaran yang mengandung filtrat lendir siput dan air ginseng merah ini mengandung antioksidan alami untuk membantu meregenerasi kulit serta perlindungan dini terhadap kerusakan kulit di masa depan.

Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask

cosrx skincare img
Sumber: ohlolly.com

Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask adalah produk yang cocok untuk digunakan kapanpun baik sebagai krim siang maupun krim malam serta bermanfaat untuk melembabkan dan menghidrasi kulit semalaman.

Itulah sekilas tentang panduan memilih produk COSRX yang terkenal dengan slogan “Expecting Tommorow”-nya. Kalau masih penasaran dengan produk-produk lainnya, kamu bisa pantengin akun Instagramnya @cosrx yang cukup aktif dan resposif dalam menanggapi berbagai pertanyaan customer terkait produk miliknya. Tertarik mencoba?

Baca Juga: Panduan Memilih Masker Freeman Sesuai Jenis Kulit dan Kebutuhan

 

Related Articles