Panduan Memilih Masker Freeman Sesuai Jenis Kulit dan Kebutuhan

May 22, 2018 by carmelw

Saat kulit menunjukkan kondisi kusam dan lelah, salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan mengaplikasikan masker pada wajah. Apa itu masker wajah? Masker wajah adalah salah satu cara untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti menenangkan kulit, mengangkat kotoran yang ada pada kulit, mencerahkan kulit, dan berbagai manfaat lainnya sesuai dengan fungsi masing-masing masker. Mengapa masker wajah penting digunakan? Sebab, masker wajah dapat menembus jauh ke dalam lapisan kulit, di mana produk kecantikan lain tidak dapat melakukannya.

Ngomongin soal masker wajah, belakangan ini ada salah satu produk perawatan kulit yang sedang ngetren dan lagi banyak menjadi pembicaraan di kalangan beauty enthusiast, yaitu produk dari Freeman. Brand Freeman asal Amerika ini punya lebih dari 20 jenis masker wajah dengan berbagai bentuk dan varian yang dibagi dalam 5 kategori yakni clay mask, peel of mask, gel mask, mud mask, dan sheet mask.

Wah banyak sekali ya pilihan produknya ya. Kalau gitu daripada bingung untuk menentukan mana produk yang paling sesuai, berikut ini 7 produk masker terbaik dari Freeman yang bisa kamu pertimbangkan untuk jadi pilihanmu.

Freeman Facial Mask Sweet Tea & Lemon Peel

freeman
Sumber: walgreens.com

Disebut sebagai produk terbaik nomor satu dari Freeman, Facial Mask Sweet Tea & Lemon Peel ini mengandung teh yang bermanfaat untuk membantu kulit untuk melawan radikal bebas serta mencerahkan wajah kusam dan menyamarkan noda hitam dengan kandungan lemonnya yang juga bermanfaat untuk menyegarkan kulit.

Freeman Charcoal & Black Sugar Mud Mask

freeman
Sumber: makeupalley.com

Produk yang satu ini mengandung arang aktif yang dapat mengangkat minyak berlebih dan mengeluarkan racun dalam kulit. Selain itu, Freeman Charcoal & Black Sugar Mud Mask yang sangat direkomendasikan untuk kulit normal hingga berminyak ini dapat membantu mengecilkan pori-pori sekaligus dapat menghaluskan dan mengencangkan kulit.

Freeman Cleansing Apple Cider Vinegar Clay Mask + Scrub

freeman
Sumber: allure.com

Masker ini mengandung cuka apel yang selama ini memang terkenal khasiatnya untuk membantu merawat kulit terutama untuk mencerahkan dan membuat wajah tampak lebih bersinar. Selain sebagai masker, Freeman Cleansing Apple Cider Vinegar Clay Mask + Scrub juga dapat digunakan sebagai scrub untuk mengeksoliasi kulit dan mengangkat sel kulit yang mati sehingga membuat kulit kusam kembali cerah seperti sedia kala.

Freeman Rejuvenating Cucumber + Pink Salt Clay Mask

freeman
Sumber: heb.com

Dengan ekstrak timun dan Himalaya pink salt yang ada di dalamnya, masker ini bermanfaat untuk membantu membersihkan kulit dengan cara mengangkat sel kulit mati dan mendetoksifikasi kulit secara mendalam sekaligus membantu menenangkan dan menyegarkan kulit.

Freeman Dead Sea Minerals Facial Anti-stress Mask

freeman
Sumber: walmart.ca

Dead Sea Minerals Facial Anti-stress Mask ini diperkaya dengan mineral dari Dead Sea atau Laut Mati serta garam laut yang dapat membantu melembabkan dan menyeimbangkan kelembaban kulit sekaligus membersihkan pori-pori yang tersumbat sehingga kulit yang sedang lelah dan stres dapat teratasi dengan baik.

Freeman Facial Manuka Honey + Tea Tree Clay

masker freeman honey img
Sumber: btybox.com

Masker yang satu ini mengandung madu Manuka asal New Zealand yang bermanfaat untuk proses pemulihan luka terutama bagi kulit yang berjerawat. Selain itu kandungan tea trea oilnya berfungsi untuk membersihkan pori-pori dan mengontrol sebum yang seringkali menjadi penyebab utama timbulnya jerawat. Selain sebagai masker, clay mask ini juga dapat digunakan sebagai pembersih wajah atau cleanser.

Freeman Facial Gree Tea+Orange Blossom Peel-off Gel Mask

masker freeman greentea img
Sumber: btybox.com

Sudah sangat jelas ya, jika Freeman Facial Gree Tea+Orange Blossom Peel-off Gel Mask ini adalah masker wajah yang mengandung teh hijau alias green tea yang punya banyak sekali manfaat bagi kulit, seperti memperlambat proses penuaan, melawan jerawat, hingga mengangkat sel kulit mati. Selain itu, kandungan orange blossomnya yang kaya akan vitamin C dan anti oksidan akan membantu menyamarkan noda hitam, mencerahkan dan meratakan warna kulit sehingga cocok untuk digunakan bagi jenis kulit normal hingga kombinasi.

Itulah tadi 7 produk terbaik masker wajah Freeman yang bisa kamu pilih dari puluhan varian lainnya. Sudah memutuskan mencoba masker yang mana?

Related Articles