Punya Pacar Cemburuan? Ini Cara Positif Buat Menghadapinya

Apr 12, 2018 by Karina Mustika

Pernah ngalamin gak punya pacar cemburuan banget? Atau mungkin justru sekarang lagi menjalani hubungan dengan cowok seperti ini? Biasanya sih mereka gak pernah nyadar dan bilang bahwa mereka bukan orang yang cemburuan. Padahal kenyataannya tiap liat kamu deket sama cowok padahal bukan berduaan atau lagi bermesraan dia bakal sewot. Sering curiga, dan berpikiran negatif sama kamu dan semua cowok yang berhubungan sama kamu.

Pada posisi seperti ini, kamu mungkin bakal kesal dan emosi karena sikapnya tersebut. Dan berujung menjadi pertengkaran panjang yang selalu terulang kembali. Dari pada kamu capek dengan masalah seperti ini, mending kamu hadapi dengan cara positif girls. Tidak harus sama-sama emosi. Baca caranya berikut ini ya!

Cara positif untuk menghadapi pacar cemburuan

pacar cemburuan img
Image: shutterstock.com

Saat dia mulai menunjukkan kecemburuannya, bersikaplah manis kepadanya

Seperti yang Miignon katakan sejak awal, masalah tidak dapat diselesaikan jika kalian sama-sama emosi. Disaat pacarmu mulai menunjukkan sikapnya itu, jangan langsung marah dan bereaksi berlebihan. Sebaliknya, cobalah bersikap manis dengan tersenyum dan bicara dengan suara yang tenang. Katakan padanya bahwa kamu sangat sayang sama dia, dan tidak pernah berpikir untuk melirik cowok lain apalagi selingkuh.

Selalu tunjukkan rasa sayangmu ke dia

Mungkin salah satu alasannya sering cemburu sama kamu karena kamu cuek. Jadi tunjukkan perasaanmu padanya dengan berbagai cara. FYI nih girls, ternyata cowok mengalami banyak tekanan pada saat kerja yang membuat mereka pulang dalam kondisi stres. Jadi pulang kerja adalah saat terpenting kamu menunjukkan perhatianmu padanya. Entah sekedar masak buat dia, ataupun kirim chat romantis saat gak bisa bertemu langsung.

Disaat kamu menunjukkan sikap yang sebaliknya, dia akan berpikiran banyak hal negatif. Seperti kamu punya cowok lain, kamu menghinatinya, atau sudah gak sayang lagi sama dia. Mencoba sesering mungkin menunnjukkan perhatianmu adalah salah satu terapi yang paling ampuh buat pacarmu.

Jika memungkinkan, berusahalah untuk menghindari sumber kecemburuannya

Pasti ada hal-hal yang kamu tahu menjadi sumber kecemburuannya. Entah sahabat cowokmu, atau teman kantormu. Kamu gak harus memutuskan komunikasi dengan orang-orang tersebut. Namun kamu juga jangan semakin memicu sikapnya tersebut. Caranya dengan tidak pernah menghabiskan waktu berduaan saja. Saat butuh bertemu, ajaklah temanmu yang lain, dan jangan mengahabiskan waktu lama untuk sekedar chat dengan cowok itu.

Ingatkan dia saat sikapnya sudah keterlaluan

Menghadapi dengan cara positif bukan berarti kamu menerima segala prasangka buruknya. Saat kamu merasa segala tuduhannya sudah keterlaluan, ingatkan dia baik-baik. Kamu gak harus menuruti segala kemauannya jika itu memang tidak wajar. Tetap dengan nada suara yang tenang, beritahukan jika sikapnya selama ini salah, dan kamu sudah mencoba mengalah. Namun jika dia tetap tidak mencoba untuk berubah, berikan sedikit ancaman untuk menakut-nakutinya seperti “minta putus”.

Buktikan padanya bahwa kamu gak sama seperti mantannya

Banyak hal yang memang memiliki alasan dibaliknya, sama seperti sikap cemburuan pacarmu. Jangan buru-buru menyesal karena memiliki pacar cemburuan, namun lihatlah lagi apa yang menyebabkan dirinya seperti itu. Kemungkinan besar pacarmu pernah merasakan dikhinati oleh mantannya. Dan itu menyebabkan dia menjadi trauma dan khawatir bahwa kamu akan melakukan hal yang sama kepadanya.

Itulah pentingnya kamu mendapatkan kepercayaannya. Buktikan bahwa kamu bukan cewek yang sama seperti mantannya itu. Dan kamu gak pernah berniat untuk melukai hatinya lagi.

 

Baca juga:

Bikin Pacar Makin Lengket dengan Memanjakan Indranya

Kunci Agar Hubungan Bertahan Lama dan Bahagia

 

Related Articles