One Brand Tutorial With BLP Beauty

May 24, 2018 by Gabriella Sakareza

Pecinta kosmetik lokal wajib tahu nih kalau ada brand lokal berkualitas yaitu BLP Beauty. BLP sendiri singkatan dari By Lizzie Parra, diambil nama dari beauty vlogger dan MUA hits Indonesia, Lizzie Parra. Setelah lama berkecimpung dalam dunia kecantikan, ia merilis lini kosmetiknya sendiri. Dan banyak produknya yang mendapat review yang positif dari banyak orang.

Sudah cukup banyak produk yang dirilis oleh BLP Beauty seperti lip coat, lip stain, eyeliner, eyeshadow pen, face powder, dan masih banyak lagi. Meski baru merilis kosmetik yang termasuk basic collection, tapi kamu juga sudah bisa memakai full make up di wajah hanya menggunakan brand BLP. Penasaran apa saja make up BLP Beauty untuk one brand tutorial? Simak sampai akhir ya!

Face Powder

source: blpbeauty.com

Lizzie Parra sendiri terkenal dengan make up yang simple dan natural. Bahkan ia terkenal kalau tidak ingin merubah wajah terlalu drastis meski sangat menyukai make up. Hal ini juga ia refleksikan di lini kosmetiknya. Agar tidak membuat wajah terlalu beda, ia membuat Face Powder dalam dua shade, yaitu Light Beige dan Medium Beige.

Meski memiliki dua warna, tapi sebenarnya kedua warnanya cenderung transparan. Jadi untuk complexion-nya pun kamu akan tetap mendapat hasil akhir yang natural. Face powdernya bisa meratakan warna kulitmu dan menghaluskan kulit wajah untuk menerima produk-produk make up selanjutnya.

Brow

Setuju dong kalau alis adalah salah satu kebutuhan basic yang paling esensial? Lizzie Parra nggak lupa untuk menciptakan produk alis yaitu Brow Definer. Definernya sendiri memiliki dua sisi, yaitu untuk micro pencil dan spooly. BLP sendiri hanya merilis dua shade untuk produk ini, yaitu brown dan dark brown.

source: upstation.id

Pigmentasinya sendiri sebenarnya so-so, tidak terlalu nyata tapi bisa di-build up. Kamu juga bisa mengatur ketebalannya dengan menggunakan spooly-nya.

Setelah memakai Brow Definer, jangan lupa set alismu dengan menggunakan Brow Powder. BLP hanya menyediakan satu warna untuk produk ini, yaitu brown. Pigmentasinya jujur tidak terlalu nyata, hasil akhirnya benar-benar sheer dan natural. Brow Powder-nya benar-benar hanya untuk mengisi gap-gap kecil yang ada di alismu, dan hasil akhirnya pun sangat natural. Jadi kalau kamu menginginkan hasil yang tebal, produk ini akan kurang pas.

source: blpbeauty.com

Eyeliner

source: blpbeauty.com

Ini juga nggak kalah esensial. BLP menyediakan dua jenis eyeliner yaitu Eyeliner Matte Liner dan Dual Eye Definer. Eyeliner Matte Liner berjenis liquid dan cukup sharp di ujungnya, pilihan mantap kalau suka buat wing liner. Sedangkan untuk Dual Eye Definer lebih ke berbentuk pensil dan terdiri dari dua warna, hitam dan silver. Hitamnya pun matte dan silvernya shimmer.

source: journal.sociolla.com

Eyeshadow

BLP Beauty img
source: vemale.com

Agar mudah dibawa kemana-mana, BLP merilis Eyeshadow Pen. Bentuknya juga memudahkan untuk penggunaan eyeshadownya ke mata, karena tidak perlu menggunakan brush dan tinggal aplikasikan langsung ke wajah. Kalau perlu blend kamu bisa tinggal gunakan jarimu. Praktis kan? Produk ini punya 4 warna yaitu Creme Gold, Harvest Gold, Copper Brown dan Charcoal Black.

Lashes

BLP Beauty lashes img
source: blpbeauty.com

Kalau kamu suka menonton videonya Lizzie Parra, kamu pasti ngeh kalau ia rajin banget pakai bulu mata, bahkan meski dandannya natural. Bulu mata tidak selalu mendramatisir make upmu kok, asal memakai model bulu matanya memang bukan “bulu mata badai”.

Lip Coat

source: blpbeauty.com

Lip Coat ini merupakan produk pertama yang dirilis oleh BLP. Terdiri dari 14 warna, 13 warna matte dan 1 warna metallic. Pilihan warnanya sangat beragam mulai dari nude, mauve, pink terang, merah, brown, hingga dark brown juga ada! Selain warna metallic, semua warnanya adalah matte.

Lip Stain

BLP Beauty lip stain img
source: silmiaputri.com

Produk ini bisa dibilang produk Lip Stain pertama dari brand lokal! Bekerja sama dengan Eva Celia, Lizzie Parra menawarkan perpaduan antara lip tint dan lipstick, yaitu lip stain. Lip Stain BLP sendiri terdiri dari 3 shade yaitu Grenadine Red, Heather Peach dan Wild Berries dengan hasil akhir semu.

Baca juga

Miignon Review : Perang Lipstik Nude Part 1 antara BLP, Purbasari, dan Wardah. Siapa Jagoan Kamu?

4 Liptint Lokal Terbaik yang Cocok untuk Pelajar

Related Articles