Nggak Harus Diwarnai, Kuku Putih Kayak Gini Juga Udah Cantik. Begini Caranya

by :

Meski hanya merupakan bagian kecil dari tubuh kita, tapi kuku sangat penting dalam menunjang penampilan. Berbagai cara dilakukan agar tampilan kuku terlihat menarik, seperti manicure pedicure, atau mewarnai dan mencat kuku. Dengan warna-warna menarik, bahkan corak yang cantik, bisa membuat seseorang menjadi lebih percaya diri dengan penampilan.

Tapi nggak semua yang memilih untuk mendadani kukunya dengan warna atau corak yang menarik. Dan sebenarnya nggak harus kok. Tanganmu masih terlihat cantik asalkan bisa merawat kukumu dengan baik. Salah satunya adalah dengan menjaga kukumu untuk tetap putih. Meski tanpa kuteks atau pewarna. kuku yang putih bersih tetap terlihat menarik kok.

Tapi nggak bisa dipungkiri, bahwa karena satu dan lain hal, kuku tangan terutama bisa berubah menjadi kusam dan berwarna kuning. Hal ini biasa disebabkan oleh kebiasaan merokok ataupun keseringan mewarnai kuku. Sama seperti gigi, kuku yang kuning tentu akan membuat percaya diri sedikit berkurang. Tapi jangan khawatir, kamu bisa membuat kuku putih kembali dengan beberapa cara berikut.

Cara Mengembalikan Kuku Putih

1. Menggunakan baking soda

Selain dapat memutihkan gigi, baking soda juga bisa kamu gunakan untuk memutihkan kuku. Caranya, campurkan baking soda dengan air secukupnya sehingga membentuk gel. Lalu oleskan pada bagian kukumu. Tunggu beberapa menit, lalu bilas. Kukumu akan terlihat lebih cerah dari sebelumnya.

2. Menggosok kuku dengan pasta gigi pemutih

Ternyata, pasta gigi yang mengandung pemutih jug bisa kamu terapkan lho agar kukumu terlihat lebih putih. Caranya gampang. Kamu tinggal menggosok kukumu dengan sikat gigi yang memiliki bulu lembut yang sudah diberi pasta gigi pemutih. Gosok secara lembut selama 1-2 menit. Lalu bilas. Perbedaannya bakal terlihat dari sebelumnya. Lakukan hal ini beberapa kali sampai kukumu putih kembali.

3. Perasan lemon juga membantu mengembalikan kuku yang putih

Alternatif lain yang bisa kamu gunakan adalah lemon atau jeruk nipis. Caranya juga terbilang mudah. Kamu tinggal memotong lemon tersebut lalu gosok-gosokkan pada bagian kuku. Atau untuk hasil yang lebih baik, kamu bisa mencampurkan air perasan lemon dengan baking soda. Campurkan dua bahan ini hingga membentuk pasta. Lalu gosokkan pada bagian jari.