Naksir Mantan Sahabatmu, Lanjut Gak Ya?

Sep 25, 2017 by Karina Mustika

Naksir Mantan Sahabatmu?

Senangnya punya gebetan baru. Apalagi kamu merasa cocok banget sama dia. Tapi.. ada yang bikin kamu galau banget nih. Cowok ini adalah mantan sahabatmu sendiri. Dilema banget antara gak mau kehilangan sahabat sekaligus gak mau kehilangan cowok ini. Kamu harus pilih yang mana ya antara dua orang ini, atau memang masih ada harapan untuk tetap jalan dan berhubungan baik dengan keduanya.

Oke girls, tenangkan pikiran kamu dan let Miignon help you! Baca beberapa solusi di berikut ini semoga bisa membantu menyelesaikan masalahmu. Good luck!

Kenali baik-baik cowok ini

Mungkin kamu sudah banyak dengar tentang dia dari sahabat kamu sewaktu mereka masih bersama. Namun itu berarti hanya dari satu sisi saja. Saat kamu benar-benar dekat dengan dia sekarang, pastikan kamu mengenal mantan sahabatmu dengan baik sebelum mengambil keputusan dan melangkah lebih jauh. Cari tahu alasan dia kemarin putus dengan sahabatmu. Disini kamu punya kunci yaitu tahu alasan putusnya mereka dari sahabat kamu tersebut. Untuk menguji kejujurannya kamu perlu dengar versi cowok itu.

Jangan terburu-buru dalam hal ini. Setiap langkah yang kamu ambil akan beresiko terhadap rusaknya hubunganmu dengan sahabat. Kamu butuh waktu yang gak sebentar untuk memastikan cowok ini memang pantas kamu perjuangkan. Dan kamu gak akan senasib dengan sahabatmu nantinya.

Yakinkan perasaanmu

Jika kamu sudah mengenal dia dengan baik, sekarang giliran yakinkan perasaanmu terhadapnya. Apa perasaan tersebut sekedar suka atau kamu merasa yakin dan ingin menjalani hubungan serius. Saat semua kriteria cowok impianmu memang ada pada diri cowok ini, berarti kamu memang yakin bahwa kalian akan menjadi pasangan yang ideal. Apabila Seiring berjalannya waktu kamu menyadari bahwa perasaanmu telah berubah menjadi sayang yang semakin dalam, itu berarti sudah saatnya kamu memikirkan langkah berikutnya.

Cari cara untuk memberi tahu sahabatmu

Sebelum memasuki tahap ini, kamu harus mencari cara untuk mengetahui perasaan sahabatmu. Benarkah dia sudah move on dan tidak memiliki perasaan lagi terhadap mantannya tersebut. cari waktu yang pas untuk bicara dengan dia. Jelaskan perlahan jika perasaan yang kamu rasakan terhadap mantannya sudah tidak dapat ditutupi. Disatu sisi kamu juga tidak ingin jika persahabatan kalian rusak karena hal ini.

Siapkan dirimu untuk hasil apapun

Kejujuranmu dengan memberi tahu sahabatmu secara langsung mungkin mengejutkan dia. Tapi kamu juga perlu menjelaskan jika kamu gak ingin dia mendengar dari orang lain dan berpikir bahwa kamu telah mengkhianati dia. Kamu harus siap mendengar apapun reaksi yang muncul dari sahabatmu. Ingat, sahabatmu berhak menyetujui atau tidak tentang tindakanmu dan mantannya tersebut. Kamu harus menghargai apapun keputusan yang dia sampaikan. Dan setelah ini saatnya kamu yang memutuskan untuk mempertahankan yang mana jika jawaban dia adalah tidak.

Sahabatmu
Sumber: freepik.com

Tetap jaga sikap dan menahan diri

Jika akhirnya sahabatmu memberi restu untuk kalian berdua. Hal itu bukan berarti kebebasan untuk kalian bisa memberi tahu dunia bahwa kalian adalah sepasang kekasih. Kamu harus bisa melihat bahwa situasi tersebut tetap tidak akan terasa mudah bagi sahabatmu. Pacar yang ada di sampingmu itu adalah orang yang dulu pernah menjadi bagian dari hidupnya.

Ada baiknya sebisa mungkin kamu menghindari pertemuan yang akan mempertemukan mereka berdua dan dirimu. Hal ini semata-mata untuk menjaga perasaan sahabatmu. Namun jika kalian bertiga harus bertemu di tempat yang sama, wajib bagi kamu untuk menjaga sikapmu dan gak bermesraan di depan sahabatmu.

Related Articles