My Sister, My Best Friend: Punya Saudara Perempuan Itu Asyik Banget!

May 03, 2017 by carmelw

Memiliki saudara perempuan adalah salah satu anugerah terindah dalam hidup kita, meskipun tidak jarang orang bilang bahwa saudara perempuan adalah saingan terberatmu, padahal belum tentu juga lho. Saudara perempuanmu bukan musuhmu, juga bukan pesaingmu, dia adalah orang pertama yang menjadi sahabatmu sebelum kamu bersahabat dengan yang lain, sebab dengannya kamu belajar bertoleransi dengan yang lain.

Kedekatan hubungan antara dua saudara perempuan kandung berperan besar dalam perkembangan psikologis dan sosial seseorang. Hubungan dengan saudara kandung adalah hubungan terlama yang pernah dialami oleh seseorang. Karena lamanya waktu yang dihabiskan bersama, hubungan yang dihasilkan biasanya amat kuat, dan pada akhirnya akan mempengaruhi kualitas hubungan kita dengan orang lain. Berikut ini 5 keuntungan memiliki saudara perempuan yang mungkin bisa jadi penyemangatmu untuk lebih saling menyayangi.

Belajar mengolah rasa iri

pexels-photo-214576
Sumber: pexels.com

Memiliki saudara perempuan akan melatih kita untuk kebal terhadap hal-hal yang sifatnya berhubungan dengan perasaan, misalnya: saudara perempuan kita nikah duluan sementara kita sendiri calon saja belum ada, saudara perempuan kita ternyata memiliki banyak fans sementara kita berbeda, atau saudara perempuan kita ternyata jauh lebih pintar daripada kita.

Jika kita terlatih untuk tidak iri dengan hal-hal seperti itu, terlatih dari lingkungan terkecil untuk selalu melihat sisi positif dari diri kita, dan terlatih untuk ikut bahagia dengan kebahagiaan orang lain, maka di lingkungan pergaulan pun kita akan lebih mudah juga mengatasi perasaan-perasaan semacam itu. Tidak semua yang orang lain miliki harus kita miliki juga

Bisa saling curhat tentang hal apapun

siblings
Sumber: pexels.com

Memiliki saudara perempuan sama halnya dengan memiliki sahabat abadi. Kamu dan dia bisa berbagi tentang apapun tanpa ada yang ditutupi. Mulai dari hubungan asmara, masalah pekerjaan, hingga masalah keluarga bisa dipecahkan bersama. Hal ini tentu akan membuat bebanmu terasa ringan. Bahkan, kamu pun bisa membagi rahasia terdalammu dengannya. Saudara perempuan adalah sahabat yang paling bisa menenangkan dan menjadi penasihat terbaik untuk permasalahan yang sedang kamu hadapi. Saudaramu tidak akan menyebarkan atau membuka rahasia saudaranya kepada orang lain. Bahkan, dia juga tidak segan untuk selalu melindungimu dan ikut menyimpan rahasiamu rapat-rapat karena rahasiamu adalah rahasianya juga.

Berapapun jarak usia kalian, nyatanya saudara perempuan memang sosok sahabat abadi, tidak pernah meninggalkan kamu sendiri.

Saling berbagi baju dan aksesoris

saudara perempuan berbagi baju dan aksesoris img
Sumber: pexels.com

Tumbuh besar bersama saudara kandung artinya kamu akan punya dua lemari pakaian. Kalau ukuran tubuhmu tidak berbeda jauh, bayangkan betapa menyenangkannya punya koleksi ekstra karena dapat saling meminjamkan baju, aksesori, hingga sepatu.Dari sini kamu bisa saling belajar arti berbagi dan bonusnya memperbanyak koleksi pakaian ketika beraktivitas di luar rumah

Kompak dan bisa eksis bareng

kompak dan eksis bareng pic
Sumber: pexels.com

Punya saudara perempuan itu pasti menyenangkan bagi kamu yang juga seoarang cewek, karena kamu bisa kompak dan have fun dengannya. Apalagi kalau umurnya tidak jauh berbeda, kamu bisa hang out bareng dan melakukan hal menyenangkan bersama dia. Selain hubungan saudara kamu juga bisa bersahabat dengannya. Kamu bisa eksis bareng dengan cara mengikuti suatu acara bersama dan banyak hal yang lainnya, dengan kekompakan kamu itu, bisa dipastikan tidak akan kamu dapatkan jika kakak kamu itu seorang cowok karena biasa nya kamu akan lebih dekat dengan teman perempuan kamu.

Sebagai pengganti ibu

ada pengganti ibu img
Sumber: pexels.com

Ketika ibu sedang tidak di rumah, saudara perempuan lah yang sebenarnya bisa menggantikan sosoknya. Meskipun hal ini lebih sering berlaku untuk seorang kakak, namun tidak menutup kemungkinan sang adik juga melakukan hal yang sama, karena pada dasarnya perempuan memiliki sebuah naluri untuk bisa menjaga rumah dengan baik seperti apa yang biasanya seorang ibu lakukan. Misalnya memasak, atau beberes rumah.

 

.

Related Articles