Musim Semi Telah tiba! Ini 5 Padang Bunga Tercantik di Dunia!

Apr 03, 2018 by Larissa

Musim semi telah tiba! Ya, setidaknya di berbagai belahan dunia lain. Memang menyayangkan Indonesia tidak bisa menikmati indahnya musim semi. Namun, jika kamu ingin melihat keindahan alam semesta yang biasanya hanya terjadi kurang lebih 2 bulan ini, kamu bisa mengunjungi 5 padang bunga di dunia di bawah ini. Rasakan dirimu bagaikan seorang peri bunga musim semi!

 

1. Padang tulip Amsterdam

Shutterstock

Jika kamu berlibur ke Amsterdam, kamu akan menemukan banyak padang tulip yang sangat indah bagaikan hamparan permadani warna-warni. Namun, jika kamu mengunjungi pusat kota Amsterdam, Keukenhof Garden, kamu akan disuguhi oleh 7 juta bunga tulip indah yang akan bersemi dari bulan Maret hingga Mei. Kamu juga bisa mengunjungi Hortus Botanicus, tempat di mana 4000 spesis tanaman berkumpul. Kalau kamu memang menyukai tulip, kamu bisa mengunjungi Museum Tulip Amsterdam.

 

2. Padang lavender Paris

Shutterstock

Bunga yang terkenal sebagai wewangian ini tumbuh di sebuah area di Prancis bernama Padang Lavender Provence. Sedikit berbeda dengan bunga lainnya, bunga lavender baru akan mekar sempurna dari Juli hingga Agustus. Karena itu, pada periode itulah Padang Provence menjadi padat turis yang ingin melihat kecantikan bunga ungu nan wangi ini. Di padang ini, kamu enggak hanya akan berjalan di antara bunga lavender, tapi juga bisa memetiknya, loh.

 

3. Padang pink moss Jepang

padang bunga moss jepang img
Shutterstock

Setiap tahun pada musim semi, orang-orang dari seluruh belahan dunia berbondong-bondong untuk melihat sakura mekar di Jepang. Namun, hanya sedikit yang tahu kalau Jepang juga memiliki bunga yang tidak kalah indah lainnya, yaitu pink moss. Saat bunga berwarna pink tua dan pink muda ini mekar, hamparan cantiknya disebut Shibazakura Festival. Sambil menikmati karpet bunga berwarna merah muda, kamu juga bisa memandang indahnya Gunung Fuji.  (Baca juga: Pecinta Warna Pink, Kamu Wajib Kunjungi 5 Tempat Serba Pink Ini dari Seluruh Dunia!)

 

4. Padang bunga matahari Italia

padang bunga matahari img
Shutterstock

Padang bunga di Tuscany, Italia adalah salah satu atraksi turis yang paling terkenal, namun sepertinya jarang turis mancanegara yang mengunjunginya. Padahal padang bunga matahari ini sangat indah, dipenuhi oleh bunga matahari yang berbaris menghadap satu arah yang sama. Untuk mencapai Tuscany memang tidak mudah, karena kamu harus menyewa mobil. Namun, melihat padang bunga berwarna kuning ini tentu worth it dengan perjalanan yang kamu tempuh. (Baca juga: Tantang Dirimu! Ini 5 Gunung yang Cocok untuk Didaki oleh Pemula Seperti Kamu!)

 

5. Padang canola Korea

padang bunga canola korea img
Shutterstock

Semua orang tahu kalau Pulau Jeju, Korea adalah salah satu destinasi wajib jika kamu mengunjungi Korea. Pantai dan keindahan alamnya memang tak tertandingi. Tapi tak banyak orang tahu kalau Pulau Jeju, dan beberapa tempat lainnya di Korea, memiliki padang bunga berwarna kuning bernama bunga canola. Warna kuningnya sangat cerah dan indah. Sungguh memancarkan semangat musim semi.

Related Articles