Minuman Hangat yang Cocok Dinikmati Saat Malam Natal

by :

Malam natal adalah saat yang paling menyenangkan dapat berkumpul dengan orang-orang tersayang. Suasana tersebut akan semakin seru jika ditambah dengan berbagai macam kudapan natal seperti gingerbread , cookies natal lainnya, dan juga minuman khas natal. Meskipun bulan Desember di Indonesia bukan musim salju, namun intensitas hujan yang turun juga mempengaruhi cuaca sehingga cukup dingin.

Di cuaca yang dingin sepertinya paling pas jika kamu mencoba membuat minuman hangat untuk dinikmati. Gak perlu harus pergi ke cafe kok girls, kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan sederhana dan membuatnya di dapurmu. Miignon sudah siapkan beberapa macam minuman hangat dapat menemani malam natalmu. Selamat mencoba!

Berbagai minuman hangat yang cocok dinikmati saat malam natal

Minuman #1. Eggnog

 Eggnog pic
Image: pixabay.com

Buat kamu penggemar Harry Potter mungkin kamu pernah mendengar nama ini. Eggnog sendiri sudah menjadi minuman khas natal baik di Canada, Amerika, dan juga di Eropa. Cara membuatnya cukup mudah kok girls, siapkan susu cair, kuning telur, heavy cream, rempah-rempah (pala, kayu manis, cengkeh), dan gula. Pertama kocok kuning telur dan gula hingga pucat, lalu didihkan bersama dalam susu dan bahan lainnya. Saring dan sajikan. Kamu juga bisa menambahkan taburan kayu manis bubuk.

Minuman #2. Matcha latte

minuman
Image: https://www.freepik.com/free-photo/hot-matcha-latte_1153992.htm

Teh hijau khas Jepang satu ini sudah menjadi favorit banyak orang. Buktinya saja berbagai olahan makanan dengan campuran matcha semakin menjamur pula di negara kita. Minuman yang bisa kamu buat di malam natalmu adalah matcha latte ini girls. Kamu hanya perlu susu cair, matcha bubuk dan juga gula.

Minuman #3. Coffee latte

Coffee latte img
Image: pixabay.com

Meskipun kamu gak punya mesin kopi seperti yang ada di cafe-cafe gak masalah kok. Kamu tetap bisa membuat coffe latte ala kamu. Dan percaya deh rasanya juga tidak akan terlalu beda kok dengan yang di cafe jika kamu menikmatinya bersama keluarga dan ngobrol hingga larut malam. Rasanya juga akan semakin nikmat dengan tambahan sepotong carrot cake. Yang kamu butuhkan untuk membuatnya adalah kopi espresso, susu, dan coklat bubuk sebagai taburan. Selamat berkreasi!

Minuman #4. Hot chocolate

Hot chocolate - minuman hangat img
Image: pixabay.com

Apa yang lebih nikmat dari menikmati secangkir hot chocolate di malam yang diguyur hujan. Hidangan satu ini juga dapat menjadi inspirasi suguhan malam natalmu girls. Sebagai tambahan kamu dapat memberikan marshmellow ke dalam cangkir hot chocolate-mu. Jika tidak ingin ribet membuat, sekarang juga sudah tersedia banyak sekali hot chocolate instan yang bisa kamu beli di mini market.

Minuman #5. Caramel macchiato

minuman
Image: https://www.freepik.com/free-photo/hot-caramel-macchiato_1248797.htm

Siapa yang suka dengan karamel? Jika kamu termasuk diantara yang mengangkat tangan berarti kamu bisa mencoba membuat ini untuk hidangan malam natalmu. Jika kamu gak bisa membuat foam susu ala cafe gak masalah kok girls. Biarkan kreatifitasmu terasah dengan mencoba menciptakan kreasi baru. Untuk membuat caramel macchiato kamu perlu menyiapkan kopi, susu, ekstrak vanila, dan juga sirup karamel.

Minuman #6. Cinnamon coffee

Image: pixabay.com

Selain eggnog, kamu juga bisa merasakan cinnamon bersama dengan kopi. Yup benar sekali, jawabannya adalah cinnamon coffee. Tambahkan cinnamon bubuk ke dalam kopi panasmu dan rasakan sensasi hangat di seluruh tubuh. Jangan lupa nikmati bersama gingerbread ataupun kudapan natal lainnya ya.

Inspirasi Kado Natal Berdasarkan Karakter agar Tampil Lebih Stylish

Akhir Tahun, Siapkan Dirimu untuk Menjadi Lebih Baik