Micellar Water Shampoo: Efektif Membersihkan Rambut Sampai Kotoran Terkecil

Feb 02, 2018 by carmelw

Pernah mendengar tentang micellar water? Ya, micellar water yang sempat booming beberapa waktu belakangan adalah suatu teknologi dalam dunia kecantikan yang menggunakan senyawa micelles yaitu molekul-molekul minyak berukuran sangat kecil yang tersimpan dalam air untuk mengangkat berbagai kotoran di wajah sekaligus melembutkan kulit.

Jika selama ini micellar water digunakan secara eksklusif pada produk kecantikan wajah, sekarang ada inovasi baru yang menghadirkan micellar water dalam bentuk shampoo, lho. Penasaran nggak sih, seperti apa micellar water shampoo ini?

Beda micellar water shampoo dengan shampo biasa

Micellar water shampoo tidak hanya dapat membersihkan rambut seperti shampo pada umumnya. Namun, sekaligus juga mengangkat penumpukan produk dan minyak yang berlebih pada rambut dengan teknologi micelle. Yakni partikel minyak berukuran mikroskopis (ultra kecil) yang disatukan ke dalam air di dalamnya.

Micelle akan berperan aktif untuk mengikat partikel minyak dan kotoran pada rambut sehingga lebih mudah dibersihkan tanpa meninggalkan residu yang berbahaya di kulit kepala dengan hasil akhir rambut terasa lembut serta segar secara alami.

Meski sama-sama mengandung micellar water, penerapan antara micellar water pada pembersih wajah dan shampoo tentu saja berbeda. Jika pada wajah, kita tidak perlu lagi membersihkan muka setelah mengaplikasikan pembersih. Tetapi pada produk shampoo, rambut harus dibilas lagi dengan air untuk mengaktifkan micellesnya sekaligus membersihkan kotoran dan minyak secara menyeluruh.

Beberapa produk micellar water shampoo dirancang untuk membantu mengatasi bau tak sedap akibat asap knalpot, asap rokok, dan polutan lingkungan lainnya yang mungkin terjebak dalam rambut. Itulah sebabnya micellar water shampoo sangat disarankan bagi mereka yang tinggal di daerah perkotaan dengan tingkat polusi yang tinggi.

3 produk micellar water shampoo yang bisa kamu coba

Meski inovasi ini baru ditemukan, nyatanya 3 brand berikut ini nggak mau ketinggalan untuk merilis produk shampo yang diklaim mengandung micellar water.

Herbal Essence Blue Ginger and Mineral Water Shampoo

herbal essence shampoo pic
Sumber: herbalessences.com

Produk shampo dengan kandungan micellar water milik Herbal Essence ini baru dirilis pada bulan Januari 2018 lalu. Beraroma bunga jahe segar dan kandungan lidah buaya dan rumput laut serta zat antioksidan. Herbal Essence Blue Ginger and Mineral Water Shampoo ini akan mengangkat kotoran dan minyak di kulit kepala serta membuat rambut tampak lembut bercahaya.

Redken Clean Maniac Clean-Touch Shampoo

micellar water shampoo
Sumber: redken.com

Produk shampo milik Redken ini didukung dengan teknologi micellar yang bermanfaat untuk mengangkat kotoran dan penumpukan residu pada kulit kepala.

Dilengkapi dengan Neofresh Technologi, Redken Clean Maniac Clean-Touch Shampoo juga dapat mengusir bau tak sedap akibat polusi yang terjebak pada rambut. Teknologi ini menghasilkan aroma rambut yang segar alami serta cocok untuk pemakaian sehari-hari pada semua jenis rambut.

Kombinasikan dengan Redken Clean Maniac Clean-Touch Conditioner untuk hasil yang lebih maksimal, terutama bagi rambut yang diwarnai.

Pantene Pro-V Micellar Revitalize Shampoo

micellar water shampoo pantene img
Pantene PRO-V Micellar Revitalize Shampoo

Pro-V Micellar Revitalize Shampoo dari Pantene ini memadukan antara nutrisi Pro-V yang akan membersihkan sekaligus merevitalisasi rambut kusam agar kembali segar dengan kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Untuk hasil yang maksimal padukan dengan Micellar Revitalizing Conditioner. Produk ini cocok sekali digunakan untuk rambut yang diwarnai atau dikeriting.

Yang jelas, formula yang ada dalam micellar water shampoo ini cukup ringan dan lembut untuk digunakan setiap hari. Berbeda dengan shampoo biasa, penggunaan micellar water shampoo secara rutin tidak akan mengikis pelembab alami rambut dan membuat rambut tampak kering. Justru akan membuatnya tampak semakin lembut dan segar setiap saat. Tertarik untuk mencobanya?

 

Related Articles